Di malam hari yang sangat cerah,tanpa ada nya mendung dan hujan
Seorang lelaki sedang menatap diri nya di depan cermin sembari menyemprotkan minyak wangi di pakaian nya
Ya laki-laki itu tentu nya haris!!
"Astagfirullah bang..kok ngak pake baju koko atau sarung, Malah pake kemeja sama celana"celetuk andra.
"Terserah gue mau pake baju apa...yang penting gue ngak telanjang"ujar haris.
"Btw lo mau kemana?"lanjut haris.
"Ngak kemana-mana bang...kalau abang mau kemana? di liat-liat rapi banget,Wangi lagi"Ujar nya Membuat haris tersenyum kecil.
"Gue mau ngapel"jawab haris membuat andra mengerutkan kening nya.
"Abang mau ngepel"beo nya.
"BEGO SIH. NGAPEL COK"ujar haris sambil ngegas,Sedangkan andra masih kebingungan.
"TAU NGAK LO NGAPEl TUH APA HA?"tanya haris,Sedangkan andra mnegelengkan kepala nya."NGAPEL TUH ARTINYA PACARAN.SAMA CEWE, TAU KAGAK LO,CEWE TUH APA?"tanya haris.
"Perempuan kan"
"NAH BENER.KITA TUH PACARAN SAMA CEWE,JANGAN SAMA COWO,KALO LO PACARAN SAMA COWO BERARTI LO BELOK BANGSAT"jelas haris.
"Astagfirullah aku ngak belok bang,masih di jalan yang lurus"ujar andra.
"Ekhem! ada apa Nih kenapa berantem"ujar Bayu yang Tiba-tiba datang bersama
"Iya napa nih?"timpal yuda mewakili ilham.
"Ngak kenapa-napa kok"jawab andra dan mereka bertiga megangguk kecil.
"Emm... abang mau kemana bang?rapi banget?"tanya Bayu.
"Mau pigi dari pesantren...sebentar doang...jam 12 gue balik"ujar haris.
"Mana boleh bang keluar dari pesantren, apa lagi malem2...Pasti ngak bakal di izinin...emang bang haris mau kemana?"ujar Bayu,membuat haris tertawa.
"Sama gue gampang sih,lagi pula gue bawa motor kok,Gue mau ngapel"ujar haris sambil tersenyum manis,Membuat ketiga nya mengerutkan kening nya.
"Ngapel?"
"Ngapel apa bang?"
"Abang mau ngepel lantai yah?"
Mereka bertiga terus menanyakan pertanyaan yang bertubi-tubi,membuat haris frustasi.
"Masa kalian ngak tau sih!tanya aja sama andra tuh,Gue mau pigi bay"ujar haris sambil pergi meninggalkan mereka berempat.
••••••
Saat ini haris sudah tiba di ndalem,Namun dia urungkan karena terlihat sepi
Kemana tuan rumah nya!
Haris terus mengetok-ngetok pintu ndalem,Namun tak ada balasan sama sekali
Sampai ia habis kesabaran nya!
"PAK KYAI,PAK.OH PAK"triak haris sembari mengetok-ngetok pintu.
"PAK,BAPAK DIMANA?BU,OH BU?"
"PAK!JANGAN SAMPEK GUE BAKAR NIH RUMAH"
"PAK____"
"Asslammuaikum"salam pak kyai Hasan.
"Bapak kemana aja sih?capek gue triak2 kek orang gila"ujar haris.
"Asslammuaikum"ulang kyai Hasan.
"Pak tua gue lagi ngomong loh!"tegas haris.
"Orang salam itu di jawab!kamu masih punya mulut kan!ngak bisu"tegas kyai balik membuat haris memutar bola mata malas nya.
"Iya-iya bawel banget. Walaikum salam"jawab haris.
"Ada apa kamu mencari saya?"tanya kyai Hasan.
"Kunci motor siniin"titah haris sambil menyodorkan tangan nya.
"Motor kamu saya sita selama di pesantren!jadi kamu ngak boleh ke mana-mana...Asal saya mengizinkan kamu keluar perkarangan pesantren!"tegas kyai sambil menyentak kan tangan haris.
"WHAT THE FUCK,LO LARANG GUE?"tanya haris sambil tersenyum smirk.
"Di mana sopan santun kamu ha?jaga ucapan kamu kalau bicara sama yang lebih tua dari kamu!"ujar kyai Hasan,Membuat haris emosi.
"Siniin ngak kunci motor gue"uhar haris sambil meyodorkan tangan nya kembali,Sedangakan kyai Hasan tidak mau berdebat
Jadi ia urungkan meninggalkan haris sendirian saja.
"Loh?loh?pak kyai,kunci motor gue?kok malah pigi sih ANJING"
Brak!
"Ahhhh BANGSAT TUH PAK TUA!"ujar haris emosi.
"GAGAl KAN JADI NYA GUE KETEMU CEWE GUE!MANA RINDU LAGI SAMA CEWE GUE SEMUA NYA"ujar haris sambil mengacak-acakkan rambut nya frustasi.
BERSAMBUNG.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Bismillah Alim!
RandomLelaki pemabuk,perokok,biduan di club,playboy,toxic,Sangat keras KEPALA SEKALI!! Siapa sangka ia berubah drastis menjadi seorang ustadz!? menikah dengan sepupunya karena,Sepupu nya Hamil di luar nikah.Dari pada itu ia di jodohkan oleh sepupu nya s...