Eps 8

33 5 2
                                    

Udah gila kali ya si SinB. Gw bener bener gak nyangka kalo dia bakal ngelaksanain rencananya. Gara gara itu, nama gw juga jadi ikutan kebawa bawa kan, sial!
-Batin Jisoo.

Sekarang Jisoo udah jalan ke studio arsitektur buat nyamperin SinB. Pas di depan sana, dia nyetopin langkahnya buat nyari sosok SinB.

"Gw harus ngomong sama dia"

"Huh? Lo ngapain disini, Jis?" Tanya SinB yang baru muncul dibelakang dia.

"Gw mau ngomong 4 mata sama lo!" Jisoo langsung aja narik tangan SinB buat ngejauh dari studio.

"Tega lo ya, ngerusakkin laptopnya Seulgi! Otak lo dimana sih, Bi?! Lo kan satu jurusan sama dia! Harusnya lo lebih tau betapa pentingnya laptop buat anak Arsi!" Marah Jisoo.

"Heh! Jangan nuduh nuduh sembarangan deh lo! Asal lo tau ya, yang numpahin Kopi ke laptopnya tuh bukan gw, tapi Irene! Dah ya, gw sibuk" SinB yang udah mau cabut ke studio, seketika ditahan lagi sama Jisoo.

"Heh, lo kata gw goblok?! Gw udah tau semua detailnya, ya. Udah ngaku aja deh! Ini semua tuh karna ulah lo, ya kan?!"

"Ck, apaan sih lo?! Dateng dateng marah marah. Mau laptopnya kesirem Kopi kek, atau kena virus kek, hubungannya sama lo apa hah?! Udah gitu lo tuh siapa bisa marah marah gini buat dia?! Lo temennya? Bestienya? Kalo sebelum ngomong tuh ngaca, Jis!"

"Gw marah gini karna nama gw sama Somi jadi kebawa bawa! Lo tau gak? Anak anak kampus lain jadi pada ngomongin hal ini. Gw gak mau dicap sebagai tukang Bully!"

"Oh, jadi sekarang lo lagi cuci tangan? Mau sok suci? Sok bersih gitu? Dan biar gw kasih tau sama lo. Gw mungkin gak tau apa apa sama masalah lo. Tapi si Somi, dia jelas ikutan sama rencana ini. Justru awalnya dia itu orang yang nyaranin buat ngerjain Seulgi lagi"

Apa?! Somi ikutan juga?
-Batin Jisoo.

"Tck, kayaknya lo bener bener gak kenal sama sahabat lo itu deh. Dia gak sebaik yang lo kira, Jis. Udah ya, itu aja. Gw beneran sibuk nih"

"Tunggu, Bi!" Tahan Jisoo.

"Apa lagi sih?! Mau lo apa?!" Kesel SinB nepis tangan Jisoo yang nahan tangan dia.

"Gw tau lo pastinya bakalan ngejek gw karna gw bilang ini ke lo. Tapi Bi, gw bener bener serius sekarang. Minta maaf ke Seulgi"

"Apa?!"

"Udah deh, Bi. Lo mau sampe kapan nyimpen dendam sama Seulgi? Lo sadar kan kalo yang udah lo perbuat ke dia selama ini tuh salah? Gw bukannya mau sok suci, gw juga akuin kalo gw ini punya banyak salah sama dia. Maka dari itu gw juga mau minta maaf sama dia"

"Fine! Gw bakal minta maaf ke dia, puas lo?! Asal, dia harus minta maaf lebih dulu sama gw!" Kesel SinB sambil ngelepasin tangan Jisoo yang megang tangan dia.

"Bi, lo ada masalah apa sih sama dia sampe sampe lo bisa sebenci itu sama dia?" Tanya Jisoo.

"SinB gak pernah cerita apa apa sama lo ya, Jis? Dulu tuh mereka emang udah banyak masalahnya. Mereka juga sering sekelompok di setiap tugas kelompok. Dan setiap mereka sekelompok, pasti ada aja masalahnya" Kata Jihyo.

"Seulgi keliatan banget gak suka sama cara kerjanya SinB. SinB juga orangnya kepala Batu. Dia selalu gak terima kalo udah disalahin terus menerus sama Seulgi. Udah gitu, lo tau kan kalo Seulgi itu orangnya blak blakan banget. Ngomongnya sedikit, tapi nyelekit. Udah gitu, sering juga si Seulgi bikin SinB jadi keliatan gak kompeten bahkan di depan Dosen sekalipun"

"Gw bukannya mau belain SinB ya, gw cuma pernah sekelompok sama mereka dan emang omongannya Seulgi tuh nyelekit sama nyebelin banget" Kata Jihyo panjang lebar.

"Apapun masalahnya, tetap aja hal itu gak membenarkan dengan tindakkan kalian yang udah ngerusakkin laptopnya. Kalian tuh sadar gak sih sama apa yang udah kalian perbuat?" Bantah Jisoo.

"Iya, kita tau kok akibatnya. Makanya soal rencana virus buat ngerusakkin laptopnya Seulgi itu cuma boongan. Itu tuh cuma prank aja buat nakut nakutin dia doang. Kalo soal laptopnya yang ketumpahan Kopi, kita berdua bener bener gak tau sama sekali. Entah apa yang dipikir sama SinB kemarin. Dan kita bener bener gak tau kalo dia punya rencana kayak gitu" Jelas Jihyo.

"SinB juga. Dia kayaknya keliatan banget gak mau cerita apa apa soal kejadian kemarin. Usai mukanya ditampar Seulgi, SinB keliatan stress banget" Tambah Shuhua.

"Gw bakal coba ngomong sama SinB buat minta maaf ke Seulgi. Dan gw janji ini terakhir kalinya kita ngerjain Seulgi lagi. Karna kalo boleh jujur, gw juga udah capek ngikutin apa kata SinB terus"

****

Sejak kejadian di studio arsi tadi, kini Jisoo udah dibuat ovthing sama kata katanya Jihyo. Dia jalan ninggalin studio arsi sambil megangin kepalanya yang terasa pusing karna mikirin semua kejadian kejadian pembulyan Seulgi yang menurut dia ngejanggal.

Kenapa SinB gak pernah cerita soal ini ke gw? Gw kan jadi gak enak sama dia karna udah marah marah kek gitu ke dia. Tapi ya, yang dia lakuin emang salah. Jadi mau gimana pun juga gw tetap harus negor dia. Terus si Somi lagi. Ngapain dia ikut ikutan segala?! Padahal kemarin tuh dia malah berlagak polos seakan akan gak tau apa apa. Dan gimana soal Seulgi? Laptopnya baik baik aja kan? Gw mau nanya, tapi gw siapa? Gw gak lebih dari sekedar musuhnya. Aaarrrghhh, sekarang gw harus ngapain?
-Batin Jisoo.

"Yaampun, gak nyangka banget kak Krystal udah nikah"

"Iya, cepet banget ya"

"Padahal kalo diinget, dia yang dulu gak mungkin banget deh bisa nikah diumur segini"

Jisoo auto berenti tepat di tangga pas gak sengaja liat undangan yang dibawa sama 2 mahasiswi tadi yang lewat. Undangan itu...sama persis yang dibawa sama Somi waktu itu.

"Lah, bukannya itu undangan yang sama persis kayak yang dibawa Somi ya?"

Siapa sih sosok Krystal ini? Kok pada heboh dia mau nikah? Sepopuler itu kah dia sampe sampe adik kelas juga diundang? Jangan bilang dia itu mantannya Somi lagi? Makanya kemaren Somi sempat murung pas liat undangan itu.
-Batin Jisoo.

"Wait a minute. Kok gw jadi mikirin soal beginian sih? Fokus, Jis. Ini tuh bukan saatnya buat lo mikirin hal lain. Sekarang tuh saatnya buat lo minta penjelasan dari Somi soal kenapa dia bohong"

****

Tbc.

Sampe ketemu di chapt berikut.

Makasih buat yang udah setia voment ceritanya.

Sekian ya...

Bye.

Blooms[SeulRene]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang