“T-Tentang apa tadi?” Dia membenci kegagapan dalam suaranya, sama seperti dia membenci rasa gugup yang membuat perutnya tegang.
“Ben mengalami…masa-masa sulit selama wajib militernya. Misi terakhirnya salah, dan dia kembali—”
"Rusak?" Layla menyelesaikannya karena seperti itulah penampilan pria itu.
Dan begitulah penampilan ibuku. Berkali-kali. Tidak salah lagi sorot mata Ben.
“Dia tidak sama,” kata Raf. Lalu dia memutar bahunya, seolah berusaha menyingkirkan masa lalu.
“Moko akan memastikan bahwa dia diurus. Jangan khawatir."
“Tapi Ben bilang ada yang mengawasinya.”
Dan, belum lama ini, dia menemui Raf dan mengatakan hal yang sama padanya. Seseorang sedang memperhatikannya. Dia takut Raf tidak akan mempercayainya. Polisi tidak mempercayai ceritanya. Tapi Raf percaya. Dia telah melindunginya. Menyelamatkan hidupnya.
“Saat dia berhenti minum obat, Ben mengalami halusinasi. Dia berbicara kepada orang-orang yang nggak ada di sana. Dia melihat orang-orang yang nggak ada di sana.”
Sama seperti ibunya. Layla menelan ludahnya.
“Tapi apakah kamu yakin—” Dia menciumnya. Bibirnya—begitu hangat dan sensual—menempel pada bibir wanita itu.
"Jangan khawatir tentang dia," bisiknya di bibirnya.
“Kamu nggak perlu takut pada apa pun dari Ben.”
Bukan Ben yang dia takuti. Itu adalah peringatannya yang tidak berhenti terlintas di benaknya. Dia bilang kematian akan datang.
“Apakah kamu aman?” Layla bertanya pada Raf, mengangkat bulu matanya untuk menatap tatapan cerahnya.
“Selalu,” katanya, dan dia ingin memercayainya. Lagipula, Raf tidak akan berbohong padanya… Apakah dia akan melakukannya?
Tangannya melingkari bahunya. Dia tampak begitu hangat dan solid, sangat kuat di hadapannya.
“Aku nggak ingin bagian hidupku itu menyentuhmu.” Dia menggelengkan kepalanya.
“Itu nggak akan berhasil. Kita nggak bisa seperti itu.” Raf terhenti.
"Tidak ada rahasia," dia mendengar dirinya sendiri berkata. “Itulah yang seharusnya terjadi. Kamu tahu segalanya tentang aku…” Setiap ketakutan yang dia miliki. Setiap keinginan. Dia membiarkannya pergi.
“Ada beberapa hal yang sebaiknya nggak kamu ketahui.”
"Raf…" Dia mengangkat tangannya.
“Biarkan saja, sayang. Biarkan saja. Masa lalu terkubur, dan yang kupedulikan hanyalah masa depanku bersamamu.”
“Tapi pria itu—”
“Dia gila!” Raf meledak.
Layla tersentak. Bukan karena kemarahan dalam suaranya, tapi karena kata-katanya terlalu menyentuh hati.
“Dan bagaimana jika aku, suatu hari nanti? Bagaimana kalau-" Dia tidak sempat berkata lebih banyak. Karena Raf memeluknya, mendekapnya begitu erat hingga dia tahu dia mungkin akan memar, tapi Layla tidak peduli.
“Tidak. Kamu nggak akan pernah menjadi seperti itu.”
Sangat mudah baginya untuk mengatakannya. Namun Raf tidak pernah tinggal serumah dengan seorang ibu yang semakin kehilangan kendali atas kenyataan setiap hari. Seorang wanita yang berbicara dengan orang yang tidak ada di sana. Seorang wanita yang menyakiti putrinya dan tidak pernah ingat melakukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
MINE TO KEEP #2 (series Mine)
RomanceCinta adalah obsesi yang paling berbahaya... Layla sedang mencoba menyatukan kembali potongan-potongan hidupnya. Dia selamat dari penguntit brutal dan lolos dari penculikannya, dan sekarang dia melihat ke masa depan - masa depan yang mencakup kekas...