1. hah?!

169 22 0
                                    

"Hah? Nikah?!!" kaget Janu. 

Pagi itu dia lagi minum kopi sembari memperhatikan Ayahnya yang memandikan burung favoritnya. 

"Becanda aja si Ayah mah ah," timpal Janu lagi. 

"Loh, masa pernikahan dibecandain?" jawab Ayah. 

"Kenapa Ayah gak nyuruh aku nerusin bisnis kayak di sinetron-sinetron gitu? tiba-tiba banget malah nyuruh nikah, sama Galang pula" 

"Bakalan lebih sinetron lagi kalo kamu nikahnya gak sama Galang. Udah cocok kamu sama dia, emang siapa lagi yang bisa handle kamu selain Galang?" 

"Iyasih...." gumam Janu pelan. 

***

Galang Cavero. Temen SMA nya Janu. Entah gimana ceritanya orang tua mereka saling kenal dan jadi kerabat sejak lama sedangkan Janu baru ketemu Galang saat SMA. 

Galang itu badannya tinggi, matanya cokelat hazel, begitu juga dengan rambut berwarna karamel alami yang selalu jadi favorit Janu dan sering ia sentuh tiap kali Galang selesai keramas. 

Kalo kata Janu, Galang itu terlalu diem sampe dia mau becandain Galang tiap detik tiap menit. Tiada hari tanpa Galang cemberut karena suapan pertama makan siangnya selalu dicuri Janu. 

Hubungan mereka berjalan baik hingga Janu punya perasaan lebih pada Galang. That's so classic dan Janu bisa mengabaikan perasaannya itu hingga usia mereka yang udah makin dewasa. 

Hubungan mereka sedekat itu sampai-sampai Galang jadi yang paling tahu ada berapa jumlah mantan, HTS, situationship sampe FWB nya Janu. 

Mungkin itulah kenapa Janu makin betah bareng sama Galang karena lelaki Cavero itu jago menjaga rahasia yang tentu orang tua keduanya gak boleh sampe tau. 

Lalu siapa sangka di usia ke 28 nya, Janu mendengar kabar kalo Ayahnya ingin dia menikah dengan Galang. Orang yang selama ini selalu jadi ketidakmungkinan bagi Janu. 

Sore itu, Janu langsung membawa kabar tersebut ke rumah Galang. 

"Lang, masa kata Ayah, gua harus nikah sama lu" ucap Janu yang sukses membuat Galang tersedak dan melotot. 

"Ew, that's so weird kan?" lanjut Janu sambil menggidikkan badannya seolah dia sangat jijik. 

"Hah siapa nikah ama siapa?" Oscar yang baru aja pulang dari indoapril (abis beli rokok) kaget mendengar kalimat Janu barusan. 

"Elu sama kambing," jawab Galang sekenanya. Karena dia juga sama kagetnya. 

"Kalo sampe berita ini nyebar, kacau sih" ucap Janu. 

"Udah nyebar" ini kata Galang. 

Detik itu juga Janu baru sadar kalo Oscar udah menyebarkan kabar itu sambil cekikikan memegang handphonenya. 

"OSCAR MONYET!" 

Galang menghela napasnya berat. Entah kenapa dia masih bisa berteman dengan Janu dan Teman-temannya Janu yang sama sekali gak ada ketenangan sehari pun. 

autumn marriage | jossgawinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang