Sore sore gini emang enaknya jalan jalan ngukur jalan pakek sepeda ontel nya taeil sambil nikmatin suasana di kampungnya jeno. Iya Mark lagi keliling kampung buat nyari udara doang. Udah 1 jam lebih Mark ngayuh sepedanya itu. Senyum Mark gak pernah luntur, bahkan dia selalu nyapa orang-orang yang lewat.
Lama-lama Mark di sini paru-paru dia bakalan bersih total dah.
"Hhmmm, nikmat banget sore gua kalau tiap hari gini terus" gumam Mark. Dia kayuh sepedanya dengan hati yang berbunga-bunga.
Bakalan ada yang kecantol gak ya sama Mark?
Iya, sorenya Mark kali ini agak beda dari biasanya, yang mana biasanya tuh Mark bakal di intilin sama jeno yang selalu ngikutin dia terus, padahal jalan ke warung doang tapi tetep dianya ngikut. yaa Mark seneng aja sih. Eheheh.
Asik-asiknya liat sekelilingnya, mata Mark gak sengaja liat taeil lagi di pinggir jalan sambil ngomong sama seseorang yang agaknya lebih tua dari taeil itu sendiri. Tapi kalau di liat-liat itu bukan ngomong santai sih. Lebih ke arah saling ngotot
Taeil yang selalu nunjuk ke arah tanah dan muka lawan bicaranya itu, gak lupa suara mereka yang samar samar Mark denger. Gak jelas sih tapi Mark denger ada kata jeno juga, Mark mau deketin tapi gak berani takut di kira gak sopan
"Mending gua tunggu aja deh Sampek mereka siap ngomong. Gak enak gua" gumam Mark.
Lama Mark nunggu akhirnya mereka selesai ngomong, gak lupa lawan bicaranya taeil ngumpat gak jelas, ntahlah Mark gak tau mereka ngomong apa.
Dia hampiri taeil yang keliatannya lagi nahan emosi itu. Kentara sekali kalah taeil emosinya udah di atas ubun-ubun.
"Dhee" panggil Mark pelan. Agak wanti-wanti sih Mark liat muka taeil yang bahan emosi gitu. Biasanya kan mukanya ramah tamah, gak ada kesan marahnya.
Taeil yang di panggil itu kaget, dia liat ke arah Mark itu.
"Mark? Kenapa bisa di sini?" Tanya taeil.
"Jalan-jalan sore doang dhe, pakdhe ngapain di sini?" Tanya Mark.
"Ada masalah soal sengketa lahan Mark, tapi gak tau dah belum selesai juga" jawab taeil lesu.
Jujur aja sih, taeil capek kalau udah berurusan sama tuh orang emosi yang udah memuncak pengen dia hajar habis-habisan.
"Emang kenapa dhe kalau Mark boleh tau" Mark.
"Dia mau beli lahan pakdhe ini" jawab taeil.
Mark turun dari sepedanya itu gak lupa di jagak(tau gak?) jadi mereka posisinya lagi duduk di pinggir jalan.
"Kenapa? Kan lumayan bisa beli lahan lagi" Mark.
"Sampai pakdhe mati juga gak bakal jual nih lahan sama siapapun Mark, terutama sama tuh orang pakdhe gak Sudik. Bukan soal harganya, tapi nih lahan harus pakdhe pertahanin buat jeno, ini cuma yang pakdhe punya buat jeno, bisa buat kenangan dianya" jawab taeil.
"Kenangan? Maksudnya?" Tanya Mark lagi. Suer dia gak paham sama arah pembicaraannya.
"Hahahah, kamu pasti udah tau kan soal jeno? Ini lahan yang di kasihkan sama almarhum bapaknya jeno buat pakdhe waktu itu Mark, waktu itu pakdhe orang gak mampu, tapi almarhum bapaknya jeno ngasih nih lahan dengan sukarela ke pakdhe. buat pakdhe pakek buat olah nih lahan. Tapi pas dianya gak ada, dan perekonomian pakdhe udah lumayan. Nih lahan cuma gini doang" jelas taeil.
"Kenapa tuh orang ngebet mau beli lahan ini?" Mark
"Itu karna hasil sama tempat nih lahan strategis Mark, liat, di ujung lahan ini ada danau yang gak besar, pas buat sumber air di sini. Pokoknya strategis banget Mark" jelas taeil
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Pakde Dan Budhe [MARKNO] (SLOW UPDATE)
Teen FictionMark tinggal beberapa bulan di sebuah desa karena suruhan ayahnya karena alasan merefresh kan diri Mark? tapi malah bertemu dengan Jeno yang notabenenya remaja di sana yang terkenal baik, ramah, dan lucu karena tingkah lakunya dan di sukai di seruh...