"Apa yang sedang kamu lakukan?"
Harry membuka matanya dan mendapati Draco Malfoy dalam posisi terbalik, tangannya di pinggul dan menatap Harry seakan-akan dia adalah makhluk yang sangat aneh.
"Aku sedang berpikir." Kata Harry sambil memejamkan mata untuk melakukan hal itu. Saat ini dia sedang duduk di salah satu sofa panjang di ruang bersama, meskipun duduk adalah istilah yang sangat longgar di sini. Kakinya menempel di punggungnya, tulang belakangnya terbenam ke dalam bantalnya, dan kepalanya menggantung di tepian, menyebabkan semua darah menggenang dengan berbahaya di tengkoraknya. Dia berharap aliran darah akan membantu otaknya dalam, Anda tahu, berpikir.
"Menurutmu?" Draco mencibir. "Apakah ini hal muggle lainnya?"
"Tentu saja." Tidak, tapi Harry adalah seorang muggle yang diwakilkan sehingga secara teknis dia tidak berbohong.
Ada gerakan pada bantal di sebelahnya saat beban ditambahkan dengan aneh. Harry mengintip ke kiri dan mendapati Draco meniru posisinya, kulit pucatnya dengan cepat memerah.
"Apa yang terjadi?" Suara lain menyela setelah beberapa saat.
"Kita sedang berpikir." Draco terdengar percaya diri, seolah-olah dia sendiri yang menemukan posisi yang sangat bagus untuk berpikir ini.
"Oh, oke." Crabbe, atau mungkin Goyle, menjawab. Harry tidak yakin, tetapi itu tidak terlalu penting karena dia merasakan sofa bergeser dua kali lagi, sekali ke kanan dan sekali ke kiri Draco.
"Apakah kita sedang memikirkan sesuatu yang spesifik?" Crabbe, itu pasti Crabbe! Harry menepuk punggungnya sendiri dalam hati karena mendapat kehormatan itu, yang menurutnya berkat pose berpikirnya yang cerdas.
"Quirrell." gumam Harry. Itu benar. Profesor itu sudah berhenti meneliti, mengklaim perpustakaan Hogwarts tidak menyediakan buku-buku yang dibutuhkannya. Harry yakin perpustakaan Black akan membantu, tetapi dia tidak dan tidak akan memiliki akses ke sana untuk beberapa waktu. Dia harus mencari di tempat lain.
"Apa kau mempermainkanku?" Draco duduk dan Harry bisa merasakan tatapan menghakiminya meskipun kelopak matanya tertutup.
"Tidak." Harry memencet tombol p dan dapat merasakan Draco mendidih sebelum anak laki-laki lainnya kembali tenang, bergumam menjijikkan saat dia kembali ke tempatnya di sebelah Harry.
“Saya sedang memikirkan tentang pesta Halloween,” imbuh Crabbe.
"Itu masih seminggu lagi." Draco mendengus, tapi perutnya sendiri yang berbunyi karena memikirkan makanan besar itu.
"Baiklah, aku akan melakukannya." Harry berkata tanpa sadar, lebih kepada dirinya sendiri daripada yang lain. Jika dia berhasil mendapatkan batu itu, setidaknya dia bisa mulai mencari cara untuk mengekstrak ramuan itu...
“Menyelesaikan apa?”
"Apa yang sebenarnya terjadi di sini?" Sebuah suara sengau menyela Draco yang ingin tahu dan membuat keempat anak laki-laki itu membuka mata mereka. Tiga dari mereka segera duduk karena takut dimarahi, tetapi Harry tetap dalam keadaan terbalik, tersenyum lebar kepada kepala asramanya.
Harry yakin dia bisa memercayai Severus Snape, tetapi telah memutuskan untuk membiarkan pria itu menikmati sedikit kedamaiannya sebelum dia akhirnya terseret kembali ke perannya sebagai mata-mata sekali lagi. "Hanya berpikir. Mau bergabung, Profesor?"
"Sama sekali tidak." Snape mungkin menoleransi Harry dalam kehidupan ini, tetapi dia tampaknya masih tidak begitu menyukainya, setidaknya belum. "Potter, kehadiranmu telah diminta di kantor Kepala Sekolah."
"Aku tahu hari ini akan tiba." Harry berkata dengan muram sebelum melipat kakinya dan berguling dari sofa. Akan sangat mengesankan jika darah tidak mengalir deras dari kepalanya begitu cepat. Dia merasakan anggota tubuhnya kesemutan dan penglihatannya mulai gelap. "Sial, aku akan jatuh!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Memulai Kembali
FantasyDi kehidupan sebelumnya, Harry Potter hampir memiliki segalanya. Dengan menggunakan Hallows dan membuat kesepakatan berbahaya dengan Kematian itu sendiri, ia berhasil menemukan cinta dalam kebersamaan dengan dua orang yang ia pikir adalah musuh-musu...