✿tiga

243 22 2
                                    

3Hanya penulis kecil yang mencoba menyalurkan imajinasi

༶•┈┈⛧┈♛♛┈⛧┈┈•༶

•Kembali hadir setelah di revisi

[ 3 hari kemudian ]

Sasuke menatap nanar di hadapannya dengan enggan, sementara sosok yang di tatapnnya hanya bisa tersenyum miris menatap mantan muridnya yang akhlaknya benar-benar minus.

Ya... Saat ini Sasuke telah sampai di kantor Hokage, dirinya dengan hati hati mencoba agar tidak di ketahui oleh si kuning temannya Naruto, bisa di bayangkan bukan? Jika Naruto sampai tau keberadaan Sasuke!? .

"Jadi apa misiku"bukan sebuah pertanyaan tapi pernyataan, sangat ketus seolah tak ingin berlama lama.

" Haaah.... -kakashi sampai harus menghela nafasnya panjang.

... -misimu kali ini adalah mengawal rombongan Hyuga ke desa Soragakure, jika kau berpikir ini misi yang bisa di kerjakan banyak shinobi, kau salah, karna shinobi yang lain sibuk, dan yang akan kau kawal adalah pemimpin Hyuga, jangan sampai dia tergores atau lecet se kecil apapun, kau mengerti "

Sasuke memutar bola matanya malas, apa apaan penjelasan panjang itu, memangnya siapa pemimpin Hyuga itu yang bahkan tidak boleh lecet sedikitpun?, apakah dia berlian?!.

"Sasuke, kau bisa langsung ke kediaman Hyuga saat ini untuk melaporkan misi dan mendiskusikannya"kakashi segera memberikan sebuah gulungan yang ia tulis kepada Sasuke.

dan setelahnya Sasuke langsung berniat untuk pergi namun kemudian kakashi kembali berujar membuat si bungsu Uchiha mendengus kesal.

" Tolong jangan berlebihan menjalankan misimu dan bertemanlah dengan orang orang desa terutama para nakama".

✿✿✿

Sasuke melompati atap atap rumah warga ke kediaman Hyuga, di pandangnnya beberapa tempat yang mengingatkannya pada masa lalu, terasa seperti sebuah halusinasi yang menyedihkan.

Semuanya telah banyak berubah.apakah dia juga?.

Beberapa menit ia melewati atap atap rumah warga hingga ia berakhir di sebuah jalanan yang cukup sepi.
Lelaki itu melangkah menyusuri kawasan asing yang menurutnya sangat kuno.

Sebuah gerbang besar nampak berdiri kokoh
Memisahkan mansion besar yang tak terlihat dari luar, di depan gerbang, Sasuke masih berdiri tampa beranjak dengan pandangan datarnya.

Hingga seseorang membuka gerbang itu.
"U-uchiha-san,apa anda mencari seseorang" Cukup terkejut, penjaga gerbang klan Hyuga itu nampak bertanya.

"Ketua klan Hyuga, aku utusan Hokage"jawab Sasuke singkat.

" Aa... Baiklah, mari masuk"lelaki itu mempersilahkan dengan sopan, membuat Sasuke sedikit menyengit.

Ya... Hyuga adalah klan yang menjunjung tinggi kesopanan dan tata krama, berbeda dengan uchiha yang suka memerintah dan semena mena.

Jika itu orang biasa,mungkin mereka akan ketakutan melihat Sasuke.

Lama Sasuke di tuntun menyusuri mansion besar Hyuga, ia bahkan sampai pusing di buatnya, menatap betapa rumitnya rumah itu.

Hanya para pelayan yang menghiasi kekosongan di setiap sudut, hingga tak terasa sepi, namun sisanya?

Entahlah, menurutnya mansion Hyuga lebih mencekam di banding reruntuhan Uchiha yang sudah rata dengan tanah.

_Terjebak 2 (up) _Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang