*****
Ditengah padatnya jalanan kota yang sedang diguyur hujan.seorang remaja yang masih mengenakan seragam sekolah berlarian ditengah jalan yang dipenuhi kendaraan roda dua dan empat.remaja berambut panjang sepinggang yang dibiarkan tergerai itu terus berlari.tak peduli dengan seragamnya yang mulai basah kuyup.
Dia tidak mempedulikan tatapan orang-orang disana.yang terpenting dia sampai ke rumah tepat waktu.
Dia terus berlari.hingga dimana dia sampai didepan rumah besar dengan pagar yang masih tertutup rapat.dengan gerakan cepat dia membuka pagar besi itu,tidak mempedulikan rasa dingin yang mulai menguasai.
Langkah demi langkah.akhinya remaja berambut panjang sepinggang itu sampai didepan pintu utama.tentu dengan keadaan sudah basah kuyup,dan menggigil.
Terdengar helaan nafas berat dari remaja berambut panjang sepinggang itu.netra coklat gelap miliknya menatap pintu utama yang masih tertutup rapat.cukup lama berdebat dengan pikirannya,dengan gerakan ragu-ragu remaja itu akhirnya memutuskan membuka pintu.
Saat pintu terbuka.hal pertama kali yang dia lihat,seorang wanita tua menatap marah padanya.Dan itu membuat rasa takut semakin menguasai dirinya.
"Ma-maaf,nek.aku telat pulang."Remaja berambut panjang sepinggang itu berucap pelan.dia menatap wanita didepannya takut-takut,kemudian dia tertunduk.
"Maaf?"wanita berumur 60 tahunan itu berucap lantang.aura amarah begitu mendominasi dalam dirinya.apalagi tatapannya yang tajam."Seharusnya kamu gak usah pulang sekalian.!"
"Sudah untung saya mau menerima kamu tinggal disini.tapi,kamu malah sering membuat masalah.dasar anak sialan kamu,Luna.!"Mawar-wanita 60 tahunan itu berucap menggebu-gebu yang membuat rasa takut semakin menguasai diri cucunya-Luna Amora.
"Maaf,nek..."Lagi-lagi Luna berucap pelan tak berani menatap sang nenek secara langsung.Luna-remaja 15 tahun itu tetap menundukkan kepala.berusaha menahan tangis sekaligus rasa dingin yang semakin menyerangnya.
"Tadi hujan.makanya aku neduh dulu.aku kira hujannya bakal cepat berhenti,ternyata gak.maaf,nek."
"Halah,alasan aja kamu!kan bisa pulang pake angkutan umum."hardik Mawar.tidak ada sedikitpun rasa peduli dalam diri Mawar saat melihat cucunya yang terlihat menahan kedinginan,wajah cucunya terlihat memucat.
Dengan keberanian yang Luna punya.Ia menatap sang nenek."Aku gak punya uang.uang yang nenek kasih minggu lalu udah habis."
"Dasar boros.!"Mawar berucap tak santai.sorot penuh amarah dan kebencian yang selalu terpancar dimatanya."selain boros,kamu juga nyusahin!"
Untuk sekian kalinya.Luna kembali menundukkan kepala.bagaimana caranya menghemat uang 50 ribu untuk satu minggu.apalagi Ia dalam keadaan masih sekolah.meski Ia menahan mati-matian untuk menghematnya itu tidak akan bisa.ada banyak keperluan sekolah yang harus Ia beli.belum lagi,tugas-tugas sekolah yang harus mengeluarkan biaya yang cukup besar baginya.
"Kamu contoh kakak-kakak kamu.udah hemat,selalu bikin saya bangga lagi.gak kayak kamu,udah nyusahin,pembawa sial!"
Lagi-lagi tak ada jawaban dari remaja 15 tahun itu.Ia tetap diam,menahan rasa sesak didalam dada karena perkataan yang dilontarkan oleh sang nenek padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Luna Dan Luka
Подростковая литератураTinggal dirumah sendiri namun diperlakukan seperti seorang pembantu.itulah yang dirasakan oleh Luna Amora.tidak itu saja,Luna juga sering mendapatkan kekerasan dari sang nenek,meski Ia tidak melakukan kesalahan apapun. Tidak sampai disitu saja.Kelim...