khawatir

3K 209 12
                                    

tapi karena albe orangnya jarang banget mentingin gadget, dia malah langsung menuju kerumahnya ga buka buka hp nya yang daritadi kemungkinan besar terus terusan menerima notif, entah itu telfon atau message.

saat sampai di gerbang rumahnya, aneh yang pertama kali ada di benak albe.. kenapa banyak sekali kendaraan yang terpakir di halaman rumahnya, panik tak karuan membuat albe tak fokus, dia langsung turun begitu saja dan berlari kedalam rumah, takut kedua orang yang di sayangnya kenapa kenapa.

diam mematung di pintu saat melihat malaikat cantiknya terlihat sangat panik, dia tidak mementingkan orang lain yang mengelili mama nya itu, dia langsung berlari ke arah mama nya yang sedang terduduk bersama teman temannya itu.

tetapi belum juga mencapai mama nya..

"mama-

semua langsung berbalik ke arah belakang setelah mendengar suara albe.

aneh rasanya saat abil berjalan cepat ke arah albe, membuat albe yang akan menggapai mama nya terdiam.

"woy anjing lo ya albe-

dia mengatakan itu sambil memukuli albe dengan kencang, membuat yang di pukul nya merintih kesakitan dan kebingungan.

"woy-

"aww, kenap-

"jelasin dulu napa, jangan janji mukul.. bil-

"wo-

tidak ada kata ampun, abil terus memukuli albe, albe hanya bisa menerima pukulan itu sambil menghalangi wajahnya, karena was was abil akan memukul wajahnya, albe gamau kalau sampai nanti muka gantengnya cedera lagi.

-

-

tapi ~

kok abil wanginya beda?

gue yang masih merem, keanehan karena abil malah meluk gue.. mana meluknya erat banget lagi ini.

mana biasa juga ni anak jadi segede ini dalam kurun waktu 2 detik

...

.....

lo tau gak? speechless gue

pas buka mata kaya ada suara gledek gitu ni di jantung

...

gue kaget ternyata abil masih tantrum di depan sono, tapi sambil di pegangin sama akil

lah terus ini yang meluk gue siapa????

"aku nyariin kamu terus be-

gue cuma bisa buang nafas, ternyata ga enak ati gue beneran kejadian, kalo ada circle nya disini, ni orang gamungkin gaada kan yaa..

gue menggeliat biar bisa lepas dari cengkraman ni bocah, tapi tetep aja susah anying, ini gue berasa udah ilang selama 20 tahun serius dahh.. padahal gue mau nyamperin mama, tapi ni anak ganggu bener..

alhasil gue mau pake cara licik buat lepas dari ni psikopat

hehe ~

"aku udah disini sekarang leo.."

ini suara paling lembut yang pernah gue keluarin seriusan..

"kamu juga udah bisa meluk aku, nyium wangi aku lagi, jadi sekarang lepasin dulu aku nya, aku mau liat nih orang yang daritadi nyariin aku, kalo terus di peluk gini, aku gabisa liat kamu"

anjir, keren banget gue bisa ngomong kaya gitu

-

-

rayuan yang di layangkan albe, berhasil membuat leo lemas terdiam.

albe yang menyadari itu segera melepaskan pelukan yang daritadi tertaut itu.. dan mundur sedikit agar bisa melihat wajah kaku leo. tetapi walau lemas, leo tidak melepaskan tangan yang berada di pinggang albe, albe pasrah saja, yang penting pelukannya terlepas dahulu pikirnya..

"makasih yaa udah nyariin aku, such a goodboy" albe mengatakan itu sambil mengusak gemas rambut leo.

"kamu nyariin aku tadi kemana aja emangnya hmm?" dengan masih merapihkan rambut leo yang tadi sudah di usaknya

terlihat senyum di wajah leo tidak pernah turun 1% pun, saat kelakuan albe yang sangat berbeda dari kemarin kemarin.

"kayaknya sejakarta be, soalnya aku nugasin semua orang orang aku juga.. tapi kamu nya tetep ga ketemu" nah sekarang wajah sumringahnya langsung hilang

leo seperti anak anjing yang kehilangan mama nya menurut albe, sampe sampe dia ketawa terbahak bahak melihat seorang leo seperti ini..

"lo ga nyari ke warnet sih, tolol dahh.. udah ahh lepasin gue, udahan gue main nyaa, lo nya kayak mau nangis soalnya"

semua orang yang daritadi ikutan senyam senyum, panik saat albe melayangkan kalimat seperti itu, apalagi perubahan kata dari aku kamu, jadi lo gue lagi :)

"siap siap di marahin nih semua orang yang deket deket sama leo seudah ini, mana muka leo udah ga karuan berantakan bgt" gavi menyaut

mama yang mendengar itu mengerti, dia langsung mendekati kedua orang yang berada di dekat pintu masuk itu, terlihat yang satu sedang tertawa tak berhenti, dan yang satu terlihat sangat terluka tetapi saat melihat orang di depannya tertawa sangat lepas, dia ikut tersenyum dan mengelus lembut rambut orang di depannya ini, walau di permainkan seperti ini tatapan leo tak pernah berubah apabila menyangkut albe..

"mama-

berhenti sudah suara cekikikan dari albe, dia langsung fokus ke mama nya

"albe tau ga, leo daritadi jadi yang paling panik lohh"

"yaa kan leo sayang?

"dia yang ga berhenti nelfonin orang dan nunggu telfon dari orang orangnya, berharap ada kabar dari kamu.. yang padahal dia juga lagi di jalanan nyari kamu, gimana kalau leo nya kenapa napa be?"

ucap mama albe, sambil melihat anaknya yang kurang ajar ini.. sudah di sayang dengan sangat tulusnya oleh orang di depannya tetapi malah seenaknya saja.

"ma please deh, aku masih di sini, aku tadi telat ke sekolah.. nah terus malah pergi jalan jalan muterin jakarta, sampai akhirnya aku tergiur ke warnet, lagian aku ga sampe tengah malem, ini masih jam 9.30 tuh" albe mengarahkan jam tangannya ke mama nya

"albe, mama kasi tau.. orang yang sayangnya segede alam semesta ini ke kamu.. kamu gaada di hadapannya tanpa alasan yang jelas selama 10 menit aja dia pasti khawatir banget sayang.."

"jadi ayoo berterimakasih ke semua orang yang ada disini dan minta maaf karena waktu mereka kebuang sia sia karena kamu.."

"pertama leo, gue ga minta apapun dari lo, berenti sotau dan so deket.. tapi gue appreciate, makasih dan maaf"

albe langsung melangkah ke teman temannya yang lain, tanpa menghiraukan balasan leo

"guyss sorry and thank you yaww hehehe"

"bisa bisa nya ni bocah masih haha hehe awas lo anying.. kali ini gue maafin yaa, tapi kalo kejadian lagi, mati loee" ucap abil yang membuat semua orang tertawa

setelah albe minta maaf kesemua orang, akhirnya seisi rumah di penuhi kehangatan, menjadikan mereka lebih dekat dan terikat satu sama lain..




note : guys ayoo join grup wa ini, agar lebih update tentang karya karya aku.. terus biar kita juga bisa temenan 😺

https://chat.whatsapp.com/KYGxDHpC7xgEFNatB2yHKM

wleowleo juga aku bagiin pdf nya di grup wa ini hehehehe






eye contact | blTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang