05. lupa

0 0 0
                                    

"kok bisa lupa dis? Diko bertanya kepada adiknya."

"karena aku udah lama gak ngecek mata ku kak. kata disha."

"terakhir ngecek mata kamu yang mines kapan dis? Diko bertanya kepada adiknya lagi."

"waktu SMP kak. kata disha lagi."

"Smp kelas berapa? Diko bertanya kepada disha."

"lupa kak."

"kok lupa mulu? Diko bertanya kepada disha lagi."

"namanya juga manusia kak."

"dari dulu selalu lupaan gitu kamu dis. ujar isha."

"kan aku orangnya pelupa ma. mangkanya lupa mulu. kata disha."

"lupa kok bolak-balek. ujar isha lagi."

"gak tau ma. udah kebiasaan. kata disha lagi."

"Dis. lek awakmu lali tok. kapan awakmu isok inget. cek gak lali mulu. kata isha."

"gak tau ma. kata disha."

"gak eroh mulu perasaan. kata isha lagi."

"karena aku emang gak tau ma."

"Dis. kamu beneran mau ke mall kan? Diko bertanya kepada adeknya. disha."

"iya kak. kata disha lagi."

"kita berangkat ke sana. kata diko."

"kapan kak? Disha juga bertanya kepada adeknya. diko."

"sekarang boleh. tapi aku tanya istri aku dulu ya dis? Diko bertanya kepada adeknya. disha lagi."

"iya kak. kata disha."

Diko langsung bertanya kepada istrinya dan untungnya istrinya diko mengizinkan mereka untuk pergi ke mall.

"boleh dis. disha, ibuk, kalian siap-siap kita jadi ke mall. kata diko lagi."

"sekarang kak? Disha bertanya kepada kakaknya. diko."

"tahun depan sayang. kata isha."

"Aku serius ma. aku gak lagi bercanda ma. kata disha lagi."

"berangkat sekarang dis. lagian ibuk ngomong gitu karena cuman bercanda kan buk? Diko bertanya kepada mantan ibu tirinya itu."

"iya dis. mama cuman bercanda. kata isha lagi."

"gak lucu mah. kata disha."

"Mas. aku ikut kan? Istrinya diko bertanya kepada diko. suaminya."

"iya kamu ikut. kata diko."

"kalau aku ikut anak-anak juga ikut mas? Istrinya diko bertanya kepada diko. suaminya lagi."

"iya. kata diko lagi."

"Kak. aku sama mama siap-siap sekarang ya? Disha bertanya kepada kakaknya. diko."

"iya. dis. kamu sama ibuk udah mandi? Diko juga bertanya kepada adeknya. disha."

"aku udah. tapi mama belum. ujar disha."

"kenapa ibuk belum mandi buk? Diko bertanya kepada mantan ibu tirinya itu."

"soalnya mama baru bangun tidur kak, mangkanya belum mandi. ujar disha lagi."

"habis ini mama mandi dis. kata isha."

"Dis. kamu siap-siap sekarang! soalnya kamu udah mandi. jadi kamu gak usah mandi lagi di kamar. kata diko."

"iya kak. kata disha."

Semua orang langsung pergi ke kamarnya masing-masing. karena sarapan dimeja makan sudah selesai.

Disharmonious family 3: masa-masa SMK.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang