1 bulan sudah selesai. artinya liburan sekolah sudah selesai dan waktunya anak sekolah untuk masuk sekolah mulai hari ini. karena waktunya sudah masuk sekolah. Disha sudah mendaftar di sekolah jakarta dan dia sudah memilih jurusan yang dia pilih di jakarta. jurusan yang dia pilih adalah jurusan televisi.
"gak kerasa ya sekarang aku udah besar. mana sekarang aku udah SMK lagi. disha berbicara dalam hati."
"Dis. kamu wes siap-siap? Isha bertanya kepada putrinya. Disha."
"udah ma. ini aku udah pake seragam sekolah. kata disha."
"mama gak nyangka ya, sekarang kamu udah SMK. kata isha."
"sama aku juga ma. kata disha lagi."
"ya wes saiki kamu metuo! mama tunggu nang ruang tamu. kata isha lagi."
"iya ma."
Disha langsung keluar dari kamarnya dan dia melihat ibunya, kakaknya, istri kakaknya, dan juga kedua putri mereka.
"kamu cantik banget pake seragam SMK dis. kata diko."
"makasih. kata disha sambil tersenyum."
"sama-sama. kata diko lagi."
"kak. aku mau nanya deh kak. kata disha."
"nanya apa? Diko bertanya kepada adeknya. Disha."
"aku ke sekolah gak pake kerudung gak papa kan? Disha juga bertanya kepada kakaknya. Diko."
"gak papa kalau di sekolah jakarta, soalnya di sekolah jakarta gak wajib."
"tapi kalau di Bangil wajib kak. soalnya Bangil kota santri. kata disha lagi."
"mangkanya gara-gara itu kamu dulu kerudungan waktu SMP? Diko bertanya kepada adeknya. Disha lagi."
"iya kak."
"kita berangkat sekarang dis, soalnya habis nganter kamu aku langsung ke kantor."
"iya kak. tapi pulang sekolah nanti aku gimana? Disha bertanya kepada kakaknya. Diko."
"kamu naik kendaraan umum, soalnya aku gak bisa jemput kamu soalnya aku masih di kantor."
"iya kak. ma. aku minta uang dong buat naik angkot."
"kamu naik angkot dis? Isha bertanya kepada putrinya. Disha."
"iya ma. soalnya kakak gak bisa jemput karena kerja. kata disha."
"bentar. mama ambil duek sek. kata isha."
"iya ma. kata disha lagi."
Isha langsung mengambil uang didompetnya dan dia juga langsung memberikan uang kepada putrinya. disha.
"makasih ma."
"sama-sama sayang. kata isha lagi."
"Aku sama kakak berangkat sekarang ya ma? Disha juga bertanya kepada ibunya. Isha."
"iya. kalian berdua hati-hati ya? Isha bertanya kepada putrinya. Disha lagi."
"iya ma. kata disha."
"iya buk. kata diko."
Disha dan kakaknya. Diko langsung keluar dari rumah dan mereka juga langsung pergi ke sekolah disha yang baru.
Sesampainya di sekolah disha yang baru. Disha langsung berbicara kepada kakaknya. Diko.
"Kak. ini sekolahnya bagus banget kak. ujar disha."
"namanya juga sekolah di jakarta dis. kata diko."
KAMU SEDANG MEMBACA
Disharmonious family 3: masa-masa SMK.
Teen FictionDisha dan ibunya pergi ke kota jakarta menggunakan kereta api. sesampainya di sana. mereka berdua dijemput oleh diko. kakak kandung dari disha. Diko menjemput mereka berdua sampai di rumahnya. di rumah diko mereka bertemu dengan istri dari diko dan...