Penyesalan

58 13 0
                                    


"Huwee, kangen Erin..."

Ini sudah lewat 4 bulan sejak Minji resmi menerima pernyataan putus dari Haerin. Waktu Hyein ngasih tau minji soal pesan yang Haerin titipin, dia seketika nangis. Dia nyesel banget cuy, dia ga bisa hidup tanpa Haerin. Haerin tu dah kayak separuh jiwanya.

"Yee, sapa suruh selingkuh. Udah hoki dapet cewek baik-baik ama manis kek Haerin. Malah diselingkuhin."

Minji mendapat timpukan bantal dari Ryujin. Masalahnya Minji ini berisik banget dari tadi. Mana playlist dangdut mereka dipake Minji buat nyetel lagu bernadya berkali-kali yang liriknya sudah lewat satu bulan~
Padahal Minji kan dan lama banget putusnya. Yujin sama Ryujin aja udah dua kali ganti pacar selama rentang kegalauan minji tersebut.

"Tauk tuh, mana lu selingkuh ama gebetan gw. Kalo sejak awal cuma main-main mah gausah nanggepin Wonyoung lu ah,"
Yujin ikut melayangkan komplen. Coba lihat siapa yang berbicara? Ini beneran buaya darat kek Yujin berani-beraninya ngomentarin kelakuan Minji? Minji natep kesal ke Yujin. Lagian Yujin kan yang ngajarin Minji buat mulai nakal. Jadi Minji ga terimalah kalo suhunya malah ngehujat hasil didikannya tersebut.

"Hadeh, kalian mah ga ada bedanya"
Hyein melayangkan bombastic side eye pada ketiga kawan karibnya tersebut. Dia merasa menjadi orang yang paling dirugikan dari putusnya Haerin dan Minji. Karena mau tak mau, dia yang awalnya juga akrab dengan Haerin harus menerima kenyataan bahwa hubungan mereka ikut canggung. Padahal mereka satu jurusan. Haerin kan juga pintar, walau Hyein tau Haerin diajarin sama Minji. Tapi kan dia jadi bisa ngerjain tugas bareng atau nanya-nanya ke Haerin. Minji mah gamau ngajarin temen-temennya sendiri.

"Lu tu rugi banget tau ji. Mana satu dunia juga tau kalo lu kelewat effort kalo buat Haerin. Haerin mana tau kalo lu rela begadang buat belajar matkul-matkulnya tekdus biar bisa ngajarin dia. Padahal lu mah ogah ngajarin sohib-sohib lu sendiri yang satu jurusan"
Kali ini Winter, manusia paling waras kedua setelah Hyein yang melayangkan komplen.

Minji hanya memandang kesal pada teman-temannya. Dia merasa terpojokkan.

"Yeee, kalo ngajarin lu sih, gw masih mau ya win"
Minji mengeluarkan pembelaan. Kemudian jari telunjuknya dia todongkan bergantian pada Yujin dan Ryujin.

"Tapi kalo buat dua cecurut itu, mending gw pensiun idup. Bisa-bisa gw stres gara-gara maksa ngajarin otak bebal kek mereka"

Ryujin ama Yujin itu emang definisi manusia redflag. Mereka juga hobi banget tipsen dan cabut kelas. Menyisakan dua korban sekaligus mahasiswa teladan yaitu Minji dan Winter. Cuma Hyein yang beda jurusan sama mereka.

Udah hobi cabut kelas, masih ngarepin tugas-tugas yang Minji kerjain pula. Minji mah jelas ogah. Biasanya Winter yang bakal berbaik hati memberikan tugasnya pada dua manusia tersebut. Tentunya, setelah mengerjakan tugas bareng sama Minji.

Ryujin sama Yujin cuma bisa mingkem sama ultian Minji. Karena mereka emang bergantung ama dia.

"Tapi gw bener-bener ngerasa jadi anak broken home tau setelah kalian putus. Mana mama jadi ga pernah ngirimin kue lagi buat kita-kita."

Yang Hyein sebut dengan sebutan 'mama' tak lain dan tak bukan adalah Kang Haerin. Minji sama Haerin itu memang definisi couple goals bagi orang-orang. Perpaduan kepribadian yang apik. Mana Haerin itu orangnya lembut kan, jadi temen-temennya minji ngerasa diayomi kalo Haerin lagi ikut mereka nongkrong. Minji sendiri sih cuma lembut kalo ke Haerin. Ke temennya jelas ga mungkin dia kasih perlakuan yang sama.

"Iya ih gara-gara papa. Aku kan kangen ama masakan mama~"
Kali ini Yujin merengek untuk mengejek Minji. Pasangan yang pernah langgeng tersebut memang kerapkali mereka panggil mama papa. Yeah kalo buat Minji sih cuma kalo mereka lagi ada maunya.

Minji hanya diam dengan perkataan teman-temannya tersebut. Dia juga kangen berat sumpah sama Haerin. Sama masakannya juga, sama kue-kue buatan dia juga. Kalo bisa mutar waktu, ga bakal deh dia nyoba-nyoba sensasi mesra-mesraan sama cewek lain.

Di hari Haerin mergokin Minji tersebut, Minji dikabarin sama Haerin kalo dia kelas online. Minji kan jadi mana mikir kalo haerin masih di kampus. Meski murni kegoblokan dia ketika tau melakukan perbuatan tak terpuji di ruangan publik, namun malah tak mengunci pintu. Minji tetap ga bakal mengira kalo Haerin bakal jadi orang yang mergokin mereka.

Dia langsung mutusin kontak sama Wonyoung setelah itu. Salahnya emang tergoda ama Wonyoung di kala hujan dengan suasana syahdu di ruangan sekre bem. Mereka emang cuma berdua pas itu, awalnya juga gaada niatan buat bercumbu. Tapi memang hasrat anak muda tak dapat dibendung. Wonyoung emang udah lama suka sama Minji, dia juga kerapkali godain Minji meski tau Minji punya Haerin.

Minji sih juga bangsat, pokoknya dia yang paling salah disini. Harusnya kan dia punya pendirian. Bukannya malah ngelonggarin batasan dirinya ke orang lain.

Maka akhirnya adegan panas itu terjadi. Dan sialnya Minji langsung kena pergok, ga tanggung-tanggung lagi yang mergokin pacarnya sendiri. Padahal Minji baru kali itu menuruti rasa penasarannya terhadap tubuh wanita.

Tuhan emang sayang Haerin, dan ga biarin dia terjebak lama-lama sama Minji sebelum anak itu mengeksplor adrenalinnya lebih jauh dan mengkhianati Haerin dengan cara-cara yang lebih brengsek lagi.

Tapi gimanapun Minji sekarang cuma bisa larut dalam penyesalan.

Mau minta maaf lebih proper, namun Haerin menutup semua akses interaksi dengannya. Dia pernah satu minggu full datengin kosan Haerin, nunggu di depan kosmya berjam-berjam berharap bisa ketemu sama Haerin. Tapi sia-sia. Dia udah ga pernah ketemu Haerin sama sekali sejak saat itu. 4 bulan sudah.

Minji selalu mohon-mohon ke Hyein biar Hyein nemuin Haerin dan minta waktu sebentar buat ketemu. Tapi Hyein bukannya tak mau, dia sendiri juga secara ajaib tak pernah bertemu lagi dengan Haerin di kampus. Mereka memang tak lagi sekelas di matkul apapun. Tapi harusnya Hyein masih bisa ketemu kan sama Haerin? Sayangnya keknya Haerin seniat itu ngehindarin segala sesuatu yang berhubungan dengan Minji.

Minji pernah dua minggu full kehilangan gairah hidup bahkan gairah mengerjakan tugas. Dia sempet ngilang 4 hari full dan bolos kelas tanpa mengabari siapapun. Temen-temennya tentu khawatir sama Minji. Meski mereka adu mulut terus, namun mereka kan udah kayak keluarga buat satu sama lain.

Untungnya selama dua minggu itu Winter dan inisiatifnya dengan senang hati ngirimin Minji jawaban semua tugas di berbagai matkul. Winter tau persis seberapa berharga Haerin buat Minji. Makannya Minji udah kayak mayat hidup gara-gara ditinggalin Haerin.

Ryujin, Yujin, dan Hyein juga selalu bergantian ataupun bersamaan mendatangi kos Minji untuk mengecek keadaannya selama dia menjelma jadi manusia goa tersebut. Kalo kata Ryujin sih mereka ngeri tau-tau dapat kabar kalo kawan mereka tersebut ditemukan tak bernyawa akibat terlalu stres ditinggal pujaan hati.

Mereka emang gengsian, padahal tinggal jujur kalo mereka sayang dan peduli satu sama lain. Minji merasa bersyukur karena punya mereka. Gatau tuh kalo gada mereka, bisa-bisa candaan Ryujin emang bakal jadi kenyataan.

Buat ngehibur Minji, akhirnya mereka ngajak Minji nyenja di spot pinggir sungai yang menyediakan tikar-tikar estetik dan menjual es coklat.

Biarlah Minji banyak melamun untuk merenung nanti, setidaknya mereka hadir untuk mengawasi agar Minji tak nekat melakukan hal macam-macam yang membahayakan dirinya.

Minji memeluk lututnya dan pandangannya menerawang ke langit senja sore itu. Telinganya seakan menuli tak mendengar suara ribut kawan-kawannya di sekelilingnya. Teman-temannya juga membiarkan Minji tenggelam dalam perenungannya.

Minji kangen banget sama Haerin. Dia pengen Haerin tau kalo dia senyesel itu.

Tbc

~-~

Sweet and Sour Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang