Jantung hati

6 0 0
                                    

Diana Widya Putri, orang - orang memanggil ku Diana. Anak kedua dari dua bersaudara. Aku memiliki seorang kakak perempuan, Mbak Alma panggilannya. Ibu dari satu anak kecil yang bernama Ciko. Seorang anak kecil berumur tiga tahun. Ciko banyak tumbuh bersamaku.

Mbak Alma seorang single parent, sebab suaminya dibawa kabur sama janda beranak tiga. Aku benci dengan lelaki tidak bertanggung jawab itu. Bukan hanya Mbak Alma dan Ciko saja yang jadi korban, kedua orangtuaku juga jadi korban. Akibat ulahnya, mereka harus mengeluarkan banyak uang untuk menyewa pengacara supaya proses cerainya cepat dan juga biaya menghidupi Ciko dengan layak.

Tidak heran jika Mama dan Papa sangat sayang pada Ciko daripada aku anak bungsunya. Dan, suamiku Mas Bima juga sangat peduli pada Ciko. Aku tidak cemburu, sebab Ciko berhak mendapatkan kasih sayang tersebut. Ciko mampu bahagia tanpa sosok ayahnya. Meskipun Papa sudah menjamin kehidupan Mbak Alma dan Ciko, Mbak Alma masih bisa kerja sendiri.

Dulu, Mbak Alma menentang pernikahan ku dan Mas Bima. Sebab ia ingin aku kerja terlebih dulu. Ia nggak mau aku merasakan apa yang ia alami. Lulus kuliah langsung nikah. Begitu menikah full jadi ibu rumah tangga dan dapat suami brengseknya minta ampun. Tapi, melihat sikap Mas Bima akhirnya keluargaku luluh.

Apalagi Mbak Alma paling tahu semua tentangku. Ia bersyukur Mas Bima hadir dalam hidupku, maka dari itu ia sangat antusias menyambut pernikahan ku dan Mas Bima.


Suamiku, Bima Sena namanya. Lelaki dengan badan tinggi tegap berisi, bersuara lembut, berwajah tampan dengan alis lebatnya serta jangan lupakan hidung mancungnya. Aku butuh semua aset itu untuk anakku nantinya 🤭


Mas Bima bisa menjadi orang yang berbeda kala jauh dariku. Ia bisa berubah menjadi gondrong dengan jenggot yang kadang ada kadang hilang. Namun saat bersamaku, ia akan merombak total penampilannya. Yang awalnya mirip pulu - pulu jadi lelaki dewasa yang tampan rupawan.

Jika Mas Bima sudah berubah menjadi tampan itu artinya ia sudah turun dari habitatnya, alias sudah cuti kerja. Begitupun sebaliknya, jika ia menjadi pulu - Pulu itu artinya ia sudah kembali ke kandang alias kembali bekerja.

Ada yang bisa tebak pekerjaan Mas Bima???


👍👍👍👍👍👍👍👍👍


Banyak jempol buat kalian yang nebak Mas Bima kerja di tambang.

Yap, suamiku bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kalimantan. Dengan logo lingkaran merah terdiri dari tiga huruf.

Aku jadi teringat awal pertama kali aku bertemu dengan Mas Bima. Kejadian yang sama sekali tidak terduga dan tidak ingin ku ulangi lagi. Sebab jika saat itu Mas Bima tidak sadar aku akan terlantar di luar pulau.

Akan ku ceritakan bagaimana caraku bertemu jantung hatiku ini.



Aku menemukan jantung hatiku setelah aku mengalami patah hati yang hebat. Patah hati yang dilakukan oleh cinta pertamaku. Wajar jika aku susah move on dan sangat galau brutal. Makanya aku nekad liburan ke Bali seorang diri.

Jujur, liburan ke Bali ini hanya lelucon. Tidak ada niat atau rencana sebelumnya.

Saat itu Mika dan Nada menghiburku setelah tiga hari aku mengurung diri di kamar akibat patah hati. Mika dan Nada adalah sahabatku sejak SMA hingga kuliah. Mereka juga tahu siapa mantanku, sebab kami satu sekolah.

Hubungan ku kandas saat aku baru jadi maba. Yap! Saat jadi mahasiswa baru yang baru saja di ospek. Mantanku selingkuh dengan teman kampusnya. Aku tidak diterima di PTN maka dari itu aku tetap stay tidak keluar provinsi. Sementara mantanku berangkat ke provinsi sebelah.

Pilihan Hati Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang