𝙋𝙖𝙧𝙩 2 𝙋𝙚𝙧𝙩𝙚𝙢𝙪𝙖𝙣 𝙋𝙚𝙧𝙩𝙖𝙢𝙖

26 3 1
                                    

Saat ini Ayra sedang berjalan menuju ndalem dengan perasaan bingung, lantaran ini pertama kalinya ia dipanggil ke ndalem takut jika mungkin ia ada berbuat salah

"Ayo Ayra kamu pasti bisa, jika kamu tidak melakukan kesalahan apapun maka tidak ada yang perlu ditakutkan."ucap Ayra meyakinkan dirinya sendiri.

Sesampainya di halaman ndalem, Ayra kembali menghentikan langkahnya lantaran ia tidak berani untuk masuk ke dalam.

"Duhh ndalem sepi banget lagi nggak ada satupun yang lewat, masuk nggak yaa."ucap Ayra ragu.

"Apa aku balik aja kali ya, tapi nanti ummi nungguin Ayra lagi.."ucap Ayra dalam hati.

Setelah berfikir sejenak akhirnya Ayra pun memberanikan diri untuk tetap masuk ke ndalem.

"Bismillah."

"Assalamualaikum."ucap Ayra sambil mengetuk pintu 

"Wa'alaikumsalam."

"Sebentar."sahut seseorang dari dalam.

Rupanya Ning Jenaya yang membukakan pintu

"Ehh mba Ayra, ada perlu apa mba?."ucap Ning Jenaya.

"Ummi Dyah nya ada Ning?."jawab Ayra sopan.

"Ummi ada mba di belakang, sebentar ya Jen panggilin dulu ummi nya."balas Ning Jenaya seraya berjalan meninggalkan Ayra.

"Ummi, niku di depan ada mba Ayra."ucap Ning Jenaya

*Oh yowes, mba tolong ini di awasin terus yo nanti takut hangus."ucap ummi kepada mba mba yang memang ditugaskan untuk bantu-bantu di ndalem.

"Njih ummi "

Ummi Dyah pun meninggalkan mereka dan bergegas untuk menemui Ayra yang memang sudah ia tunggu-tunggu sejak tadi.

"Loh kok cuma berdiri di depan, sini nduk masuk."ucap ummi Dyah.

"Njih ummi."

Setelah mendapat persetujuan dari ummi Dyah, Ayra pun masuk ke dalam menghampiri ummi Dyah.

"Ummi panggil Ayra?."

Nopo Ayra wonten salah ummi?."tanya Ayra.

"Ngga ada nduk, ummi cuma mau minta tolong  besok anak ummi pulang dari Kairo, tolong kamu beresin kamarnya Gus Raden ya nduk."

Dalem hati Ayra berkata "kenapa harus aku."bukan maksud Ayra ingin menolak, akan tidak sopan jika ia tiba-tiba masuk ke kamar yang memang bersifat privasi sedangkan ada abdi ndalem yang memang ditugaskan untuk bantu-bantu memasak dan bersih-bersih disini.

Dan yang ia tau selama mondok disini tidak ada satupun abdi ndalem yang diperbolehkan masuk ke kamar siapapun, hal tersebut akan dilakukan ummi Dyah secara pribadi.

"Gimana yaa, masa mau nolak perintah ummi."ucapnya dalam hati.

"Ayra."panggil ummi sambil memegang pundaknya.

"Ehh njih ummi, mangkeh Ayra beresin kamarnya."jawab Ayra spontan karena kaget.

"Ini ummi yang perintahkan jadi ndak papa nduk, kamarnya juga tidak terlalu berantakan kok nduk."

"Njih ummi."

"Yasudah kalau begitu ummi tinggal ke belakang dulu yo nduk, kamu langsung aja ke atas saja yo, kamarnya ada di sebelah kanan dari tangga, pintunya warna coklat."

"Njih ummi."

Sepeninggal ummi Dyah, Ayra kembali terdiam "Aku aja belum pernah liat Gus Raden yang gimana orangnya, ini malah diminta buat beresin kamarnya."ucapnya pelan.

𝙍𝙖𝙙𝙚𝙣Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang