Balada Chat Deluan ( Cerita Pendek )

22 2 0
                                    

Pemeran utama kali ini adalah Bambang, lelaki jenis Introvert usia 27 tahun bekerja di salah satu perusahaan yang berada di kota Jakarta bernama Gemilang Group, Ia bekerja sebagai Auditor. Walaupun namanya Bambang ia bukan orang Jawa, Bambang lahir di Medan sampai Sekolah Menengah Atas.

Ibu nya memberi nama Bambang, karena saat itu bimbang harus melahirkan normal atau operasi sesar, dengan harapan mempunyai anak yang bisa di bimbing dan membimbing orang lain maka tercetuslah ide nama Bambang tanpa kepanjangan.

Ayah Bambang memang bukan orang Medan asli, melainkan Tiong hoa. Sehingga Bambang akan di panggil Ko Bambang bila acara Imlek , Bang Bambang bila Natal, Mas Bambang di tempat kerja.

Untuk wajah bisa dikatakan Bambang adalah laki-laki yang akan di minati oleh ibu-ibu di arisan untuk di jodohkan ke putri-putri mereka. Kulit putih , lesung pipit nya muncul ketika tersenyum, tidak banyak bicara , serta pembawaan nya yang sopan membuat Bambang di Add di semua group Whatshapp yang ada di kantor nya.

Divisi Accounting , Finance, Purchasing, Marketing , HRD pasti ada kontak Bambang di dalam nya.
Bambang adalah sosok yang irit bicara , tetapi selalu tersenyum jika di sapa, senyumnya tanpa memamerkan gigi bahelnya saja sudah membuat junior-junior wanita histeris.

Sampai pada akhirnya Bambang jatuh cinta sama teman satu kantornya yang bernama Lisa tapi bukan member Blackpink.

Lisa wanita yang Bambang pertama kali lihat di depan pintu Pantry, sedang mengobrol dengan temannya sambil memegang gelas kopi sesekali tertawa. Matanya yang ikut menjadi sipit ketika Ia tertawa, cara Lisa mendengarkan lawan bicara nya dengan anggun membuat Bambang tertarik untuk lebih lama menatap.

"Mas Bambang kenapa ? Kok geter-geter gitu ?tanya Jimmy Office boy di kantor itu.

Karena terpaku, Bambang lupa tujuannya adalah ke kamar mandi tadi. "Ga ada Jim, lagi peregangan aja pegal duduk mulu," kata Bambang.

"Hoo.. Mas Bambang mau kopi ? Saya buatin ya.

"Ga Jim, gue gak kepengen kopi tepat saat Bambang ingin pergi Lisa menghampiri ke arah mereka.
"Bang Jimmy, makasi ya kopi nya. Saya jadi gak ngantuk lagi". Ucap Lisa

Bambang terdiam di tempatnya, kaki nya tiba-tiba berat untuk melangkah. Lisa melihat ke arah nya tersenyum sopan sedikit mengangguk lalu pergi bersama temannya.

Dan kisah cinta Bambang pun di mulai, dari kejadian awal bertemu nya itu Bambang menjadi detektif tiba-tiba. Notifikasi 456 chat di group Marketing yang biasanya akan Bambang clear tanpa dibaca kali ini menjadi group favoritenya.

Gimana tidak, Lisa adalah Exekutive Marketing, ia sangat aktif di group tersebut. Dari membahas kerjaan, bercanda , marah-marah bahkan Bambang hapal kegiatan Lisa tiap minggunya. Tanpa ada niat berani untuk chat pribadi Lisa sekedar berkenalan.

Sampai di satu hari, di jam 11 hampir tengah malam , satu notifikasi chat dari Lisa di group muncul, ternyata Lisa mengirimkan sebuah foto. Tiga detik kemudian Lisa menghapus foto tersebut.

Bahkan mata Bambang masih belum berkedip dua kali, ia masih merespon foto apa yang baru Lisa kirim tadi. "Menggemaskan batinnya. Lisa foto selfie dengan anjing Corgie nya, dengan wajah yang di olesi masker bewarna hitam legam. Fotonya biasa saja , sampai ternyata tanpa sadar giginya dua bagian depan ikut hitam terkena cream nya barangkali. mungkin Lisa langsung mau mengirimkan ke seseorang.

Foto nya automatis tersave di galeri Bambang, lelaki itu tersenyum sendiri kala ia memiliki satu foto Lisa selain yang berada di Instagram nya.

Life After Break UpWhere stories live. Discover now