01 - Ospek

161 24 6
                                    

Banjir moment uhuy

*-*

"pagi kak Ella"

"pagi kak, semangat hari ini"

"semangat kamu juga"

Ella menyambut sapaan calon mahasiswa baru itu tak kalah ramah.

Hari ini dirinya kembali menghadiri acara orientasi studi dan pengenalan kampus atau disebut ospek.

Tugas nya hari ini adalah menggantikan si ketua yang sedang tidak bisa menjalankan tugas nya, dikarenakan harus mengurus berkas BEM.

"Pagi Kak Adel" sapa gadis itu dengan semangat.

"tumben jam segini udah nyampe, biasa mepet"

"tugas penting kak, jadi berangkat pagi" jawab Ella masih dengan semangat.

"oh jadi gitu..., tugas lain gak penting gitu?" celetuk Olla.

"eh, bukan gitu kak, mak-"

Wajah panik Ella membuat Adel sudah tidak bisa menahan tawa nya.

"canda Lay, ni ada sarapan, risoles sama ada kue" ucap Olla sembari menyodorkan kotak yang berisi konsumsi.

Ella dengan berbinar menerima dan langsung mencari tempat duduk di dekat ruang mengajar.

"tuh bocah kalau ketemu makanan, orang sekitar nya langsung ghoib" ucap Olla.

Adel mengangguk kecil sembari terkekeh.

Sedangkan Ella sudah menghabiskan 1 risoles mayo dan melanjutkan dengan kue bika Ambon.

Setelah menghabiskan semuanya, gadis itu langsung menuju tempat ospek akan berlangsung.

Namun dengan pakaian yang berbeda, gadis itu menyamar.

Melepas almameter, menyisakan kemeja putih polos nya dengan rok selutut dan menggunakan masker serta mengikat rambutnya dengan model two bun.

Tak lupa memakai masker berwarna putih.

Dan dengan segera ia masuk ke dalam kelompok yang di bimbing Adel dan Olla.

Aula yang tadi nya sepi, mendadak penuh dengan panitia dan calon mahasiswa serta mahasiswi.

Ella berdecak kagum, bisa merasakan semangat yang terbentuk.

Gadis itu duduk di barisan paling belakang sembari memperhatikan semua kegiatan.

Hingga seseorang datang menepuk bahunya.

"halo, kayak nya gua tadi gak liat lu di kelompok, nyasar kah?"

Ella mulai merasakan jantung nya berdebar, ia merasa takut ketauan.

"hehe, tadi a-aku telat"

"ohh telat, abis dihukum ya?" tanya nya kembali.

Ella mengangguk, Adel mendekati keduanya.

"kok malah ngobrol, ayo simak pengumuman nya"

Si gadis mengangguk sembari tersenyum, merasa tidak enak.

Sedangkan Ella tersenyum, berterima kasih.

Kedua MC memulai rangkaian acara, menyampaikan ucapan selamat kepada para calon mahasiswa dan mahasiswa bahwa mereka kini telah memasukki hari terakhir ospek.

Semua nya bertepuk tangan.

Dan berikut nya, MC memberi pengumuman, bahwa hari ini mereka hanya perlu menyelesaikan satu tugas terakhir.

LoverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang