TANDAIN TYPO!!
jangan lupa vote dan komen guys!!
Jangan lupa juga follow akun ini💜H
A
P
P
Y
READING✨Saat ini haris tidak tinggal lagi di pesantren,laki-laki itu kembali kerumah nya karena keinginan orang tua nya yang tidak ingin jauh dari anak nya
Saat haris turun dari anak tangga nya ia terkejut melihat seorang perempuan meggendong anak Bayi.
Haris seperti mengenali nya?tapi siapa dia?
"Haris sini nak"panggil sang ayah,Sontak haris terkejut dan meganguk lalu duduk di sofa sebelah ayah nya,Sedangkan mata nya tertuju pada gadis itu dan anak nya.
"Ayah siapa wanita ini?"tanya haris,Sedangkan ayah nya tersenyum kecut.
"Laila Nadiandra sagara.Sepupu kamu"jawab ayah ku,Sontak aku melihat penampilan nya dari atas sampai bawah.
Sedangkan wanita itu hanya diam saja sambil meggendong anak nya.
"Ayah bicara apa?lalu siapa anak yang ia gendong?bukan nya Laila masih sekolah ??"tanya haris terkejut.
"Ya memang dia masih sekolah.Itu anak Laila"jawab ayah ardi,Sontak aku di buat terkejut.
"Astagfirullah,gimana cerita nya ayah?lalu?kemana ayah nya?"tanya ku bertubi-tubi
"Laila juga terkena pergaulan bebas sama seperti kamu,Tapi syukur nya kamu mendapatkan hidayah.Laila memiliki seorang pacar.Di mana mereka berdua juga sedang mabuk2 dan yah...mereka melakukan nya.Sampai2 Laila Hamil,Kata pacar nya dia mau tanggung jawab...eh malah kabur ngak tahu entah kemana"jelas sang ayah dan haris pun hanya bisa ber,oh ria saja.
"Waktu itu ayah sama bunda sempet pergi keluar negeri jadi ayah ngak dateng waktu wisuda kamu,Karena ayah bunda sama laila pergi ke Malaysia...kata nya pacar Laila kabur kesana!!eh tahu-tahu nya di cari ngak jumpa...maka nya kami ajak Laila tinggal di sini dan....."pak ardi menggantungakan ucapan nya,Sedangkan haris mengangkat satu alis nya.
"dan apa?"tanya ku.
"Dan menikah lah dengan laila ris"jawab sang ayah,Sedangkan aku mengerjap-ejap kan mata ku.
Laila?gadis itu hanya diam saja,tidak ikut campur tentang urusan ini begitu pula dengan bunda haris.
Hanya menyimak saja
"Ay-ayah?ngak bercanda kan?"tanya ku kaget.
"Tidak!ini adalah pesan orang tua Laila sebelum mereka meninggal!Laila sempat menolak!...kemudian ia di hamili oleh pacar nya, dan lahir lah Bayi itu....mau tidak mau ia akan menikah dengan mu"jelas sang ayah.
"Kamu mau kan sayang menikah dengan anak ibu?"tanya bunda Maryam,dan Laila meganguk sambil tersenyum manis.
"Gue mau kok kawin sama lo"jawab Laila,Sedangkan haris masih diam saja menatap penampilan sepupu nya yang sama seperti diri nya dulu.
Semoga saja ia dapat merubah sepupu nya kembali ke jalan Allah.
"Iya ayah haris mau.Otomatis Bayi itu bakalan jadi anak haris kan??"tanya nya dengan mata berbinar,Mereka semua meganguk.
"Iya sayang!setelah kamu menikah nanti buatkan cucu yang paling banyak yah"ujar sang ayah,Sedangkan haris hanya tersenyum saja.
Laila?Laila juga diam saja,Ia tidak mau membalas ucapan ayah ardi,Nanti makin ngasal kemana-mana
Ya paham lah maksud ane kan???
"Boleh aku gendong?"tanya haris,Sontak Laila memberi kan bayi itu kepada nya.
Haris menimang-nimang bayi itu sambil tersenyum senang,Kapan lagi Coba gendong anak kecil mana gemes banget lagi!!
"Cocok juga kamu jadi bapak"celetuk sang bunda,Sedangkan haris menggeleng.
"Cocok dong.Tapi haris ngak mau di panggil bapak!Mau nya di panggil deddy"jawab haris sambil tersenyum."oh iya,ini laki2 atau perempuan?"sambung haris.
"Laki-laki"jawab Laila datar dan aku hanya meganguk saja.
"Nama nya siapa?"tanya ku lagi.
"Ngak ada nama nya"
"Boleh aku kasih nama?"tanya ku hati-hati.
"Terserah lo aja!"jawab nya ngegas.
"Ayah,bunda boleh kan?"tanya haris dan mereka berdua meganguk.
"Iya"
"Muhammad bintang altair,yah itu nama nya"jawab ku sambil tersenyum haru.
"MasyAllah.Nama yang bagus nak"Ucap ayah ku sambil megancungkna jari jempol nya,begitu pula dengan bunda ku.
"Kamu?"tatapan ku beralih kepada Laila.
"Bagus-bagus aja lah"jawab nya dan aku hanya meganguk kecil saja
Lalu aku beralih menatap mata lekat mata Bayi itu,Sungguh sangat lucu
Alis yang tebal,hidung yang mancung dan pasti nya tamvan!!
Walaupun bukan anak nya haris...Tapi haris sudah meganggap anak kandung nya sendiri♡
"Hei anak kecil!tidur mulu!"ujar ku sambil mencolek hidung nya,Sedangkan Bayi itu hanya menggeliat saja.
"Sayang jangan di gituin, sakit hidung nya nanti"tegur bunda ku,Sedangakan aku hanya nyegir saja.
"Hehe maaf"
"Kamu ini!ya jelas Bayi tidur!masa goyang boxing"timpal ayahku,Sedangkan aku hanya tertawa saja.
"Kau adalah putra ku saat ini!panggil aku deddy baby!!"jelas ku sambil menghujani pipi gembul nya dengan ciuman yang bertubi-tubi.
Hingga aku di Lempar bantal sofa kecil oleh bunda ku.
"Haris!nangis nanti"ujar bunda ku dengan Geram.
"Ngak tuh!liat ngak nangis kan??anteng?nama nya di gendong sama deddy nya"jawab ku sambil menaik turun kan alis nya.
"Bandel banget sih kamu....."
"Oek-oek"tangis bayi itu sambil menggeliat.
"Nangis kan??"ujar bunda menatap diri ku dengan tajam,Tentu aja aku sangat takut.
"Ututu tayang!jangan nangis yah!tayang nya deddy nih"ucap ku sambil menimang2 bayi itu.
Hingga ia diam seketika,dan langsung tidur.
BERSAMBUNG....
Makasih yang sudah membaca🙏😚💜
Jangan lupa votmen!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Bismillah Alim!
RandomLelaki pemabuk,perokok,biduan di club,playboy,toxic,Sangat keras KEPALA SEKALI!! Siapa sangka ia berubah drastis menjadi seorang ustadz!? menikah dengan sepupunya karena,Sepupu nya Hamil di luar nikah.Dari pada itu ia di jodohkan oleh sepupu nya s...