The Way ILY 16✨

61 20 2
                                    

Subuh-subuh, Ibu Irene sudah menggali tanah di halaman depan buat Irene yang ngeliat Ibunya itu bingung terus nyamperin, "Eomma, lagi ngapain?"

"Oh, Irene!" Sang Ibu berusaha menyingkirkan tanah dan berhasil mendapatkan jahe merah yang dipamerin ke Irene, "Tada!"

"Jahe?" Irene ngernyit dong, "Buat apa, Eomma? Eomma mau buat jamu?"

Sang Ibu terkekeh, "Eomma mau buatkan air jahe untuk pacarmu. Nanti dibawa ya ke sekolahan dan kasih ke pacarmu. Kemarin 'kan dia batuk dan air jahe bisa nyembuhin sakit tenggorokkan."

"Eomma, Taehyung bukan pacarku." Protes Irene, tapi kemudian tersenyum karena Ibunya sangat perhatian. Yah, Irene juga tidak bisa melarang dan membiarkan Ibunya membuat ramean jahe untuk Taehyung.

Irene jadi gak sabaran buat ngasih ke Taehyung nanti dan bilang kalau Ibunya yang membuatnya. Taehyung pasti akan senang!

Sang Ibu benar-benar membuat air jahe yang dicampur gula merah dan dimasukkan ke dalam botol tupperware ukuran satu liter. Irene dengan senang membawanya ke sekolah, kemudian mengirim pesan ke Taehyung.

Kamu masih batuk?

Masih, sakit banget
tenggorokkan ku

Ada yang mau aku
kasih ke kamu

Mau ngasih apa?

Waktu lagi ngetik, tiba-tiba tuh botol air jahe diambil Jihyo, "Wah, apa ini?"

"Air jahe." Jawab Irene buat Jihyo nyipitin mata tuh, "Buat Taehyung?"

"Yaa! Ssstt!" Irene nempelin telunjuk diantara hidung dan mulutnya sendiri, takut didenger guru lain. Abis tuh bales chat Taehyung.

Air jahe buat kamu

"Iya sih, kemarin dia batuk-batuk 'kan? Kasian banget gua liatnya." Ujar Jihyo naruh tuh botol ke meja Irene lagi, "Lo yang buat?"

"Bukan." Irene jawab jujur, "Eomma gua yang buat."

"Omo!" Jihyo kaget sekaligus juga heran, "Dia udah ketemu Eomma lo?"

Irene ketawa kecil sambil ngangguk.

"Apa itu, Ren?" Ini bu Lila tiba-tiba ikut ambil tuh botol, "Ini cuka?"

Irene ketawa, "Bukan, bu. Air jahe."

"Bagus ini, Ren, buat yang lagi batuk. Ibu boleh minta?" Tanya bu Lila buat Irene ngerasa gak enak terus saling pandangan sama Jihyo. Kebetulan juga tuh, Irene baca pesan masuk dari Taehyung lagi.

Aku gak suka jahe

Kamu kasih ke yang lain aja

HAH??? Irene sampe gak bisa ngomong apapun lagi dong dengan balesan Taehyung kayak gitu. Kok bisa Taehyung malah nyuruh Irene ngasih sesuatu yang jelas untuk dia ke orang lain?

"Iya bu, minum aja." Ujar Irene akhirnya terus ngasih pengumuman jadinya di ruang guru 2, "Ibu-ibu, yang mau air jahe, silakan diambil ya."

"Lah, Ren?" Jihyo bingung kayak mau nanya; bukannya buat Taehyung, kok jadi buat guru-guru yang lain? Tapi, Jihyo gak langsung nanya dan ikutan aja tuh ambil gelas buat minta air jahenya, "Ya udah deh, gua juga mau dong."

Irene senyum terus malah berbagi air jahe di ruang guru 2 itu.

"Enak banget ini!" Puji bu Dara.

"Jarang loh yang masih muda bawa air jahe, biasanya kan bawanya minuman kayak boba atau kopi." Ujar bu Yuri.

The Way ILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang