BAB 1 - Perkenalan Yang Diharapkan

37 3 1
                                    

"kebahagian dalam hidup adalah dimana saat kamu mencintai dan dicintai" 

 Ungkapan yang pantas dalam diri seseorang yang selalu gagal dalam masalah percintaan. "Kay Kay, ayo bangun mau sampai jam berapa kamu tertidur." Teriak mama dari lantai bawah terdengar hingga kamar Kayden. Pagi teman-teman perkenalkan ini adalah Kayden Zafferino, biasa teman terdekatnya memanggil dengan Kay. "Kay cepat habiskan sarapanmu dan segeralah berangkat" suara mama memberi isyarat untuk segera bergegas pergi kesekolah. Saat ini , Kayden duduk dibangku kelas 8 di SMP Negeri 20 Bandung. Saat Kayden memasuki kelas VIII-3 yaitu kelasnya, sahabatnya yang bernama Mikael datang menyapa "woi Kay, tadi pas aing lagi dilorong koridor ga sengaja  ketemu sama pacar maneh. Katanya si nyariin maneh mau ngobrolin hal serius". Saat Kayden cek handphone miliknya , memang benar ada notif dari Rosalia mengirim pesan ingin mengajak untuk bertemu. Lalu pada saat jam istirahat, Kayden pun menghampiri Rosalia di kelasnya. Pada saat bertemu dengan Rosalia dikelas, Rosalia membisikkan suara kecil didekat telinga Kayden "Kay kita pindah tempat aja ya, ganyaman kalo aku ngobrolin hal ini disini." Dada Kayden berdegup kencang tak karuan, tangan bergetar dan kaki lemas dibuatnya. Rosalia menarik tangan Kayden dan membawanya ke taman sekolah dan duduk disebuah kursi panjang coklat yang berada di taman. Sebelum Rosalia membuka obrolan dalam hati Kayden bergumam "YaTuhan semoga tidak terjadi apa apa", tetapi ternyata kenyataannya berbanding terbalik dengan yang diharapkan " Kay.... ayo kita putus. Jika kita lanjutkan hubungan kita, malah akan menyakiti salah satu diantara kita". Kayden terdiam menatap langit. Tak kuasa menahan kesedihan yang amat sangat sedih yang ia rasakan. Tak terasa bel terdengar menandakan sekolah hari ini telah usai, lalu Kayden pulang kerumah dengan tatapan kosong dan keadaan 3L (Lemah,Letih,Lesu). 

Sesampainya dirumah, Kayden berjalan dengan lemas hingga mama menanyakan suatu hal "Kay , kamu kenapa lemas sekali?" lalu Kayden memberanikan diri untuk membicarakannya kepada mama "itu ma, aku putus dengan rosalia." Mama pun kaget dan memberi semangat kepada kayden "tidak apa-apa nak, terkadang seseorang bisa datang dan pergi disuatu kehidupan kay jadi jangan terlalu diambil pusing. Dah dah sini ikut kanjeng ratu kita ke makam nenek, daripada kamu galau" dan Kayden menjawab ajakan dari mama " aye-aye kanjeng ratu". Lalu mereka pergi mengunjungi makam nenek yang berada di salah satu pemakaman umum di Kota Bandung. Menghirup udara Bandung yang asri dengan perasaan sedih, gundah, gulana dan galau. Dengan senyuman kecil, Mama menjahili Kayden dengan sengaja memutar lagu galau dan tanpa sengaja Kayden mendengar satu penggalan lirik " Terimakasih atas segala rasa, pada hari itu pun aku turut bahagia, karena aku selalu tau menyukaimu bukan berarti selalu memilikimu" penggalan lirik dari lagu Terimakasih-Hal. 

Kayden tau mama sengaja memutar itu. Dengan muka sinis Kayden melihat mama tersenyum dengan senyuman jahat "hehehehehe" tawa mama terdengar. Sesampainya di pemakaman umum, Kayden dan mama langsung bergegas mencari makam nenek. Namun, tiba-tiba Kayden tak sengaja bertabrakan dengan sosok perempuan berlawanan arah, sontak Kayden mengatakan "maaf" dan perempuan itu langsung kembali berjalan terburu-buru. Saat Kayden kembali berjalan menuju mama, Kayden tersadar perempuan itu menjatuhkan barang  berharganya dan bergegas Kayden berlari menuju kearahnya dan alangkah terkejutnya, dia membuat Kayden terpesona dengan paras anggun dan kecantikan dirinya. "Kak, maaf kakak menjatuhkan barang berharga kakak. Ini kak barangnya" sambil  menjulurkan tangan untuk memberikan barang milik kakaknya. "Oh iya, terimakasih ya. Kamu sangat baik". Dada Kayden berdegup kencang mendengarnya, "hehehehe terimakasih kakak cantik" Kayden terkejut kata-kata itu keluar dari mulutnya. " Kak tak kenal maka tak sayang, tapi kadang udah kenal kok ga sayang sayang. Tapi kesampingkan itu hehehe, namaku Kayden kak" kakak itu tertawa kecil dan menjawab "haha aku Azelia." lalu aku menimpali " Kak Azel ya? hihihi lucu sekali namanya" dan Kak Azel berpamitan dan  pergi menaiki mobil. 

Hari itu, menjadi bukti bahwa Kayden mulai berdamai dan berseri kembali. Tetapi " OH IYA, Kayden Zafferino bin Burhan, anda kelupaan meminta sosmed kakak cantik" Kayden bergumam kesal sambil menepuk jidat. Lalu Kayden kembali ke mama dan menceritakan apa yang terjadi dan mama tersenyum mendengarnya. keesokan harinya, disekolah Kayden sedang mengobrol dengan Mikael dan tanpa sengaja menanyakan hal kemarin kepada mikael. "Kael lo tau ga, Kak Azel itu saha?" Mikael yang sedang meminum es pun tersedak dan tibatiba pandangannya berubah menjadi serius menatap Kayden " lo gatau siapa itu kak azel, yang bener aja lo wahai cucu Nabi. Kak Azel itu kakak kelas kita yang jadi incaran oleh banyak cogan cogan kelas 9 kay, bahkan Ka Rafael si Magnet Wanita gabisa buat deketin si Kak Azel ini cuy. Kak Azel dikenal sebagai cewe cuek dan berkharisma." Pada saat mereka sibuk membicarakan Kak Azel tibatiba Kak Azel datang ke kelas kayden dan menyampiri mereka dan alangkah terkejutnya mereka melihat kedatangan Kak Azel "hai kakak cantik, kok dateng ke sini kak. Mau nyari siapa kakak cantik" Kak Azel pun menjawab "ini nih mau nyari berondong yang suka gombal gombal ni" lalu Kayden menimpalinya "ih ih, nyari aku kan nyari aku kan kak" Kak Azel pun menjawab sambil tertawa kecil " iya nyari yang namanya Kayden si berondong gombal ni, mau ngasi bingkisan sebagai ucapan terimakasih kakak ke Kay. Sekali lagi terimakasih ya Kay " sambil menunjukkan senyum mempesona yang membuat Kayden membeku kesaltingan. lalu Kak Azel pun pergi meninggalkan ruangan kelas. Tetapi, Kayden langsung keluar berlari menyusul Kak Azel "KAK TUNGGU, bolehkan berondong ini minta istagram kakak hehehe". Dengan senyuman manisnya Kak Azel memberi istagramnya kepada Kayden. Dengan perasaan hati yang senang dan gembira Kayden balik kekelas dengan bernyanyi nyanyi kecil. mungkin benar kata pamungkas "Well, I'm luckiest". YESSS IM LUCKIEST TO KNOW INSTAGRAM KA AZEL IN THIS WORLD. Sesampainya dikelas Mikael langsung menimpa "huu luckiest luckiest baru dapet ignya aja sok luckiest" Kayden langsung bilang kepada sahabatnya itu " santai bro, ignya aja dulu hatinya ma nyusul" dengan tawa kecil dan hati senang.

die Schönheit aus dem NordenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang