langkah menuju masa depan

30 22 0
                                    


### Judul: Langkah Menuju Masa Depan

#### Bab 1: Pengumuman Penting

Hari itu terasa cerah di kampus. Zafirah, mahasiswi jurusan teknik mesin, duduk di bangku kelas sambil mengerjakan tugas. Suasana di dalam kelas penuh dengan semangat, dan suara riuh dari diskusi teman-teman membuatnya merasa bersemangat. Namun, semua perhatian tertuju pada dosen yang baru saja masuk ke ruangan.

“Selamat siang, semuanya!” sapa Dosen Rudi, senyum lebar menghiasi wajahnya. “Saya punya pengumuman penting untuk kalian.”

Zafirah memperhatikan dengan penuh perhatian. Dia tahu bahwa ada sesuatu yang spesial akan disampaikan.

#### Bab 2: Kabar Magang

“Bulan ini, kalian akan melakukan magang di berbagai perusahaan. Kami ingin memastikan bahwa kalian tidak perlu repot mengurus berkas, jadi saya minta kalian untuk berkumpul di sini setelah kelas selesai,” Dosen Rudi melanjutkan. “Saya akan menjelaskan detailnya dan membantu kalian dalam prosesnya.”

Sorak sorai langsung terdengar dari seluruh kelas. “Magang? Akhirnya!” bisik Mira, sahabat Zafirah yang duduk di sebelahnya.

Zafirah merasa campur aduk. Magang adalah langkah besar, dan dia merasa excited sekaligus sedikit cemas. “Ini kesempatan untuk menerapkan semua yang kita pelajari,” pikirnya.

#### Bab 3: Persiapan Kumpul

Setelah kelas berakhir, Zafirah dan teman-temannya berkumpul di ruang kelas. Mereka semua tampak antusias, membicarakan perusahaan mana yang ingin mereka lamar.

“Zaf, mau magang di mana?” tanya Dani, teman sekelasnya.

“Sepertinya di bengkel las tempat aku kerja. Mereka menawarkan program magang,” jawab Zafirah dengan penuh semangat.

Mira tersenyum, “Keren! Itu bisa jadi pengalaman berharga!”

#### Bab 4: Rapat Kelas

Dosen Rudi kembali masuk dan menjelaskan proses magang dengan detail. “Kalian akan dibagi menjadi beberapa kelompok, dan masing-masing kelompok akan memiliki mentor di perusahaan yang kalian pilih. Saya akan membantu kalian menyiapkan semua dokumen yang diperlukan.”

Zafirah merasa senang dengan bimbingan yang diberikan. Dosen Rudi memberikan contoh berkas dan penjelasan tentang apa yang harus dilakukan.

“Pastikan kalian menyiapkan CV dan surat pengantar dengan baik. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kalian,” lanjut Dosen Rudi.

#### Bab 5: Menyiapkan Berkas

Setelah pertemuan, Zafirah dan teman-temannya mulai menyusun berkas untuk magang. Mereka saling membantu dalam membuat CV dan menyusun surat pengantar. Zafirah merasa lebih percaya diri dengan dukungan teman-temannya.

“Zaf, bagaimana kalau kita buat grup belajar untuk mempersiapkan diri sebelum magang?” usul Dani.

“Itu ide yang bagus! Kita bisa saling berbagi pengetahuan,” jawab Zafirah bersemangat.

#### Bab 6: Hari-Hari Persiapan

Selama beberapa minggu ke depan, Zafirah dan teman-temannya bekerja keras mempersiapkan magang. Mereka belajar dari pengalaman Dosen Rudi dan para senior yang sudah pernah magang sebelumnya.

Setiap hari, Zafirah merasa semakin siap untuk menghadapi dunia kerja. Dia juga mulai merencanakan apa yang ingin dia pelajari selama magang nanti.

#### Bab 7: Hari Pengumuman

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu tiba. Dosen Rudi mengumumkan bahwa pengumuman tempat magang akan dilakukan. Suasana di kelas terasa tegang dan penuh harapan.

Mas Tentara JutekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang