The Way ILY 10✨

92 27 11
                                    

"Selamat pagi, nak. Wah, cerah sekali ya hari ini! Minju, ponimu cantik sekali. Eo, lihat sepatumu bersih juga ya. Wah, Sohee, kacamatamu baru ya? Ibu suka sekali warna pinknya, cantik."

Semua orang yang papasan kayaknya disapa cerita sama Irene. Gak lupa senyuman Irene juga ngembang lebar banget buat temen-temen tuh sampe heran dan bingung. Karena biasanya Irene gak pernah kayak gitu. Di mata guru-guru, temen-temennya dan para murid tuh Irene orangnya pendiem, kalem, dan terkesan dingin kayak sulit dideketin soalnya pas ditanya cuman jawab singkat. Terus hari ini, Irene ramah banget dan sering ngasih pujian ke orang-orang hampir seantero sekolah.

"Pak Namjoon, dasinya rapi banget hari ini." Ujar Irene sampe muji Kim Namjoon selaku kepala sekolah yang lewat.

"Terima kasih pujiannya, bu Irene." Balas Namjoon.

"Kenapa dia?" --Jihyo

"Seungwan, lo gak ngasih Irene makanan aneh-aneh 'kan?" --Ryujin

"Apa Irene punya kepribadian ganda?" --Lia

"Heh," Moonbyul nyenggol lengan Lia, "Kayaknya Irene perlu dibawa ke psikiater deh."

"Eh, eh... Irene ke sini, ke sini." Dahyun ngode buat yang lain langsung balik badan pas Irene ngedeket.

"Halo Jihyo hari ini liptintnya bagus! Oh, Ryujin rambutnya baru dipotong lagi? Eh Lia, wajahnya kecil banget. Oh, Moonbyul tumben sekali pakai warna hitam, cocok sekali denganmu! Wah Dahyun, kulitmu cerah banget. Kau juga Seungwan alismu rapi sekali hari ini." Irene muji temen-temennya yang lagi kumpul di meja piket.

"Perasaan gua emang sering pake baju warna hitam, deh." Komen Moonbyul.

"Lo juga kan gak pake liptint, iya gak sih?" Lia merhatiin bibir Jihyo yang memang gak pake liptint.

"Rambut gua juga udah lama gak dipotong." Ryujin bingung dan minta validasi ke Dahyun, "Ya kan? Emang gua keliatan abis potong rambut lagi?"

"Engga, sih." Dahyun geleng, "Malah gua liat rambut lo mulai agak panjang."

"Iya 'kan? Lo liat 'kan?" Ryujin bingung.

Terus semua orang jadi bingung juga buat Seungwan ngomong ke Irene, "Ren, lo ada salah ke kami, ya? Atau kalau ada masalah, cerita aja ke gua. Gua siap dengerin."

Irene ketawa, "Seungwan, lo baik banget sih. Makasih ya udah nebengin gua terus. Ih, gemes deh!" Gak lupa Irene nyubit pipi Seungwan terus pergi dari sana nuju kelas buat ngajar.

Tentu aja hal itu buat temen-temennya makin bingung dan terheran-heran.

"Seungwan, tugas lo cari tau kenapa si Irene. Gua jadi takut karena dia begitu." Ujar Jihyo ke Seungwan.

Temen-temennya gak tau kalau Irene lagi berbunga-bunga parah. Kayak rasanya semua hal jadi beautiful di mata Irene. Ternyata begini rasanya jatuh cinta lagi kayak kalimat; "taik kucing bisa berubah jadi cokelat" pas jatuh cinta tuh bener adanya dirasain Irene sendiri. Sampe Irene ngajar pun, ada anak yang gak ngerjain tugas cuman dinasehatin lembut, "Nak, kerjakan tugasnya. Ayo, jangan malas ngerjain tugas. Nanti kalau ibu gak mau isi nilai raport kamu karena kamu malas gimana? Ayo, dikerjakan anak ku."

Padahal, biasanya Irene bisa ngoceh dengan nada ketus dan dingin kalau ada anak yang gak ngerjain tugasnya.

"Bunda kenapa?" Murid juga ikut bertanya-tanya.

"Jangan merusak mood Bunda hari ini, woy!" Ujar salah satu anak di kelas yang gak ngerjain tugas.

Waktu bel pergantian jam berbunyi, Irene keluar kelas nuju meja piket buat balikkin absen kelas. Eh, Irene malah berenti bentar kayak keliatan kaget soalnya pas beberapa langkah dari meja piket ada Taehyung di sana. Seketika Irene panik gak tau kenapa. Irene celingukkan buat nyembunyiin diri sebelum Taehyung ngeliat dia. Terus bu Dara yang ada di meja piket malah manggil Irene, "Irene, kemari!"

The Way ILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang