Halo! Masih ingat aku?
Kamu pembaca baru atau lama?
Untuk pembaca lama, aku ucapkan selama datang kembali di karyaku yang satu ini. Maaf telah lama menghilang.
Untuk pembaca baru, selamat datang ya!Bab ini bukan bagian dari alur karyaku, tapi dalam bab ini ada beberapa hal yang penting untuk diketahui seputar karyaku yang ini. Terutama jika kamu adalah pembaca lama, entah sampai bab mana kamu membacanya. Siapkan dirimu membaca beberapa poin di bawah ini, dan aku menanti tanggapan kalian di kolom komentar setelah membacanya, hihihi.
• Karya ini merupakan sebuah karya yang sudah pernah tamat, lalu mengalami revisi, dan berakhir kembali pada jajaran draft di akunku selama lebih dari satu tahun.
• Judul awal karya ini adalah "KAKAK" dan sekarang dipublikasikan ulang dengan judul "Repair".
• (Spoiler) Terjadi pergantian nama tokoh dan penokohannya, diikuti perubahan unsur intrinsik lainnya.
• (Spoiler) Secara garis besar, tokoh utama dan penokohannya tidak banyak berubah. Tokoh utama tetap memiliki hubungan kakak adik.
• Sampul dari karyaku ini aku buat secara manual dari ide sendiri dan sedikit dibantu seorang teman di bagian background.Aku sudah berpikir panjang untuk mempertimbangkan publikasi ulang yang mengangkut banyak perubahan pada karya ini. Ada beberapa faktor kuat yang menyeretku kembali pada dunia menulis di Wattpad. Dua diantaranya adalah karena sedang libur sekolah, dan juga karena keinginan kuat kembali pada dunia menulis dalam rangka bangkit dari kegagalan. Iya, aku gagal meraih satu dari sepuluh kuota yang tersedia dari sebuah lomba menulis tingkat provinsi tahun ini.
Akan kuceritakan sedikit, ya, hehe. Dari lomba itu, aku belajar banyak, apalagi tentang EYD. Yang dulunya aku lebih sering menggunakan bahasa non-baku dalam menulis, sekarang aku lebih banyak menggunakan bahasa baku dan belajar menuliskan dengan kaidah yang benar. Bermuaralah petualanganku di era perlombaan tahun ini pada waktu yang telah menjadikannya pengalaman dan wisata masa lalu yang cukup baru.
Dapat hikmahnya, bahwa pengalaman yang membawa dampak lebih terasa dan berharga. Buktinya, aku berani untuk kembali mengurusi karyaku ini meskipun ada banyak rasa takut dan khawatir yang berasal dari kepikiran.
Untuk pembaca karyaku ini, aku sedang belajar untuk menjadi penulis lagi, penulis yang baik dalam berkarya dan pembacanya. Pasang surut aku yakin akan terjadi kedepannya, seperti kurangnya konsisten update bab karya. Mohon dimaklumi ya....
Oh iya, aku juga menggunakan kata ganti aku, kamu, dan kalian, agar lebih akrab, hehe. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan berkomentar atau kirim pesan di profilku ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Repair
Fiksi RemajaJudul awalnya adalah "KAKAK". (Sherina) Waktu tak berhenti dan suasana terus berganti, peristiwa yang merangkai panjangnya kronologi. Kutemukan sebuah lautan fakta yang suasananya memaksaku terlibat untuk menelisiknya. Permukaan laut yang tenang d...