Malam itu, setelah mereka meninggalkan kantor pos tua, Julian dan Elena merenungkan semua yang telah terjadi. Di bawah langit malam yang dipenuhi bintang-bintang, mereka berdua duduk di tepi danau kecil yang tenang. Airnya memantulkan cahaya bulan, menciptakan suasana yang damai namun penuh dengan misteri.
"Jadi, apa yang kita lakukan sekarang?" tanya Elena, suaranya lembut di tengah keheningan malam.
Julian memandangi surat emas yang masih di tangannya. "Aku tidak tahu," jawabnya jujur. "Tapi aku rasa... kita harus terus mencari. Mungkin ada sesuatu yang lebih besar dari apa yang kita duga."
Elena tersenyum tipis. "Kau benar. Ini bukan hanya tentang masa lalumu, atau tentang tunanganmu yang hilang. Ini tentang kita—tentang apa yang kita temukan di sepanjang jalan."
Julian memandang Elena, merasakan kehangatan aneh yang tumbuh di dalam dirinya. Ada sesuatu tentang Elena—cara dia memahami perasaan orang lain, cara dia tetap tenang di tengah situasi sulit, dan cara dia membuat segalanya terasa sedikit lebih ringan—yang membuat Julian mulai merasa bahwa pertemuan mereka bukan kebetulan.
"Elena," katanya perlahan, "terima kasih."
Elena mengerutkan alisnya. "Untuk apa?"
"Untuk selalu ada di sini, dan untuk membantuku melalui semua ini. Aku tidak tahu apakah aku bisa melakukannya tanpa bantuanmu."
Elena tersenyum hangat. "Kita ini tim, Julian. Dan aku rasa, kita baru saja memulai sesuatu yang besar."
Julian mengangguk, matanya memandang jauh ke bintang-bintang di atas mereka. Petualangan mereka memang baru saja dimulai. Mereka tidak tahu apa yang menunggu mereka di masa depan, tetapi satu hal yang pasti—mereka tidak akan berjalan sendirian.
Dan di sinilah, di bawah langit malam yang luas, Julian mulai merasakan sesuatu yang berbeda—sesuatu yang mungkin telah ia abaikan selama ini. Mungkin, perjalanan ini bukan hanya tentang menemukan tunangannya yang hilang. Mungkin, ini juga tentang menemukan dirinya sendiri—dan menemukan kembali cinta yang selama ini ia kira telah hilang.
___
To Be Continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Whispers of the Heart [REVISI]
Historia CortaSinopsis: Whispers of the Heart menceritakan kisah Elena Whitfield, seorang penulis surat yang berjuang untuk menyampaikan pesan cinta dan harapan. Ketika ia bertemu dengan Julian Thorne, seorang pemuda yang terluka karena kehilangan orang terkasih...