151-160

4 0 0
                                    

Episode 151
Kesunyian
Kata-kata yang mengejutkan.
Lucia dengan cepat melihat sekeliling. Kocok-kocok- Saat dia menoleh untuk memeriksa, tidak ada seorang pun di sekitar yang mendengar percakapan itu, kecuali malaikat yang tampak seperti versi mini Yura.
Dia tidak mendekati orang-orang yang berbaring untuk memeriksa apakah mereka sudah bangun, tetapi Lucia merasa yakin mereka tidak. Mungkin karena momen ini terasa tidak nyata, tapi juga karena tidak ada yang bereaksi saat mendengar nama Kyrie.
"Ah."
Namun, setelah melihat sekeliling, Lucia menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan. Memeriksa apakah ada orang yang dikejutkan olehnya tanpa berkata apa-apa... Bukankah itu hanya membuktikan dirinya adalah Kyrie?
"Aku... aku bukan Kyrie..."
"Siapa Takut. Satu-satunya orang di sekitar sini yang sadar adalah Nona Kyrie."
Sudah terlambat untuk menyangkalnya. Meskipun dia tidak tahu bukti apa yang mereka miliki untuk memanggilnya Kyrie, malaikat yang terlihat persis seperti Yura tampak cukup percaya diri dengan pernyataannya.
"..."
Lucia merasakan keringat dingin mengucur di kulit keringnya.
Di antara puing-puing bangunan yang hancur, malaikat yang mirip Yura itu menatap tajam ke arah Lucia. Lucia juga melihat ke belakang dengan mata menyipit.
"Jadi, aku Kyrie."
Jadi, dia terus terang mengakuinya. Lucia tahu bahwa menyangkalnya lebih jauh adalah hal yang bodoh. Ada banyak alasan dia tidak bisa mengungkapkan identitasnya, termasuk tidak ingin menghadapi sisa-sisa masa lalunya, tapi dia pikir tidak apa-apa jika satu-satunya orang yang mendengarkan adalah Latera.
Namun, situasi tak terduga ini sama sekali tidak baik-baik saja. Tidak peduli apakah pihak lain adalah makhluk dari mitologi, sulit untuk menerima rasa bingung oleh seorang gadis yang baru saja dia temui. Lucia memelototi Latera dengan mata emasnya berkedip.
"Lalu siapa kamu? Siapa kamu yang tiba-tiba muncul dan mempertanyakan identitas orang lain?"
"Aku adalah malaikat pelindung."
"...Malaikat penjaga?"
"Ya!"
Latera menanggapi dengan senyum cerah, tidak terpengaruh oleh tatapan tajam atau niat membunuh Lucia, mempertahankan suasana ceria yang dia rasakan sejak pertemuan pertama mereka.
"Pendamping dan pendukung yang dapat diandalkan bagi sang pahlawan, dipersiapkan dari masa lalu untuk masa depan. Itu aku!"
"Pahlawan...?"
"Ya! aku telah menunggu di makam kamu selama ratusan tahun untuk pahlawan berikutnya. Dan baru saja, aku muncul ke dunia ini seperti ini!"
"Makam?!"
Lucia, fokus pada pengakuan Latera yang sedang berlangsung, bertanya dengan sedikit rasa tidak percaya. Bukan penyebutan seorang pahlawan yang mengejutkannya, melainkan gagasan menunggu di makam yang membuatnya tercengang.
Lucia tiba-tiba berdiri dan melihat ke arah letak makam Kyrie. Dia merasa sulit dipercaya bahwa gadis ini telah mendekat tanpa dia sadari, mengingat jaraknya yang jauh.
"Kalau itu makam, di mana tepatnya letaknya? Hanya ada beberapa barang antik dan satu batu nisan yang dipajang di sana... Apakah kamu terkubur di bawah batu nisan itu?"
Lucia, yang mengalihkan pandangannya antara Latera dan makam, tampak bingung. Latera juga memiringkan kepalanya dengan bingung. Kemudian, sesaat kemudian, menyadari kesalahpahaman tersebut, Latera tampak bersemangat untuk mengklarifikasi dan melambaikan tangannya.
"aku baru saja turun ke dunia ini. Makamnya... Maksudku, itu mirip dengan dimensi, atau alam lain... Kamu bisa menganggapnya sebagai pintu yang menghubungkan ke ruang terpisah dari kenyataan."
"......Jadi kamu dikubur hidup-hidup selama ratusan tahun?"
"Ah, tidak, bukan itu. Bahkan malaikat pelindung pun akan membusuk dan mati jika itu terjadi."
"...Yah, itu melegakan."
Lucia menyilangkan tangannya dan mengerutkan kening. Dia tidak mahir dalam sihir, tapi dia pernah mendengar tentang konsep ruang terpisah. Itu adalah teknik misterius yang sering digunakan oleh Yura, teman dari kehidupan sebelumnya.
"Jadi kenapa muncul sekarang? Jika kamu sedang menunggu sang pahlawan, bukankah seharusnya kamu muncul ketika aku mengunjungi makam kemarin?"
"aku tidak bisa muncul begitu saja kapan pun aku mau. aku hanya bisa memasuki dunia ini dengan izin dari seseorang yang memenuhi syarat sebagai pahlawan."
"...Dan siapa pahlawannya?"
Lucia perlahan mengalihkan pandangannya ke Shiron.
Seira berbaring dengan tenang, tidak menunjukkan niat untuk bangun. Di sebelahnya, Shiron, yang tetap tergeletak di tanah bahkan setelah situasi sudah tenang, merasa khawatir. Namun, Lucia, menyadari bahwa Shiron dan yang lainnya masih terpuruk dan tidak ikut serta dalam pembicaraan, sebenarnya merasa lega.
"Itu adalah Tuan Shiron Priest."
Tanggapan Latera datang dengan nada datar, seolah-olah menyatakan fakta yang sudah jelas. Suaranya membawa kekuatan aneh yang hampir membuat Lucia mundur.
'...Itu bukan aku.'
Dengan pemikiran itu,
Lucia merasa lega karena dia bukanlah pahlawannya. Namun kelegaannya tidak sederhana.
Dia lega dia tidak harus memikul tugas pahlawan dalam hidup ini.
Dia khawatir Shiron yang lemah adalah pahlawannya.
Dia kecewa karena dialah, bukan Shiron, yang menjadi pahlawan.
Dia sedang menyelesaikan pertanyaan apakah Shiron benar-benar pahlawannya.
Dia merasa malu karena ketahuan dan konsekuensi yang mungkin timbul.
Lucia menggerakkan bibirnya dan kemudian menundukkan kepalanya. Latera, yang telah mengintip ke dalam jiwanya, menyipitkan matanya melihat postur tubuh Lucia yang menyimpang dan memalukan.
"Ini... Kyrie?"
Mengharapkan kesederhanaan, Latera merasakan kejutan yang mengecewakan dan mengepalkan tinjunya, bibirnya terkatup rapat. Dia mengingat percakapannya dengan Shiron sebelum turun ke dunia fana.
"Kau benar-benar akan dikutuk, Pahlawan! Menodai tempat peristirahatan orang mati, bahkan seorang pahlawan pun tidak bisa lepas dari hukuman neraka!"
"Aku yakin Kyrie tidak ingin dimanfaatkan oleh orang-orang ini, kan?"
"Bagaimana kamu bisa begitu yakin, Pahlawan! Kamu bukan Kyrie, dan kamu bahkan belum pernah berbicara dengan mereka?!"
"Kyrie masih hidup."
"...Apa? Apa maksudmu Kyrie masih hidup?"
"Dengarkan saja. Saat kita keluar, mungkin akan ada gadis berambut merah yang menjagaku. Dia adalah reinkarnasi Kyrie."
"..."
"Jika kamu mengerti, maka tanggapilah. Pergi dan intip ke dalam jiwa seperti yang selalu kamu lakukan. kamu akan melihat bahwa aku benar."
Memang benar, seperti yang Shiron katakan. Ketika Latera turun ke dunia fana, jiwa yang dia lihat persis seperti yang dia ingat tentang Kyrie.
Tapi bukan itu saja.
Dari perbincangan singkat itu saja, Latera mampu menyimpulkan beberapa fakta. Gadis berambut merah tahu dia telah bereinkarnasi dengan benar, namun dia tidak suka mengungkapkan identitasnya sebagai Kyrie kepada orang-orang di sekitarnya. Dan untuk alasan yang baik, karena jiwa Lucia dipenuhi dengan rasa malu dan hina. Alasan keengganannya membuat Latera banyak berpikir.
Latera menoleh untuk melihat Seira, yang berbaring di samping Shiron.
'Bereinkarnasi... namun, dengan Penyihir yang Terlupakan tepat di sampingnya...'
Lucia, meskipun mungkin pernah memanggil nama Seira, belum pernah memasuki rumah sang pahlawan. Implikasinya jelas.
"...Jadi, Kyrie bukan lagi pahlawan."
Latera menghela nafas dalam-dalam, merasakan pengkhianatan saat gambaran heroik yang selama ini diceritakan mulai hancur.
"Ini bukan waktunya!"
Sambil menggelengkan kepalanya kuat-kuat dan melebarkan matanya, Latera memprioritaskan apa yang perlu dia lakukan selanjutnya.
"MS. Kyrie."
"Eh, ya?"
"Sepertinya tidak ada gunanya melanjutkan pembicaraan ini. Tampaknya ada sesuatu yang lebih mendesak untuk diperhatikan."
"Aku tahu."
Lucia mengangguk setuju, tetapi tekadnya tidak berkurang dan sepenuhnya diarahkan untuk menyelesaikan situasi. Dia dengan mudah mengangkat tiga orang yang sedang berbaring.
Hari sudah mulai siang, dan orang-orang akan segera berkumpul di sini. Jika itu terjadi, masalah ketidaksadaran, dan masalah lain yang tidak bisa diselesaikan Lucia, akan dengan cepat menumpuk.
Ketika dia membuka matanya, dia melihat langit-langit yang asing di atas.
Shiron bangkit dari tempat tidur, melihat sekeliling dengan mata mengantuk. Pemandangannya jauh berbeda dari hotel yang dia tinggali sebelumnya. Seira, yang terjatuh di sampingnya, tidak terlihat. Sebaliknya, di ujung pandangannya berdiri Latera, memegang pedang suci, lingkaran cahayanya tersembunyi di atas kepalanya.
"Kamu sudah bangun."
"Sepertinya banyak yang berubah."
"Banyak yang terjadi saat kamu tidak sadarkan diri, Pahlawan. Apakah kamu penasaran?"
"...Mari kita dengar tentang itu nanti."
Shiron membasahi bibirnya, mencoba menjernihkan pikirannya.
"Jadi, apakah kamu melihat Kyrie? Melihatmu baik-baik saja, sepertinya semuanya ditangani dengan lancar."
"Tentu saja. Tetapi..."
"Dilihat dari ekspresi murammu, sesuatu pasti telah terjadi."
"...Ya."
Latera mengangguk lemah, menceritakan kejadian yang terjadi saat Shiron tidak sadarkan diri. Dia berbicara tentang invasi oleh kekuatan lebih dari seribu tentara dan penghancuran hotel akibat pertempuran tersebut.
Shiron terkejut mendengar bahwa Siriel telah melakukan intervensi, mengharapkan Lucia untuk turun tangan sebagai jaminan jika musuh bereaksi keras terhadap kremasi jenazah Kyrie.
Setelah mendengar kejadian tersebut, Shiron mulai berbicara tentang masa depan dan apa yang akan mereka hadapi selanjutnya.
"Jadi, apa yang dikatakan Lucia?"
"Dia meminta untuk dihubungi begitu kamu bangun, Pahlawan."
"Selain itu. Pasti ada hal-hal yang lebih penting yang dibicarakan."
"Dia dengan sungguh-sungguh meminta agar identitasnya dirahasiakan dari semua orang, bukan hanya kamu, Pahlawan."
"Aku juga banyak berpikir."
Shiron menghela nafas dan bangkit dari tempat tidur. Entah itu karena dia menggunakan metode berbeda untuk mencapai rumah pahlawan atau karena berlalunya waktu, dia khawatir tidak akan segera bangun. Namun karena tidak melihat adanya masalah pada kondisi fisiknya, ia lega karena tidak terjadi hal serius.
"Apakah kamu akan menemui Nona Kyrie?"
"Dia bukan Kyrie lagi; dia Lucia. Panggil dia seperti itu mulai sekarang."
"...Apakah kamu akan terus berpura-pura tidak mengetahui identitas Lucia, Pahlawan?"
"Dia bertanya dengan sungguh-sungguh, bukan? Maka kami akan memenuhi permintaannya. Dan aku juga tidak ingin peduli dengan kenyataan bahwa dia adalah Kyrie."
Shiron mengingat kenangan yang memudar. Hari-hari yang dia habiskan bersama Lucia setelah pertemuan pertama mereka. Saudara Musim Dingin. Sejak saat itu, dia tahu Lucia tidak sanggup menanggung beban sang pahlawan, jadi dia memutuskan untuk tidak menyelidikinya.
Shiron memeriksa penampilannya di cermin di kamar.
Di mana yang lainnya tinggal?
"Di ruangan seberang. Apakah kamu akan mengunjungi mereka?"
"aku harus menjadi orang yang berkunjung, dengan anggota tubuh aku yang utuh."
-Ketuk, ketuk.
Melangkah keluar, Shiron mengetuk pintu ruangan seberang. Saat pintu itu terbuka, aroma herbal yang menyengat adalah yang pertama menyambutnya, dan menurunkan pandangannya, dia melihat Lucia menatapnya.
"Momo, bu, kamu baik-baik saja?"
"Bukan aku yang harus dikhawatirkan. Kudengar kamu telah melalui banyak hal."
"Eh?! Tidak tidak! Siriel-lah yang sangat menderita."
-Saudara laki-laki! Lihat aku! Ada apa dengan gadis itu?!
-Hai! Apakah kamu hanya akan berdiri di sana?!
-Apa yang sedang kamu lakukan?!
-Bagaimana jika penyembuhanmu salah?!
Saat mereka berbicara, suara gerutuan terdengar dari dalam ruangan. Masuk, Shiron melihat Siriel, terbungkus perban dan meronta.

Reincarnated User ManualTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang