what if...

405 37 26
                                    

Bagaimana jika yang selama ini zacky takutkan terjadi. Bagaimana jika akhir indah yang selama ini dia impikan tidak akan pernah terwujud.

Bagaimana jika seseorang yang sangat dia sayangi pergi untuk selama-lamanya.

Zacky berdiri terdiam kaku di hadapan makam yang baru saja dia taburi dengan bunga yang baru. Satu tahun yang lalu, sudah satu tahun yang lalu tetapi kenapa seperti baru kemarin.

Terasa seperti kemarin kita baru merencanakan untuk menikah.  Kita merencanakan untuk hidup dengan bahagia. Terasa baru kemarin kita berencana untuk honeymoon ke Maldives.

Tapi ternyata tuhan berkata lain ya, tuhan lebih sayang sama kamu makanya dia ambil kamu dari aku secepet ini.

Walau sudah satu tahun kenapa aku masih bisa merasakan kehadiranmu di sisiku. Suara tawa dan suara merdumu ketika bernyanyi selalu terputar ketika mataku mulai terpejam serta senyum manis yang selalu kau tampilkan bagai bayang-bayang yang selalu menghantuiku dikala diri ini mulai merindu.

Zacky mengelus makam tempat beristirahatnya seseorang yang amat dia sayangi.

"Nael apa kabar?"

"Om ga baik-baik aja tanpa nael, sakit sayang tiap hari om selalu mimpiin hal yang sama tentang nael."

"Kenapa nael pergi secepat ini, kenapa kamu ninggalin om sayang."

Zacky berusaha menahan air matanya. Sudah satu tahun berlalu dan zacky selalu gagal untuk menghalau agar air matanya tidak turun.

" Semalem om mimpi tentang nael dan nael mengatakan satu hal sama om, nael nyuruh om iklas dan lupain nael ya?"

" Bagaimana om bisa iklas kalo bayang-bayang nael selalu ada di setiap langkah om sayang.,"

" Om udah berusaha sayang, om berusaha buat iklasin nael tapi kenapa rasanya sakit, hati om sakit banget sayang." Zacky menangis. Dia menangis di hadapan makam sang terkasih. Menumpahkan segala keluh kesah yang dia rasakan.

" Nael beneran mau om iklasin nael kan?" Secara tiba-tiba angin sejuk berhembus seolah memberinya jawaban.

Zacky tersenyum di sela tangisannya. Dia merasa seolah-olah nael memberinya jawaban. Nael seolah menyuruhnya untuk segera bangkit dari masa lalu dan memulai kehidupan yang baru.

Zacky menunduk untuk menatap makam di hadapannya. Dielusnya makam tersebut penuh cinta.

Zacky sudah bertekat untuk memulai kehidupannya yang baru. Dia harus bisa bangkit karna nael sendiri yang sudah menyuruhnya bangkit dari masa lalu.

Zacky bangkit dari posisinya. Dia akan berusaha untuk memulai hidup yang baru mulai saat ini.

Biar bagaimanapun nael akan selalu punya ruang di hatinya. Ruang yang terkunci hanya untuk satu nama yaitu nael seorang.

**



Hai haiiiii
Kalian apa kabar?

Jangan panik gitu dong ini cuman tes ombak aja tapi ya bisa jadi kenyataan kan ga ada yang tau endingnya nanti kaya gimana wkwkwkwkwk.

Bye bye ketemu lagi di nanti ya see you🫶

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 23 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

WITH YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang