Chapter 5

227 30 0
                                    

Author Pov

Kedatangan Jennie dan Chaeyoung disambut dengan rapat investigasi internal.

"Jadi, kalian berdua tertidur?"

"Yes, Sir."

"Siapa yang duluan tidur?"

"Saya, Sir. Saya sudah mewanti-wantinya untuk membangunkan saya jika bandara tujuan sudah dekat tapi malah dibangunkan oleh pramugari saat kami malah sudah dekat dengan Santa Cruz." Jennie sudah tidak mau membela Chaeyoung lagi. Anak itu selalu saja membuat onar. Walaupun ia juga turut bersalah hari ini, tapi tetap saja Chaeyoung penyebab utamanya.

"Kalian tahu perbuatan kalian sangat merugikan perusahaan? Akan ada tindakan indisipliner, setelah investigasi blackbox. Selama investigasi kalian tidak boleh mengudara. Sekarang kalian boleh keluar." Chaeyoung dan Jennie keluar dari ruangan itu dengan lesu dan terduduk di kursi koridor.

"Miss–"

"Just—please don't talk to me." Jennie mengangkat tangannya sambil memotong ucapan Chaeyoung.

......

Investigasi dan rundingan hukuman tindakan indisipliner berlangsung  seminggu lamanya. Hari ini Chaeyoung dan Jennie dipanggil menghadap komite indisipliner.

"Kalian masing-masing kami beri sanksi: Kim Jennie, jam terbang dikurangi dan saat ini akan bertindak sebagai First Officer dan sebagai kopilot. Park Chaeyoung, menimbang perbuatan sebelum-sebelumnya juga, jam terbangnya akan dikurangi, dan bertidak sebagai Second Officer dengan penerbangan hanya dibawah 4 jam perhari. Kalian juga akan mendapatkan potongan gaji 30 persen selama 3 bulan kedepan. Demikian putusan ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat. Aturan mulai berlaku hari ini sampai batas yang belum ditentukan." Dewan komite meninggalkan Chaeyoung dan Jennie di ruangan itu.

Keesokan harinya Jennie dan Chaeyoung datang untuk menerima briefing karena akibat ulah mereka, banyak jadwal menjadi kacau balau. Jennie yang hanya melihat sepatunya tidak memperhatikan beberapa orang yang baru masuk sampai ia mendengar nama yang tidak asing ditelinganya disebut.

"Selamat pagi semua, hari ini saya akan mengenalkan kalian kepada Lalisa Manoban, pilot yang akan bergabung secara resmi dengan kita mulai hari ini setelah menyelesaikan probation 2 minggunya. Dia akan mostly berpasangan dengan Miss Kim Jennie sebagai kopilotnya mulai saat ini sampai batas yang tidak ditentukan. Miss Manoban, mungkin ingin menambahkan beberapa kata?"

"Terima kasih banyak atas kesempatannya. 2 minggu lalu saya direkrut untuk menjadi kopilot di maskapai ini dan tidak menyangka dipercayakan posisi yang lebih penting dari sebelumnya. Saya Lalisa Manoban akan berusaha sebaik mungkin. Salam kenal semuanya"

"Lisa sudah nikah belum?"

"Lisa sudah punya pacar belum?"

"Lisa minta nomor hpnya dong?"

Suara-suara saling bersahutan setelah Lisa memperkenalkan dirinya. Nampaknya akan ada idola baru disini.

Lisa hanya tersenyum dan mulai menjawab. "Saya belum menikah, tapi sudah mempunyai orang yang disuka. Untuk nomor hp, setelah ini mari bertukar kartu nama."

Jennie dan Chaeyoung hanya terdiam di pojok ruangan sampai Lisa menghampiri mereka. "You both look so bad.." Lisa menatap mereka berdua sendu. "I'm so sorry guys. Kalau butuh sesuatu, bilang ya?" Chaeyoung mengangguk tapi Jennie hanya terdiam.

"Dan, Jen–ekhem maksud saya Miss Kim, semoga kita bisa bekerja sama dengan baik." Lisa mengulurkan tangannya pada Jennie.

......

Pilots ⪼ JenlisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang