9. Yakin

358 35 0
                                    

Karena mereka telah menjaga 'kecelakaan kecil' di mana pemimpin Sekte YunmengJiang dan pemimpin Sekte GusuLan bertukar tubuh, tidak seorang pun mengetahuinya kecuali mereka yang tahu. Dan dengan ini, kehidupan kembali seperti biasa... atau begitulah yang mereka kira?

"Pemimpin sekte Jiang!"

Ekspresi Jiang Cheng yang biasanya muram menjadi lebih muram saat mendengar suara yang akhir-akhir ini menjadi akrab baginya. Dia perlahan berbalik dan memaksakan senyum, yang sebenarnya tampak lebih seperti pembunuh daripada ramah, membuat murid-muridnya sendiri dan murid-murid pria yang memanggilnya ketakutan. "Pemimpin sekte Lan." Katanya, alisnya berkedut saat dia melihat Lan Xichen, membuat kekesalannya bertambah.

Lan Xichen tersenyum seperti biasa, tidak sedikit pun tersinggung dengan 'senyum' Jiang Cheng yang tidak ramah. Ia bahkan melangkah maju, memperkecil jarak antara dirinya dan Jiang Cheng, yang sangat kontras dengan murid-muridnya yang hampir melompat mundur, ingin menjauh dari Jiang Cheng sejauh mungkin.

"Pemimpin sekte Jiang. Kita bertemu lagi." Lan Xichen berkata dengan senyum cerah di wajahnya, berbeda dengan ekspresi gelap Jiang Cheng yang membuatnya lebih mirip hantu jahat daripada hantu jahat itu sendiri.

"Ya." Jiang Cheng, yang baru saja bertemu pria itu sore ini, berkata.

Lan Xichen tahu kapan harus mundur, jadi dia tidak memaksakan keberuntungannya saat melihat cincin Zidian di jari Jiang Cheng berkilauan. Jadi, dia berbicara sambil melangkah mundur. "Pemimpin sekte Jiang juga membawa murid-muridnya, dan tuan muda Jin, untuk berburu malam?" tanyanya dan melirik Jin Ling.

Jin Ling tidak berani membuat masalah lagi dan hanya menundukkan kepalanya, meringkuk, karena dia tidak ingin bertemu dengan tatapan Lan Xichen. Dia tidak takut pada Lan Xichen, tetapi pada Jiang Cheng! Dia juga ada di sana malam itu, dan dia juga mendengar pengakuan Lan Xichen kepada Jiang Cheng. Jadi, setiap kali dia melihat Lan Sizhui dan Lan Jingyi, terutama Lan Xichen, siapa pun yang bermarga Lan, dia langsung berbalik dan melarikan diri. Dia tahu, pamannya tidak menyukai Lan Xichen.

Kalau tidak, Jiang Cheng pasti sudah menjawab pengakuan Lan Xichen malam itu! Semuanya jadi canggung! Dia bertemu pandang dengan Lan Sizhui dan Lan Jingyi. Lan Sizhui tersenyum canggung sementara Lan Jingyi mengangkat alisnya, seolah bertanya, 'apa yang terjadi dengan pamanmu dan Zewu-jun?'. Bagaimana mungkin dia, yang hanya seorang keponakan dari salah satu pihak yang terlibat, menjawab?

"Mulai!" Jiang Cheng berbicara sementara Lan Xichen menoleh ke arah murid-muridnya dan juga menyuruh mereka pergi... eh, mulai dengan perburuan malam mereka.

Para murid tidak menginginkan apa pun selain pergi. Mereka tidak ingin menanggung tekanan suasana tegang di antara kedua pemimpin sekte itu! Apa yang sebenarnya terjadi sebelumnya?! Adakah yang bisa memberi tahu mereka?! Jadi, ketika pemimpin mereka masing-masing memberi perintah, mereka berlari lebih cepat daripada kelinci yang berlari menyelamatkan diri!

Suasana yang tadinya tegang menjadi lebih tegang saat murid kedua tokoh utama itu pergi. Suasana semakin menegangkan karena keheningan di antara mereka.

Lan Xichen memecah keheningan. "Wanyin," panggilnya.

Mendengar ini, urat nadi di dahi Jiang Cheng berdesir. "Kapan aku memberimu hak untuk memanggilku dengan santai?" tanyanya sambil melotot ke arah Lan Xichen.

Lan Xichen tersenyum malu dan mengalihkan pandangannya. "Saya minta maaf, pemimpin sekte Jiang." Ucapnya sambil diam-diam melirik Jiang Cheng.

(END) Bertukar Tubuh [Xicheng]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang