presentasi dan extrakulikuler

3 1 0
                                    

      Seyra langsung melanjutkan tugasnya mereka bekerja sama dengan baik, mereka menyelesaikan nya dengan waktu yang cukup cepat, Mereka pun mengatakan bahwa mereka sudah selesai, "Bu kami sudah selesai." Seyra langsung mengatakan pada guru itu.

"Baiklah, kalian bisa langsung presentasi ke depan," suruh guru itu yang membuat Seyra langsung maju bersama teman-temannya.

"Halo semua." Salam Seyra, maju dua langkah agar lebih depan diantara teman temannya.

"Kami akan mempresentasikan, jawaban dari kuis ini, yang pertama pertanyaan akan dibacakan oleh Tasya," ucapnya yang membuat Tasya maju, mereka berlima menggunakan konsep MC.

Tasya pun maju 1 langkah agar menyesuaikan dengan presentasi "Baiklah pertanyaan nomor 1 adalah apa itu seleksi alam?, jawabannya adalah Seleksi alam adalah proses di mana makhluk hidup yang paling mampu beradaptasi dengan lingkungannya cenderung bertahan hidup dan berkembang biak." Penjelasan Tasya tentang seleksi alam. Dan Tasya pun kembali ke tempat awalnya.

"Baiklah terima kasih Seyra, sekarang adalah giliran pertanyaan kedua akan dibacakan oleh Safira dan Jinan." Seyra langsung membacakan pertanyaan 2. Yang membuat Jinan dan Safira maju 1 langkah sama seperti Tasya.

"Baiklah akan saya bacakan pertanyaan nomor 2, siapa saja orang yang mengemukakan teori di dalam seleksi alam, dan mana yang paling benar? Jawabannya menurut Lamarck seleksi alam adalah, Makhluk hidup bisa mengubah ciri fisiknya selama hidup untuk beradaptasi dengan lingkungan, lalu sifat baru ini diturunkan ke keturunannya." Itulah penjelasan dari Safira, ia pun kembali mundur.

"Sedangkan teori Darwin adalah, Makhluk hidup memiliki variasi sifat. Individu dengan sifat yang menguntungkan lebih mudah bertahan hidup dan berkembang biak, sehingga sifat menguntungkan ini diwariskan ke generasi berikutnya," jelas Jinan yang maju lebih sedikit agar bisa lebih depan dari Safira.

"Baiklah dan menurut kami teori yang paling masuk akal dan diterima oleh umum adalah teori milik Darwin." Itulah penjelasan dari Safira dan Jinan, Jinan menyesuaikan diri dengan sejajar dengan Seyra.

"Baiklah terima kasih Safira dan Kinan, kita lanjut ke lapangan yang terakhir zakat dibacakan oleh Diva,

"Pertanyaan terakhir, akan dibaca kan oleh Diva, silahkan Diva." Seyra kembali mundur 1 langkah dan Diva maju.

"Baiklah untuk pertanyaan ketiga, apa penyebab dari seleksi alam? Jawabannya adalah,  Faktor-faktor yang menyebabkan seleksi alam adalah :
* Variasi: Individu dalam suatu spesies memiliki perbedaan sifat fisik dan perilaku.
* Keturunan: Sifat-sifat ini dapat diwariskan kepada keturunannya.
* Persaingan: Individu bersaing untuk mendapatkan sumber daya seperti makanan, tempat tinggal, dan pasangan.
* Lingkungan: Kondisi lingkungan yang berubah-ubah memberikan tekanan pada individu untuk beradaptasi. Itu saja jawaban dari kami apakah ada pertanyaan?"  Tanya Diva yang membuat seorang siswi mengangkat tangannya.

"Baiklah pertanyaan saya hanya karena menurut kalian ini 2 teori yang mana paling benar dan diterima oleh umum?" Itulah pertanyaan dari seorang siswi yang membuat Seyra mengganguk,

"Teori Darwin saat ini lebih diterima luas dalam komunitas ilmiah karena didukung oleh banyak bukti. Teori Lamarck, meskipun menarik, tidak didukung oleh bukti-bukti genetika modern." Itulah jawaban dari Diva yang membuat siswi itu pun mengangguk dan duduk kembali.

Setelah tidak ada pertanyaan lagi Seyra pun menutup dengan salam dan, terima kasih. Semuanya bertepuk tangan dan guru pun mengucapkan terima kasih,

"Terima kasih Seyra and team, presentasi yang baik, Baiklah untuk kelompok selanjutnya dipersilahkan untuk maju dan ibu mohon untuk semuanya silakan mengajukan pertanyaan minimal 1 orang," suruh guru itu yang membuat banyak siswa setuju.

Tak terasa presentasi berjalan dengan baik, kabar baik karena mereka presentasi cukup banyak orang jadi mereka langsung istirahat, mereka menutup pelajaran, dan mereka langsung pergi ke kantin dan pergi jalan-jalan ke areal sekolah. Sedangkan Seyra sedang pergi ke guru BK karena tidak diketahui alasannya yang mengantarnya adalah Safira.

"Kenapa ya gw dipanggil, takut nanti kena hukuman takut banget," takutnya yang membuat Safira langsung mengeluh tangannya,

"Udah sih, positive thinking aja mungkin ada sesuatu yang diinginkan guru BK, jadi masuk aja nanti dimarahin lagi." Ucapan dari Safira membuat Seyra, tenang dan akhirnya mengangguk dan masuk ke ruang BK diikuti oleh temannya Safira.

"Ayo kalian berdua silahkan untuk di sini, ada yang mau Ibu bicarakan dengan kamu Seyra," suruhnya yang membuat Seyra dan Safira pun duduk di bangku di depan Ibu BK yang bernama buk Nita.

"Kenapa ya Bu kita dipanggil?" Tanya Seyra penasaran karena tumben sekali ia dipanggil kembali ke ruang BK.

"Oh nggak apa-apa kok Ibu iseng aja," ucapnya yang membuat Seyra kembali panik.

"Bu nggak usah main-main buk." Safira pun menegur guru itu ya walaupun berani nggak berani.

"Iya Ibu nggak akan main-main lagi, Baiklah kalau begitu Ibu langsung ke intinya saja, apakah kalian berminat untuk mengikuti ekstra dance?" Tanya ibu Nita yang membuat Safira Dan Seyra saling tatap.

"Kok ibu tahu kita bisa ngedance?" Tanya Seyra, yang dianguki oleh Safira membenarkan pertanyaan dari Seyra.

"Saat itu kalian di kantin kan ngobrolin dance jadi ibu menawari kalian untuk mengikuti ekstrakurikuler dance." Ucap Ibu Nita, yang membuat mereka berdua berpikir.

"Emang siapa aja Bu, ikut ekstra dance?" Tanya Safira memastikan.

"Pertanyaan bagus Safira, pengikut dari extra dance ada banyak dan bahkan dari berbagai gender, extra dance menggunakan sistem survival seperti i-land," ucap ucap Nita yang membuat Seyra dan Safira setuju.

"Boleh aja Bu, tapi kita diikutkan di sini boleh ngajak teman kan Bu?" Tanya Seyra memastikan pada guru itu.

"Oh boleh-boleh banget, semakin banyak maka akan semakin seru karena di sini akan menggunakan survival kalian bisa daftar bersama teman kalian di ruang OSIS." Ibu Nita langsung menyebar tangan Seyra dan juga Safira.

"Baiklah terima kasih kalian bisa keluar dan jangan lupa untuk daftar." Ibu Nita mengingatkan dan membuat Seyra dan juga Safira mengangguk.

•••

Mereka pun pergi ke taman belakang untuk mencari teman-temannya yang lain yang sedang duduk di sana, "hai," Sapa Seyra pada ketiga temannya yang sedang duduk dan makan cemilan.

"Hai Seyra, ngomong-ngomong kenapa lu dipanggil tadi?" Tanya Tasya yang membuat Seyra  menggeleng.

"Nggak papa kok, kalian minat nggak masuk extra dance gitu?" Tanya Seyra.

"Ikut-ikut aja sih, kayaknya menarik deh lumayan nambah pengalaman." Perkataan Diva yang membuat semua orang setuju.

"Ya udah kalau gitu ya udah yuk daftar ke ruang OSIS, itu kata Bu Nita kalau mau daftar, kalian tau i-land kan?" Tanya Seyra yang membuat teman-temannya mengganguk.

"Emang kenapa tumben banget tanyain?" Tanya Jinan yang membuat Safira menjawab.

"Kata Bu Nita, katanya kita bakal kayak survival i-land gitu loh," ucapnya yang membuat Jinan menggangguk

"Kayaknya seru deh itu, " ucapnya yang membuat mereka semua setuju dan berjalan ke ruangan OSIS."

||Bersambung

I'am Azalea not Arsya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang