Di alam pengadilan surgawi, sebuah diskusi sedang berlangsung tentang perbuatan dan hukuman untuk Shi bersaudara...
Tianbao "Shi QingXuan, kamu tidak bisa disalahkan...kamu hanya terbiasa dan naif terhadap keputusan dan tindakan saudaramu, kami tidak menghukummu karena tidak mematuhi aturan para dewa unsur, kami menghukummu karena kamu melihat kebenaran di depan matamu "Tetapi kamu memutuskan untuk percaya begitu saja dan menerima apa yang dilakukan saudaramu," kata para tetua dengan sedih.
"Aku tahu, aku tidak bangga dengan keputusanku, tapi apa yang bisa kulakukan... dia adalah saudaraku dan aku selalu tidak berguna tanpa bakat" Shi QingXuan menyebutkan bahwa percakapan ini tidak ada artinya.
Tianbao "kamu bukannya tidak berguna, tapi takdirmu telah terputus bertahun-tahun yang lalu... kami yakin, jika kamu terus menjalani takdir yang diberikan buku kehidupan sebagai manusia normal, hidupmu akan sia-sia. lebih baik, karena mungkin hidup ini singkat tapi jujur.."
“Sejujurnya… aku ingin memiliki kesempatan untuk hidup bermartabat,” bisik Shi QingXuan.
Sekelompok tetua saling memandang seolah-olah mereka menebak pikiran satu sama lain,
"Shi QingXuan, kami tidak bisa memberimu kesempatan baru, tapi... ada kemungkinan dewa kehidupan dan waktu akan kasihan padamu. jiwa, yang merupakan Alana yang tidak akan pernah ada. Tapi itu berarti kamu akan bereinkarnasi sebagai tanaman, pohon, atau udara... segala sesuatu mungkin terjadi" kata para tetua.
"Kedengarannya bagus... kapan mereka akan mulai?" Shi Qingxuan bertanya dengan suaranya yang lelah.
"sekarang" kata keempat tetua.
Shi Qingxuan tidak lagi memiliki banyak kekuatan, tubuh fananya hampir tidak bisa bergerak, setiap langkah yang dia ambil terasa menyakitkan seolah-olah dia sedang kesakitan
ditusuk oleh pedang yang bagus. Sedikit demi sedikit ia menyadari bahwa tubuhnya kembali seperti semasa menjadi gelandangan, lengan dan kakinya tidak merespon sehingga membuatnya tidak nyaman. Untuk sesaat dia tidak bisa lagi berjalan dan tetap diam, para penjaga mengamati gerakannya dan membawanya di punggung mereka ke platform kaca...
"Oh, lama tidak bertemu, platform yang bagus," katanya dalam hati, teringat bahwa dia pernah meminum anggur di atasnya.
'hehe, karma datang kepadaku...' tambahnya dalam pemikirannya dan dari tempat yang berbeda.
Shi Qingxuan berdiri di tengah-tengah platform. Saat dia menginjak coretan yang tertulis di atasnya, dia merasakan kekuatan yang mengganggu dan menakutkan. Di saat yang sama, langit mulai menjadi gelap, dengan kegelapan yang begitu meresap hingga mata hijaunya berubah menjadi abu-abu. Shi QingXuan merasa takut, dia tahu akhir hidupnya sudah dekat dan dia tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima hal yang tak terelakkan, akhir hidupnya, tapi dia akan menghilangkan kenangan indah yang pernah menjadi miliknya.
Namun kebahagiaan menghilang, itu terganggu karena dia terbangun
karena dia terbangun dari pikirannya, ketika sesuatu yang dingin melingkari pergelangan tangannya, setelah melihat lebih dekat dia dapat melihat bahwa itu adalah rantai, yang membuatnya takut. Perasaan DejaVu muncul dalam hatinya, ia tak bisa menahan tangisnya sedikit pun, mengingat apa yang telah terjadi...
"Aku... aku takut" Shi QingXuan berkata sambil menangis.
Sedikit demi sedikit awan dan kilat mulai turun, menyelimuti sosok lemah yang dulunya adalah Master Angin, pria tercantik di dunia Surgawi. Seiring berjalannya waktu, hanya suara gemuruh yang terdengar dan di saat yang bersamaan kali terdengar suara rantai jatuh...
.......................................................................
"Itu tadi..." kata Xie Lian dengan suara yang hampir tidak terdengar.
Tidak jauh dari sana, di tangan He Sheng terdapat liontin yang dia terima baru-baru ini, dan hanya beberapa menit dia gemetar, seolah-olah dia sedang meminta bantuan dan sekarang...
Dia meminta bantuan dan sekarang... sekarang dia berhenti memiliki kehidupan... cahayanya menghilang.
"Jangan pergi,"
bisik He Sheng dengan tenggorokan tercekat."Aku..."
Dia berhenti melihat giok energi itu dan mengayunkan pedangnya secepat mungkin, dia tidak jauh dari tempat hukuman dilaksanakan, namun hatinya sudah merasakan sakit yang luar biasa karena kehilangan...
Sesampainya di lokasi, dia mengamati bagaimana empat orang menyalakan dupa di tepi platform kaca, tapi... tidak ada apa-apa di platform tersebut, hanya beberapa rantai putus.
"Di mana dia?" He Sheng berkata dengan suara yang tidak didengar siapa pun.
"dimana??" Berteriak.
Keempat tetua berbalik, hanya untuk melihat bahwa Bencana Iblis Air Hitam ada di belakang mereka, mereka mengerti apa yang dimaksud He Sheng dengan kata-katanya, mereka hanya memberikan tanggapan garis reinkarnasi singkat dan kemudian mereka menghilang.
"garis reinkarnasi" pikir He Sheng.
"kapan dan bagaimana kamu akan kembali..."