Manusia Ajaib

8 1 0
                                    

"RASAIN LU!"

Suara perempuan gila yang menggema keras di kelas XII MIPA 2, siapa lagi kalau bukan Alula Delista.

"Wah parah lu, La. Curang lu 'kan. Gak mungkin lu bisa menang UNO lawan gua," protes Eshal.

"Salah nantangin orang lu, Shal. Gini-gini gua ratu UNO. Senggol dong," puji Alula.

"Gadis sinting lu ajakin main, Shal. Kalah lu 'kan?" ledek Afgan, teman sekelas Alula.

"Udah gua bilang, jangan nantangin gua. Kalah lu 'kan?"

Alula merapihkan kembali kartu UNO yang masih berserakan di atas mejanya.

"Ayo siapalagi yang mau nantangin gua?" tantang Alula.

"Kagak. Cuman Eshal aja deh kayaknya yang kurang kerjaan, ngajakin cewek sinting main UNO."

Alula yang mendengar celotehan Afgan hanya terkekeh kecil. Pasalnya kekalahan Eshal membuat sekelas panas. Padahal Eshal-lah yang terlebih dahulu dijuluki ratu UNO.

"OH MY GOD! KAK DEWA GANTENG BANGET!"

Suara jeritan yang bukan lagi sebuah keterkejutan. Siapa lagi yang bisa membuat suasana seketika riuh, hanya karena kedatangannya, Sadewa Aswangga.

"Behh buset, perkara tuh anak lewat udah kayak terjadi demo ya. Salut gua liat sahabat lu, La. Waktu pembagian ganteng dia baris paling depan kali, terus diborong semua sama dia. Jadinya, gua cuman kebagian secuil ketampanan saja," keluh Dimas.

"Yang bilang lu ganteng siapa, Mas?" usil Alula.

"Ini nih duo kombo, Alula dan Dewa. Kalau udah ngomong gak pernah pakai rem." Dimas menggeser posisi duduknya, malas dengan celotehan Alula.

Dewa masuk ke dalam kelas, duduk tepat di sebelah Alula.

"Pagi-pagi udah ada demo aja ya, ges," sindir Alula.

"Lu kagak tau aja tadi itu udah kayak dikelilingi sama serigala lapar gua. Sial banget dah!" Muka kusut Dewa sangat menjelaskan betapa kesalnya dia.

"Kenapa lu? Bukannya udah hal biasa ya, itu cewek-cewek kurang belaian teriak kalau lu lewat?" Alula pun memfokuskan perhatiannya ke Dewa.

"Susah emang jadi cowok ganteng," puji Dewa.

Alula yang mendengar itu seketika memalingkan mukanya.

"Najis... Ya Tuhan!"

Dewa tertawa kecil melihat tingkah Alula.

Dimas yang sejak tadi melihat mereka ikut nimbrung dengan percakapan mereka.

"Kalau dilihat-lihat nih ya, kalian berdua cocok tau," ujar Dimas sambil memandangi Dewa dan Alula bergantian.

"Lu ngomong aneh sekali lagi, pulang kaki lu tinggal satu!" ancam Alula.

"Dewa, udah gua bilang kalau ke sekolah jangan bawa peliharaan. Peliharaan lu galak banget. Takut gua." Dimas bergidik takut mendengar ancaman Alula.

"Lu udah tau Alula itu ganas masih aja lu ganggu."

Alula memasang wajah sangarnya setelah mendengar protesan Dewa.

"Gua punya satu pertanyaan." Tiba-tiba Eshal datang dan duduk di hadapan Alula dan Dewa.

"Disidang gua nih? Gua kagak nyuri, sumpah! Dimas tuh yang hobi ngambil pulpen gua tanpa izin," celetuk Alula.

Sementara Dewa hanya diam memandangi sekitar. Sepersekian detik Dewa kembali ke habitat aslinya, dingin dan cuek.

"Ih! Bisa diam bentar kagak?" Eshal seperti sedang meneliti sesuatu.

"Lu mau nanya apa anaknya Maemunah?" ujar Dimas geram. Dia sudah tidak sabar menunggu.

Alula & Her Love Story (Published)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang