Tahun Pertama

129 14 17
                                    

Ternyata mudah sekali menaklukkan langkah pertama dari Rencana Terakhirnya, yaitu berteman dengan Draco Malfoy. Ia mengira akan terjadi pengulangan kehidupan sebelumnya di mana hubungan mereka langsung dimulai dengan suasana permusuhan, tetapi ternyata Draco yang berusia sebelas tahun sama mudahnya menuruti keinginan Harry seperti saat ia masih dalam wujud dewasanya, Harry hanya perlu tahu cara bermanuver di sekitar sifat pemalu anak laki-laki itu.

Begitu diperkenalkan, Draco langsung mengusir Crabbe dan Goyle, seperti anak manja, berniat menimbun mainan ke sekarang, tetapi Draco adalah anggur yang dimaksudkan untuk disimpan dan dinikmati, jadi Harry memaksa dirinya untuk duduk dengan punggungnya menempel di dinding, meyakinkan dirinya sendiri bahwa menonton saja sudah cukup, bahwa hidup dalam konteks persahabatan sudah cukup.

Draco yang dulu membuat semua ini hampir mustahil.

Dia benar-benar imut! Harry hanya ingin mengulurkan tangan dan meremas pipinya yang masih muda dan mengacak-acak rambutnya yang licin. Dia ingin menyodok dan menusuk serta membuat versi muda dari pria yang dicintainya tertawa cekikikan. Dan, lebih dari apa pun di dunia ini, Harry ingin mengulurkan tangan dan memegang tangannya dan tidak pernah melepaskannya.

Apakah terlalu gegabah jika dia menyatakan cintanya sekarang?

Mungkin.

Harry hanya perlu bersabar. Ia bisa melakukan itu, ia harus melakukan itu, atau semua ini akan sia-sia. Kesabaran adalah sifat yang tidak dimiliki Harry, tetapi ia bersedia untuk mempraktikkannya jika itu akan membawanya ke tujuannya. Jadi, ia duduk di sana, berdoa kepada makhluk apa pun yang akan mendengarkannya agar ia tidak mengacaukan ini.

Perhatian Draco beralih ke Harry, mata abu-abu itu berbinar dengan cara yang belum pernah dialami Harry sebelumnya, karena dia tidak pernah benar-benar mengenal Draco versi ini; riang, penuh dengan keceriaan masa muda, sejauh mungkin dari kematian. Lalu dia tersenyum pada Harry, dan itu bukan seringai atau ikal bengkok yang Harry kenal, tetapi sesuatu yang lebar yang membentang di wajahnya dan membesar-besarkan dagunya yang lancip yang belum tumbuh. Itu menular, jadi meskipun Harry tidak tahu untuk apa senyum itu, dia menerimanya dan menyerapnya dan membiarkan wajahnya sendiri mencerminkan tindakan itu.

Bel tanda lima menit berbunyi dan mendengar suara itu, Draco melompat berdiri dan membanting jendela, melemparkan tubuhnya yang kecil ke luar kereta dan berteriak, “Ibu! Ayah!” Sambil mengayunkan lengannya dengan liar dan meminta perhatian.

“Lihat, lihat!” Draco menjauh dari jendela dan tiba-tiba menyerang Harry, mencengkeram kerah bajunya dan menyeretnya ke jendela untuk dipamerkan. “Aku berteman dengan Harry Potter!”

"Tentu saja." Kata Lucius, dadanya sedikit membusung karena bangga sementara yang lain mencibir pernyataan itu.

"Senang bertemu denganmu." Harry mencondongkan tubuhnya ke luar jendela dan menawarkan senyumnya yang paling menawan kepada Narcissa. Dia pengecut di kehidupan sebelumnya, tidak mampu menghadapinya dan mengkonfrontasinya dengan apa yang telah dia lakukan (bayangan-bayangan abu-abu, putih, dan merah membanjiri pikiran Harry, dia segera mengerjapkan mata untuk menyingkirkannya). M

Dia akan menebusnya di kehidupan ini, dia memutuskan. "Draco, apakah ini ibumu? Kau tidak memberitahuku bahwa dia begitu cantik ."

Narcissa tersipu mendengar pujian itu dan tersenyum pada Harry dengan penuh kasih sayang, sementara bibir Lucius sendiri terkatup dalam pose angkuhnya. Harry hampir saja mengusik pria itu ketika tangan-tangan, kecil tetapi familier dari kejauhan (bukan miliknya, setidaknya belum), mulai mendorong Harry menjauh, sementara pemiliknya memarahi, "Aku tidak peduli siapa dirimu, berhentilah menggoda ibuku!"

"Aku tidak menggoda, aku hanya mengatakan fakta." Harry membiarkan dirinya kembali duduk di bangku, tertawa bodoh di samping Ron saat Draco mengucapkan selamat tinggal kepada orang tuanya dan kembali ke tempat duduknya di sebelah Harry.

Memulai Kembali Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang