[S2] Chapter 19 ~ Tidak menyesal

367 35 0
                                    

"Kau dengar kata nya di negera pusat, kaisar naga terlahir kembali dan kembali memerintah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kau dengar kata nya di negera pusat, kaisar naga terlahir kembali dan kembali memerintah. Itu arti nya Red dragon kota ini juga bisa terlahir kembali, bukan?" Ucap Duarpa.

'?!'

"Entahlah" ucap Aklesh ragu. Dia meminum jus nya perlahan sambil berpikir.

'Memang ada kemungkinan kalau-'

"Sayang nya hakikat reinkarnasi tidak seperti anda pikirkan, Tuan"

Suara Nyx menyela pemikiran Aklesh. Aklesh mengerutkkan dahi nya tidak paham ada yang dikatakan Nyx.

'Bukan nya semua makhluk hidup akan mendapatkan siklus reinkarnasi?'

"Itulah pemikiran manusia, Tuan"

"Sejauh yang saya tahu, reinkarnasi memiliki banyak syarat seperti seperti berapa banyak karma yang ditanggung, kebaikan yang dibawa, dan sepenting apa jiwa itu untuk dunia fana dan nirwana. Jadi kemungkinan red dragon tidak bisa bereinkarnasi" jelas Nyx panjang lebar.

'Kenapa?'

"Saya mencari tahu beberapa hal ditempat ehem anggap saja tempat kerja saya, kalau karma yang ditanggung red dragon terlalu berat bahkan mencekik nya, sehingga dia tidak bisa terlahir kembali didunia fana"

Aklesh terdiam. Dia menatap Duarpa yang terus bercoleteh tidak jelas tetapi isi kepala nya melayang entah kemana.

Mendengar ucapan Nyx, Aklesh semakin bertanya-tanya akan sesuatu hal.

'Lalu bagaimana dengan ku?'

"Tuan, anda bukan dari dunia ini. Walaupun jika jiwa anda asli memang kaisar naga dikehidupan sebelum-sebelum nya. Karma anda sudah hangus dikehidupan sebelum nya"

'Sebenarnya karma yang kita bicarakan ini apa?'

"Hm, bagaimana menjelaskan nya. Karma lahir dari perbuataan makhluk hidup, benda itu tidak berwujud tapi bisa dirasakan berat nya"

"Tapi, disisi lain orang juga mengatakan nya sebagai kesialan dalam kehidupan. Karma dibentuk dari dampak pilihan yang diperbuatan makhluk hidup, mau baik ataupun buruk. Tapi perbuatan buruk lebih cepat membuat karma semakin berat"

Aklesh menganggukan kepala nya paham dengan penjelasan Nyx. Secara singkat nya, karma itu adalah akibat dari setiap pilihan dan perbuatan makhluk hidup.

'Tapi apa maksud mu karma ku sudah hangus?'

"Itu...karena dikehidupan anda sebelum nya bisa dikategorikan sial dalam arti hidup dan ikatan, tuan"

Akleshi? No, I'm Aklesh {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang