1. Permainan

728 58 1
                                    

"Lihat! Lihat! Aku menemukan permainan papan!" Wei Wuxian dengan bangga memberikan permainan papan itu kepada Lan Wangji. "Ada empat pihak, jadi wajar saja, kita butuh empat pemain." Katanya sambil merenung. Dia tidak memikirkan apakah suaminya, Lan Wangji, akan setuju atau tidak karena dia sudah menganggap bahwa Lan Wangji setuju.

Lan Wangji. "..." kenapa... tiba-tiba aku merasakan firasat buruk?

Karena Wei Wuxian yang melakukannya, tentu saja orang akan merasa akan ada hal buruk yang akan terjadi. Dan firasat Lan Wangji tidak pernah salah. Mereka akan melihat hasil permainan papan itu beberapa hari kemudian.

Untuk saat ini - "Mari kita undang Jiang Cheng dan Zewu-jun untuk bermain!" kata Wei Wuxian sambil tersenyum lebar.

Lan Wangji, sang pencinta istri, terbutakan oleh senyum Wei Wuxian dan telinganya mulai terasa panas. "..." Semuanya sesuai dengan apa yang dikatakan Wei Ying. "Mn." Dia mengangguk. Jika dia ingin mengundang saudaranya dan saudaraku, maka aku tentu akan mewujudkan keinginannya.

Dan begitulah -

Jiang Cheng yang datang setelah dia diancam oleh Lan Wangji. "..." kalau menyangkut Wei Wuxian, permainan ini pasti tidak bisa diandalkan. Tidak - semuanya pasti tidak bisa diandalkan! Kenapa Lan Wangji harus lebih kuat dariku?! Aku benar-benar tidak ingin bermain dengan permainan Wei Wuxian!

Lan Xichen yang mendengar dari adiknya bahwa mereka akan memainkan sesuatu yang menyenangkan. "..." mengapa aku merasa sesuatu akan terjadi? Dan itu lebih dari buruk daripada baik.

Jiang Cheng dan Lan Xichen menoleh ke Wei Wuxian dan Lan Wangji yang duduk di dua sisi lain papan permainan.

Karena Jiang Cheng tidak mau bicara, Lan Xichen-lah yang berbicara. "Tuan Muda Wei, apa maksud permainan ini?" tanyanya.

"Di mana dan bagaimana kau menemukan permainan papan bodoh ini?" tanya Jiang Cheng.

"Saya menemukan ini tergeletak di tengah jalan. Papan itu menghalangi jalan pejalan kaki, jadi saya dengan senang hati memungutnya." Wei Wuxian menjawab. "Saat saya membaca tulisan di belakangnya, saya baru tahu ini adalah permainan papan." Ia menambahkan. Ia tidak menambahkan bahwa ia sedang bosan akhir-akhir ini, jadi ia membawa pulang permainan papan itu alih-alih memberikannya kepada anak-anak di jalan untuk dimainkan.

Jiang Cheng mendengus sementara Lan Xichen tetap tersenyum.

"Permainan papan itu tidak punya nama, tetapi hanya aturan." Kata Wei Wuxian. "Dan aturan pertama adalah jangan pernah pergi saat permainan masih berlangsung. Kalian hanya bisa pergi saat permainan sudah selesai." Katanya kepada mereka.

"Aturan kedua adalah menempatkan 'diri kalian' di papan." Wei Wuxian melanjutkan. "Aku sudah membuat empat orang dari jimat boneka kertas, jadi aku akan menempatkannya di sini." Katanya dan menempatkan keempat orang dari jimat kertas di kotak pertama di papan permainan.

"Jadi, ini hanya perlombaan siapa yang bisa mencapai garis finis terlebih dahulu?" Jiang Cheng mencibir.

Namun, yang mengejutkan, Wei Wuxian menggelengkan kepalanya dan menyeringai. "Tidak." jawabnya, senyumnya licik. Mereka bisa melihat Leluhur Yiling dalam dirinya. Namun, dia adalah Leluhur Yiling.

"Bukan begitu?" Lan Xichen terkejut. "Lalu apa aturan ketiga dari permainan ini?" tanyanya.

"Peraturan ketiga, siapa yang menjadi pemain pertama dan terakhir akan dihukum." Jawab Wei Wuxian.

"Hah?" Lan Xichen berkedip.

"Hah? Aku bisa mengerti yang terakhir, tapi kenapa yang pertama juga?" tanya Jiang Cheng.

"Bukankah ini membuatnya menarik?" Wei Wuxian tersenyum cerah. Dia jelas senang. "Kalian harus memastikan bahwa kalian harus berada di tengah, dan bukan pemain pertama atau terakhir." Dia tertawa. "Paku yang mencuat akan dipalu. Seseorang harus belajar bagaimana menjadi biasa-biasa saja agar tidak membuat diri mereka dalam masalah." Dia memberi tahu mereka.

dan Jiang Cheng. "..." firasat buruk yang mereka rasakan semakin kuat.

Tanpa sengaja, mereka berbalik dan pandangan mereka bertemu.


.

Satu jam kemudian -

"HAHAHAHAHAHA!" Wei Wuxian tertawa keras sambil memegangi perutnya dan dia hampir berguling di lantai karena tertawa.

Lan Xichen tersenyum canggung sementara wajah Jiang Cheng sehitam dasar panci. "..." mereka adalah pemain pertama dan terakhir.

"Kau curang, ya?!" geram Jiang Cheng sambil berusaha memukul Wei Wuxian namun Lan Wangji segera bertindak dan menarik Wei Wuxian keluar dari lingkaran api (area korban).

"Bagaimana mungkin?" kata Wei Wuxian. "Bukankah Zewu-jun yang melempar dadu agar semuanya adil?" tanyanya dan menoleh ke Lan Xichen yang merasa dirinya dalam posisi yang sulit.

Jiang Cheng tidak mau ikut bermain, jadi dia tidak mau melempar dadu untuk ikut bermain. Wei Wuxian ingin ikut, tetapi Jiang Cheng khawatir dia akan curang. Karena Lan Wangji adalah suami Wei Wuxian dan selalu memanjakan Wei Wuxian, dadu jatuh di tangan Lan Xichen. Dan Lan Xichen adalah pemimpin sekte dari orang-orang terhormat dari Sekte GusuLan. Jadi, itu masuk akal.

Jiang Cheng masih belum bisa memutuskan. "Kamu selalu punya satu atau dua trik!" katanya.

Wei Wuxian hanya menertawakan Jiang Cheng. Wajah Lan Wangji tetap tanpa ekspresi sementara Lan Xichen berdeham untuk menghilangkan kecanggungan. "Uhm... pemimpin sekte Jiang -" panggilnya.

Jika itu Jin Ling atau Wei Wuxian, Jiang Cheng pasti sudah berteriak 'DIAM!' pada mereka. Namun, itu Lan Xichen. Dia tidak mungkin hanya berteriak pada pemimpin sekte, bukan? Dia tidak mungkin hanya membentaknya dan berkata 'diam', bukan? Karena itu, dia menahan amarah yang amat sangat.

Lan Xichen mendesah tak berdaya dalam hati. Karena dia orang yang adil, dan dia kalah, dia bertanya pada Wei Wuxian. "Apa hukuman dari permainan ini?"

"Itu -" Wei Wuxian berkata sambil membalikkan papan permainan dan menunjukkan bagian belakangnya. "- tidak disebutkan."


.

(END) Bertukar Tubuh [Xicheng]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang