18.mandi sungai

258 22 4
                                    

⚠️⚠️ pliss bagi pembaca² ku yang unyuk², baik² siapapun yang pernah baca atau apapun itu baik itu darri tik tok, Ig, atau X mana-mana aja, ngeliat cerita ku maupun dalam bentuk aku atau cerita sama persis. Plisss kasih tau akuu😔😔. Okeee itu aja sekian terimakasih.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Hari Senin awal dari hari yang jeno lalu setelah 2 Minggu lebih libur panjang, rutinitas sehari-hari bakal ia lakukan lagi kayak sekarang ini, bangun pagi-pagi, mandi, terus siapan buat berangkat sekolah. Gak lupa juga sama ibunya yang udah sibuk siapin sarapan sama bekal buat anaknya yang udah glontang glontangan di dapur, taeil yang mau siap² mau ke ladang sambil manasin motor legend nya dia (ingat motor yang di pakek mark sama Haikal buat panen jengkol sama jagung?) mending suara motornya halus lah ini berisik cuyy. Mark yang lagi tidur keganggu suer, dia liat jam yang mana nunjukin pukul 6.30 pas. Ya ampun Mark mau Bangkong hari ini gess.

Mark keluar kamar dengan muka yang masih kusut. Dia nguap ntah berapa kali buat ngilangin ngantuk nya. Btw dia lagi duduk di kursi lagi ngumpulin nyawanya

"Buukkk, liat kaos kaki jeno yang warna hitam putih gak?" Teriak jeno dari dalem kamarnya.

"Di gantungan pintu coba liat no, kan kemarin² ibuk udah ngingetin barang² kamuu" bales teriak doyoung dari dapur.

"Gak ada bukk" bales jeno lagi. Dia udah ngubek ngubek isi kamarnya tapi tetep gak Nemu, dapet itu panjang sebelah.

"Astaga tuh anak pagi pagi udah buat pusing" dumel doyoung dia jalan ke kamar jeno, ya emang sih di bantu nyari tuh kaos kaki tapi namanya juga ibu ibu pastinya bakal ngomel ngomel.

"Ini apa? Makanya nyari pakek mata jangan mulut yang ngedumel. Udah ibuk kasih tau jauh jauh hari siapin barangnya buat sekolah ndablek eram" omel doyoung.

"Iya iya, ibuk aja nyari tadi sambil ngedumel juga kok" jawab jeno.

"Ngejawab yaa kamu, di bilangin ngelawan, gak di bilangin ngelunjak kamu" omel doyoung ohhh jangan lupakan jeweran mautnya ke telinga jeno

"Adaahhhh sakit buukk, aduh aduh bukk ampun" teriak jeno. Sakit boss jeweran doyoung gak pernah gagal.

Mark yang di ruang tengah ngekeh kecil, mau ketawa tapi nyawanya belum ke kumpul seutuhnya. Dia yang di ruang tengah jadi inget dulu masa-masa dia juga masih sekolah maminya pasti bakal ngomel-ngomel gak jelas yaa sama kayak doyoung, rumah pasti bakal rame. Hmmm jadi kangen rumah dianya.

" Ibu kalau ngejewer gak kira-kira, panas kuping jadinya" gumam jeno.

Dia duduk di samping Mark, sambil Bawak sepiring sarapan. Dia makannya agak gak selow masih pagi udah kena repet.

Lauk pagi ini lumayan lahh, sayur sawi putih di santen behhh enak betul. Apalagi ada ikan asin beleaan plus ada sambelnya ya Allah nikmat dunia. Ada yang pernah makan?

"Santai aja dong maemnya jangan di banting banting, pamali" kata Mark.

"Yaa, maaf" bales jeno.

"Kenapa? Pagi-pagi tuh bibir manyut minta di iket karet" Mark

"Jengkel sama ibuk, lah wong gak tau dimana kaos kaki nya di omelin lagi, mana kena jewer, gak mood jadinya" jawab jeno, dia udah siap sarapannya. Tinggal nunggu Haikal buat jemput sih.

"Jangan gitu, kan salah kamu nya juga, udah dari seminggu yang lalu loh ibuk nyuruh kamu buat siapin peralatan sekolah, tapi kamunya gak dengerin ibuk" Mark

Jeno liatin Mark lamat-lamat, Mark yang di liatin sama jeno agak gimana yaa dia bales tatapan jeno juga.

"Kak Mark udah kayak ayah cerewetnya" dumel jeno.

Anak Pakde Dan Budhe [MARKNO] (SLOW UPDATE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang