201-210

1 0 0
                                    

Episode 201

Pikiran Jahat
Panasnya pertempuran di coliseum mulai mereda.
Akibat pertarungan tersebut terciptalah lubang di sana-sini, dan meski sihir diperkuat, tidak ada satu pun dinding batu yang tetap utuh.
Di tengah suasana yang mencekam ini, Shiron bergantian memandang antara tangannya dan pedang suci, sambil bergumam.
"...Perasaan itu luar biasa."
Ketika ia memenggal kepala ksatria berbaju zirah emas, sensasi leher yang hampir patah lalu patah lagi membawa kenikmatan yang tak terlukiskan ke ujung jarinya. Itu adalah perasaan yang belum pernah ia alami saat menebas monster selama ekspedisi atau menghabisi Rasul ke-2 dan ke-5.
Mengayunkan pedang dengan pantulan tanah yang meledak tentu saja berbeda dengan masa lalu ketika dia hanya mengayunkannya dengan kekuatan.
Namun,
Shiron yakin bahwa tindakan ini berhubungan erat dengan meneriakkan nama teknik tersebut. Karena ia hanya memberikan blessing pada reaksi dan kelincahan, maka tidak akan ada (Blessing of Wrath), sehingga tidak ada efek samping seperti peningkatan emosi.
Shiron perlahan menurunkan pedang suci sambil meneriakkan nama tekniknya.
"...Tebasan Hebat."
(Terlalu jelas untuk menyertakan nama teknik.)
"Mengapa?"
Shiron membakar kotoran di pedang suci dan menatap ke suatu titik di udara. Di sana, Latera, dalam wujud rohnya, menjulurkan kepalanya.
"Itu hanya serangan yang melesat dan menghantam dengan keras. aku pikir itu membutuhkan lebih banyak semangat unik kamu."
"...Meskipun memalukan untuk mengatakannya, itu adalah perpaduan sempurna antara sihir dan seni fisik. Terjadi ledakan hebat di bawah kaki, dan pedang suci itu memancarkan cahaya yang indah. Apa salahnya memberinya nama?"
"Masalahnya adalah namanya."
Latera menyilangkan lengannya dan menatap Shiron.
"Apa itu Great Slash? Apa itu Great Slash?"
"..."
"Sama sekali tidak keren. Lucia... Kyrie menamai (Thunder Roar), (True Martial Thunder Fist), dan (Falling Star) yang baru saja kau lakukan... itu jauh lebih keren."
Berkedut-
'aku punya nama teknik yang keren.'
Saat samar-samar mendengar bahwa nama tekniknya dianggap keren, Lucia memfokuskan pendengarannya. Meskipun beberapa saat yang lalu dia ingin bersembunyi di dalam lubang, malu dan tersipu, Lucia, yang haus akan pujian, merangkak mendekati mereka begitu namanya disebut.
Akan tetapi, bertentangan dengan harapannya, Shiron terus melanjutkan kritiknya tanpa henti.
"Jika Kyrie tidak ada di sini, Great Slash-ku akan lebih baik."
Shiron menanggapi dengan terkekeh pada Latera, yang tidak seperti biasanya berpihak padanya.
"Nama-nama teknik aku mengandung humor, bukan kepalsuan."
"...Humor?"
"Ya, mereka mewujudkan puncak efisiensi hanya untuk membunuh lawan. Ledakan hebat atau cahaya suci yang menghiasi sekeliling adalah efek samping yang tidak dapat dihindari."
"Benar. Aku akui teknikmu tidak mencolok."
"Benar?"
"Tapi nama itu terlalu konyol."
Latera memutar matanya, tidak mau menuruti logika Shiron. Biasanya, dia akan setuju dengannya, tetapi sekarang, baik Lucia yang bereinkarnasi dengan ingatan Kyrie maupun rekannya Seira menguping pembicaraan ini.
Latera, yang menyadari segalanya namun merasa terganggu dengan ejekan halus Shiron, menganggap hal itu sebagai hal yang sekunder dibandingkan dengan rasa kasihan yang ia rasakan terhadap Lucia yang bereinkarnasi.
"Apa itu Great Slash? Great Slash? Kalau sesuai namanya, teknik ini tidak berguna kecuali saat menebas musuh besar. Tapi nama teknik Kyrie berlaku dalam situasi apa pun."
"A... Aku pikir nama Kyrie juga lebih baik?"
"Aku bilang padamu, itu humor."
Shiron mengabaikan Lucia yang mengganggu tanpa malu-malu.
"Mengapa nama penting jika aku sedang bersenang-senang? Lagi pula, tidak bisakah aku mengganti kata depannya setiap saat?"
"Salah. Konsistensi dalam penamaan teknik itu penting."
Dengan tegas menyangkalnya, Latera mengeluarkan dua buku dari udara.
Petualangan Hebat Kyrie dan (ALKITAB).
Sebuah dongeng heroik dan sebuah kitab suci yang didistribusikan di Lucerne.
Sambil sibuk membuka-buka halaman, Latera mengangkat dua buku berat itu ke arah Shiron.
"Dalam biografi Kyrie, tertulis, '(Blossom), berbagai tarian pedang membelah udara, bahkan memotong sekelilingnya, memaksa ratu laut dalam untuk mundur.' Dan dalam kitab suci ini... ketika Pahlawan Kyrie menggunakan (Blossom), laut terbelah menjadi seribu bagian, membuat penyihir bau itu lari panik."
Latera menunjukkan buku-buku itu tidak hanya kepada Shiron tetapi juga kepada Lucia dan Seira.
"Alasan mengapa Kyrie dikenang utuh setelah 500 tahun adalah karena validasi silang. aku harap kamu akan dikenang bukan hanya selama 500 tahun, tetapi selama ribuan tahun!"
"Berapa lama kalian akan membicarakan ini? Nyonya Eldrina tampak sangat sedih di sana... bukankah sebaiknya kita segera membersihkannya?"
"Seira, tolong jawab. Kau adalah teman Kyrie."
"...Kita bersihkan saja."
Sambil mendesah dalam, Seira menyipitkan mata ungunya dan bergumam.
"Karena Kyrie tidak ada di sini, aku akan jujur. Saat itu, kupikir nama-nama teknik yang diteriakkan Kyrie itu bodoh."
"Benar-benar?"
"Tidakkah kamu menghormati kehormatan orang yang sudah meninggal?"
Meskipun Lucia menatap bingung, Seira mendengus dan menyeka mimisannya.
"Pikirkanlah. Itu bukan sihir rumit yang membutuhkan pemikiran kompleks berulang-ulang selama pertempuran, hanya mengayunkan pedang dengan aura."
"...Yah. Itu bukan sekadar mengayunkan pedang dengan liar. Kau perlu menajamkan indramu atau melantunkan mantra khusus untuk membangkitkan keberanian..."
"Kedengarannya seperti Kyrie."
"...Karena aku keturunannya."
Mata emas Lucia beralih ke Shiron, yang sedang menonton dari kejauhan. Shiron nyaris tak bisa menahan tawa dan menoleh.
"Dan aku bisa membela leluhurku. Shiron aneh. Tidak menghormati leluhur."
"Memanggilku aneh itu keterlaluan. Terutama setelah aku menyelamatkan hidupmu."
"...Kamu berjuang sendirian sepanjang waktu. Kamu hanya merebut kejayaan di akhir. Dan kamu memperlakukan orang-orang dengan kasar seperti benda..."
"Hei, itu tidak benar."
Shiron mempertimbangkan untuk marah pada kata-kata kasar itu tetapi memutuskan untuk menertawakannya saja. Situasinya terlalu lucu. Sambil menepuk kepala Lucia yang tampak penuh keluhan, dia mengulurkan tangannya.
"Kami membuat kombinasi yang bagus. Aku menjadi kaki, kamu menjadi pedang. Peri yang mencurigakan menjadi perisai... Ungkapan 'sinergi yang sempurna' cocok untuk saat-saat seperti ini."
"Apa yang ingin kamu katakan?"
"Kami bekerja sama dengan baik."
"..."
Lucia menatap telapak tangan yang kapalan itu. Ia mengerti apa arti gerakan itu. Gerakan itu mengingatkan pada ujian praktik di akademi, di mana, dalam pertempuran tiruan, tim-tim bertarung dan siswa-siswa yang lebih muda menggunakan gerakan ini untuk meningkatkan moral dengan bertepuk tangan.
Apakah Shiron juga termasuk generasi muda? Lucia melirik tangannya dan tangan Shiron secara bergantian sebelum dengan enggan menepukkan tangannya ke tangan Shiron.
"Pahlawan! Aku juga! Aku juga!"
"Tentu saja, kamu harus ikut."
Puas dengan sikap penuh kasih sayang itu, Shiron mengulurkan tangannya ke Latera dan Seira secara bergantian.
Sebagai kelompok pahlawan, mereka akan menghadapi banyak pertempuran di masa depan, dan pertempuran ini telah menghasilkan hasil yang cukup baik. Sinkronisasi kerja tim dan menjaga kekompakan dalam tim adalah hal yang penting. Dia ingin menciptakan titik fokus dengan mengulang tindakan kecil namun spesifik ini.
"Ini sedikit menggelitik..."
Apakah saat dia hendak bertepuk tangan dengan Seira untuk terakhir kalinya?
"Kakak. Aku juga."
Suara yang tidak terlibat dalam pertempuran terdengar.
"Aku juga ingin melakukannya."
"..."
Suara yang tenang.
Tanpa suara, Siriel muncul. Ia menatap tajam ke arah Shiron dan mengulurkan tangannya. Seolah baru saja selesai berlatih, tangan kanannya memegang pedang berhiaskan permata, Spica.
"...Tentu saja."
Bertepuk tangan-
Shiron tersenyum lebar dan menepukkan tangannya dengan tangan Siriel. Namun, tampaknya Siriel tidak puas hanya dengan itu.
Saat telapak tangan mereka bertemu, Siriel mengaitkan jari-jarinya dengan jari Shiron.
Remas- Genggaman yang semakin erat terasa seperti ular yang mencekik mangsanya. Panas dari pertarungan Shiron dan latihan Siriel bercampur. Keringat bercampur. Gosok gosok. Berderit berderit. Geli...
Kelihatannya seperti permainan tangan biasa, tetapi bukan hanya Lucia, melainkan juga Seira dan Latera, merasakan hawa dingin yang menakutkan di tulang belakang mereka.
Apakah ini reaksi karena menghindari Siriel selama dua bulan? Meskipun itu tidak dapat dihindari karena suksesi ordo ksatria... Lucia tiba-tiba merasa situasinya menjadi aneh, dan Seira mengasihani Shiron.
Bunyi bip bip bip bip bip-
Latera mencoba mengabaikan alarm yang berdering di telinganya. Ia tidak punya waktu untuk khawatir. Sejak Siriel muncul, alarm terus berdering, membuat lututnya lemas dan membuatnya ketakutan hingga ingin pingsan.
"Wah..."
Namun bertentangan dengan harapan semua orang, Siriel melepaskan tangan yang saling bertautan itu dan tidak melakukan apa pun lagi. Dia hanya menggambar lengkungan halus di bibirnya... dan tersenyum cerah.
"Ibu bilang dia akan memarahi kita jika kita tidak segera membersihkannya. Aku juga akan membantu."
"Apakah kamu tidak lelah setelah berlatih?"
"aku baik-baik saja."
Siriel melayangkan Spica di udara dan menyingsingkan lengan bajunya.
"Apakah kamu tidak lelah karena pertempuran ini? Aku akan bekerja keras untuk kita berdua."
"...Terima kasih."
"Jika kamu bersyukur, lakukanlah hal ini juga."
Siriel menundukkan kepalanya sedikit dan menyodorkan bagian atas kepalanya kepada Shiron. Itu adalah permintaan untuk ditepuk. Sepertinya dia melihat Shiron menepuk kepala Lucia sebelumnya. Berpikir lebih cepat daripada saat bertarung, Shiron mengabulkan permintaan Siriel.
"Seperti yang diharapkan, Siriel baik hati."
Meskipun jauh lebih tinggi dan lebih dewasa daripada Seira, Siriel masih memiliki sisi kekanak-kanakan. Shiron, dengan ekspresi puas, memanjakan Siriel sepuasnya.
............
Seira, yang tidak dapat melihat jendela pesan, mendesah lega, tetapi Latera, yang bisa, terus berkeringat meskipun alarm mereda.

Reincarnated User ManualTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang