09. sabun

0 0 0
                                    

Selesai mencuci tangan dengan sabunnya. Disha langsung keluar dari kamar mandinya.

"gak pipis? Isha bertanya kepada putrinya. Disha."

"gak kebelet. kata disha."

"masa pipis harus nunggu kebelet dis? Isha bertanya kepada putrinya. disha lagi."

"gak harus sih sebenernya ma. tapi aku kan gak kebelet ma. kata disha lagi."

"kebelet gak kebelet harus pipis dis. lagian ngapain coba pake harus nunggu kebelet segala. kata isha."

"namanya juga gak kebelet ma. lagian mama kan tau sendiri aku dari dulu emang kaya gini."

"iya mama tau. tapi mama tau kamu sebenarnya kebelet tapi ditahan. kata isha lagi."

"emang. kan dari dulu aku emang suka nahan pipis ma."

"tapi gak baik lho dis nahan pipis."

"gak baik kenapa ma? Disha juga bertanya kepada ibunya. Isha."

"soale isok kenek kangker."

"mama kata siapa?"

"kata dokter."

"emang dokter pernah bilang ke mama, kalau nahan pipis bisa kena kangker? Disha bertanya kepada ibunya. Isha."

"enggak."

"kalau gak pernah kenapa mama bilang gitu? Disha bertanya kepada ibunya. Isha lagi."

"soalnya dokter kan pernah bilang ke pasiennya."

"oh."

"Dis. kamu masih pengen nahan pipis pas kamu udah tau kalau nahan pipis bisa kena kangker."

"iyalah."

"kok masih nahan sih? kan kamu udah tau. isha bertanya kepada putrinya."

"Ma. aku dari dulu udah nahan pipis loh, tapi buktinya aku baik-baik aja kok."

"Dis. penyakit itu dateng gak diundang lho."

"iya aku tau ma. tapi aku bisa jaga diri kok."

"sekarep mu wes, padahal mama kaya ngene supaya awakmu gak kenapa-kenapa."

"makasih ma udah khawatirin aku, dan insyaallah aku baik-baik aja kok ma."

"Dis. mama pengen bahas soal sekolah kamu."

"sekolah aku kenapa lagi ma? tadi kan aku sama kakak udah bahas dimeja makan. Disha bertanya kepada isha."

"Iyo wes dibahas mau, tapi mama pengen bahas maneh."

"ya udah kalau gitu kita bahas sekarang."

"oke. mama pengen tanya kamu udah siap belum sekolah di Jakarta? Isha juga bertanya kepada disha."

"siap lah ma, kan ini yang aku mau dari dulu."

"apik wes lek awakmu siap sekolah nang kene."

"lagian mama kenapa tiba-tiba nanya kaya gitu sih? Disha bertanya kepada isha lagi."

"Mama nanya kaya ngene soale takute kamu ora siap dis."

"tapi untungnya aku udah siap ma."

"mama seneng dengernya kalau kamu udah siap."

"Ma. kapan sih sekolah masuk? soalnya perasaan libur mulu."

"bentar lagi kamu masuk sekolah dis, soalnya libur sekolah cuman 1 Bulan."

"masih lama ya ma?"

"gak lama dis. bentar lagi kan masuk."

"terus aku ke sekolah diantar sama siapa ma?"

Disharmonious family 3: masa-masa SMK.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang