Hanya ada satu hal yang lebih buruk daripada berada di bawah tatapan tajam Draco Malfoy, dan itu datang dari tatapan yang sangat mirip yang saat ini Harry nikmati, dengan tuan rumahnya adalah seorang pria berhidung paruh yang tercium bau ketidaksenangan.
Snape bersikap acuh tak acuh terhadap Harry sejak awal tahun, dan itu seharusnya membunyikan bel alarm di dalam otaknya, karena Snape membenci Harry di kehidupan sebelumnya. Benar-benar tidak tahan padanya. Ini tidak berasal dari penempatan rumah Harry atau namanya, tetapi dari kemampuannya yang menyebalkan untuk menjadi replika persis ayahnya; tidak hanya dalam penampilan tetapi juga dalam kepribadiannya yang sangat bersemangat yang tidak pernah gagal membuat rahang Snape mengatup, bahkan hingga dewasa.
Sangat mungkin Harry melihat tanda-tanda itu dan memilih untuk mengabaikannya, sama seperti dia memilih untuk mengabaikan cara pria itu terus mengamati Harry dengan tenang. Dia akan menyalahkan beratnya pengawasan mata Draco sendiri atas kesalahan besarnya, tetapi sebenarnya Harry tidak menyadari dan akan selalu tidak mampu membaca situasi, tidak peduli berapa pun usianya.
Dia mungkin telah memanfaatkan betapa mudahnya kuliah tahun pertama bagi pikirannya yang sudah terlatih, memilih untuk membolos di kelas dan selama sesi belajar yang sangat mengganggu orang lain. Sementara kelompok belajar mereka yang terus bertambah sibuk dengan buku-buku mereka, Harry memilih untuk menghabiskan waktu senggangnya dengan fokus pada Rencana Utamanya, yang dengan bangga dia katakan berjalan lancar, terima kasih.
Was adalah kata kunci di sini.
Dimulainya seperti ini: Pada Minggu malam, saat Draco dan Hermione memainkan peran sebagai profesor yang kejam terhadap teman serumah mereka dan memberikan bantuan (tuntutan diktator, Blaise Zabini lebih tepat mendefinisikannya) untuk esai semua orang, Harry memutuskan bahwa ia lebih suka berada di tempat lain selain perpustakaan yang pengap itu dan minta izin sesantai mungkin.
“Mau ke mana?” Draco terdengar seperti seorang ibu yang sedang mengomel.
"Untuk berburu unicorn," kata Harry yang membuatnya memutar mata.
Dia menyelinap keluar ke Hutan Terlarang dan melakukan persis apa yang dia katakan akan dia lakukan, karena Harry telah menemukan bahwa jujur jauh lebih mudah daripada berbohong karena tidak ada yang percaya sepatah kata pun yang dia katakan sejak awal. Jauh lebih sulit untuk memburu unicorn yang dia pikir, karena tubuhnya kecil dan tidak memiliki pengalaman dalam hal ini. Setelah berjam-jam berkeliaran, dia berhasil melakukan hal yang hebat dengan mantra kekecewaan dan Arresto Momentum yang sangat kuat. Harry ragu-ragu sebentar sebelum dia menusuk makhluk malang yang tak berdaya itu, mengingat bahwa tindakan seperti itu diduga akan mengakibatkan kehidupan yang terkutuk (centaur pada dasarnya adalah orang yang pasif, jadi Firenze bisa saja melebih-lebihkan untuk semua yang dia tahu). Pada akhirnya keberadaan Harry sudah cukup terkutuk dan Quirrell yang malang benar-benar terkuras oleh kehadiran Voldemort yang lintah, jadi Harry dapat dengan cepat menyingkirkan semua kekhawatirannya.
"Aku tidak menyangka kau akan datang untuk ini." Harry berkata kepada bayangan yang saat ini melayang di sampingnya sambil menyedot zat kental berwarna emas ke dalam botol-botol yang telah dicurinya dari lemari penyimpanan ramuan. Terungkapnya bahwa Kematian mengetahui semua jiwa dan bukan hanya manusia sungguh melegakan, karena Harry malu mengakui bahwa ia sempat mempertimbangkan untuk membunuh Goyle agar ia dapat mengobrol dengan Kematian.
Jiwa adalah jiwa. Saya tidak pilih-pilih, meskipun saya punya preferensi seperti yang Anda ketahui.
“Oh benarkah? Aku tidak pernah menyadarinya.” Kata Harry sinis sambil menutup satu botol dan mencoba menarik botol lain. Ini agak sulit karena dia juga mencoba memegang tongkat sihirnya secara bersamaan agar darah unicorn malang itu tidak tumpah dan terbuang sia-sia. Tanpa berpikir panjang, dia mendorong botol penuh itu ke kiri, sambil berkata, “Pegang ini, ya?” Sebelum melepaskannya dan membebaskan salah satu tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Memulai Kembali
FantasyDi kehidupan sebelumnya, Harry Potter hampir memiliki segalanya. Dengan menggunakan Hallows dan membuat kesepakatan berbahaya dengan Kematian itu sendiri, ia berhasil menemukan cinta dalam kebersamaan dengan dua orang yang ia pikir adalah musuh-musu...