Bibirnya menyentuh pipinya.
“Apakah kamu ingin membicarakannya?”
Layla menggelengkan kepalanya.
"Dia mati. Aku nggak akan membiarkan siapa pun menyakitimu lagi.”
Bulu matanya terangkat, dan dia mendapati dirinya menatap mata Raf sekali lagi. Dia selalu merasa Raf bisa melihat langsung ke dalam jiwanya. Melewati kepura-puraan yang dia berikan kepada orang lain. Tepat pada intinya. Rafael.
Wajahnya keras dan kuat. Memotong tulang pipi. Rahang yang persegi dan rapat. Bibir yang terpotong dalam garis-garis kejam yang paling samar.
Sekali lihat, dan seorang wanita pintar tahu dia berbahaya. Layla tahu, dan dia tidak peduli. Dia membunuh demi dirinya.
Dia mungkin seharusnya takut padanya. Tapi dia tidak. Sebab, jauh di lubuk hatinya, Layla tahu kebenarannya.
Aku juga akan membunuh demi dia.
Setiap hari berlalu, dia menemukan kegelapan baru dalam dirinya. Mungkin itu sebabnya dia selalu tertarik pada Raf. Mereka sama.
Dia perlahan menarik diri darinya. Berdiri. Dia menatapnya, kakinya menyentuh sisi tempat tidur.
“Kamu harus berbicara dengan seseorang.”
Tidak, dia tidak akan melakukannya. Yang harus dia lakukan adalah memasukkan kenangan itu ke bagian terdalam dan tergelap dalam pikirannya. Dan teruskan saja.
Itu adalah apa yang dia lakukan sebelumnya, ketika orang tuanya meninggal. Mengubur rasa sakit dan kenangan kelam—itulah cara dia bertahan hidup. Mekanisme penanggulangannya telah membantunya menjalani hidup. Satu langkah tersandung pada satu waktu.
“Mimpi buruk nggak berhenti.” Tangannya mengepal kuat saat dia menatapnya.
"Kamu butuh-"
“Aku memiliki apa yang aku butuhkan,” katanya, dan dia juga bangkit dari tempat tidur.
Layla menarik selimut itu bersamanya, membiarkannya menutupi tubuhnya. Raf tidak pernah peduli pada kesopanan. Seharusnya dia juga tidak melakukannya, tapi Layla tetap saja menarik selimut itu lebih dekat.
“Berbicara dengan psikiater nggak akan menyembuhkanku secara ajaib.”
“Layla…”
Dering keras dan terus-menerus memotong kata-katanya. Suara telepon. Layla melirik ke kanan. Telepon Raf menunggu di meja kecil.
“Ini bisa menunggu,” gumamnya.
“Kamu harus—” Tapi dia mencondongkan tubuh ke depan untuk melihat layarnya.
“Itu Moko. Kamu sebaiknya berbicara dengannya."
Karena Darmoko adalah tangan kanan Raf. Seorang pengawal, seorang teman—salah satu dari sedikit orang kepercayaan Raf di dunia.
"Silakan," Layla mendesaknya. “Ini mungkin penting.”
Dia menuju kamar mandi. Mengambil jubah sutra yang menunggu di pengait di belakang pintu.
“Aku akan berada di luar.” Deringnya berhenti saat dia membuka pintu balkon.
Saat dia mendengar Raf menjawab panggilan itu, Layla melangkah keluar. Deburan ombak pun semakin kencang. Aroma asin laut memenuhi hidungnya. Sebuah pulau pribadi.
Raf tidak melakukan setengah-setengah. Karena pria itu sekarang adalah seorang miliarder, dia dapat memiliki apa pun atau siapa pun yang dia inginkan…hanya dengan menjentikkan jarinya.
Angin meniup jubahnya kembali ke tubuhnya, membentuk sutra ke tubuhnya. Layla menuju ombak yang bergejolak. Cahaya bulan menyinari air, membuatnya tampak hampir hitam. Dia berjalan menuju kegelapan yang memberi isyarat itu.
Satu kaki, di depan kaki lainnya. Saat ini, itulah satu-satunya cara dia bisa menjalani hidup. Ombak menerpa kakinya, dan menghapus jejak kaki yang ditinggalkannya.
“Ko, ini sebaiknya menjadi hal yang sangat penting,” geram Raf ketika jari-jarinya mencengkeram telepon.
Dia mengenakan celana jins lalu mengikuti Layla ke balkon. Dia berdiri sekarang, mengawasinya saat dia berjalan di sepanjang pantai. Ombak menghantam kakinya.
Layla.
Layla-nya yang cantik dan hilang.
Mimpi buruknya tidak berhenti, dan rasa sakit di matanya sepertinya semakin parah setiap harinya.
Perjalanan ke Bali dirancang untuk menyembuhkan lukanya. Bukan memperburuknya.
“Bos, lo nggak akan percaya siapa yang mampir untuk berkunjung hari ini.” Suara Moko mengalir dengan mudah.
Raf terus menatap Layla. Apakah dia akan masuk ke dalam air?
“Ben. Benjamin. Dia ada di sini, mencarimu.”
Nafas keras berhembus dari Raf. Nama itu berasal dari masa lalunya, masa lalu berlumuran darah yang dia coba kubur.
“Apa yang dia inginkan?"
“Orang itu bilang dia punya pesan. Yang hanya bisa dia berikan padamu.”
“Tapi, ada… ada sesuatu pada matanya…” Sekarang keraguan memasuki suara Moko, dan itu sendiri sangat tidak biasa.
“Pria itu sudah nggak stabil selama bertahun-tahun, gue tahu itu, tapi ini berbeda.”
Raf tidak mengalihkan pandangannya dari Layla. Aromanya ada pada dirinya. Dia telah menandainya dengan cara yang sangat tersembunyi.
“Dia takut,” tambah Moko. "Ketakutan."
“Semua orang takut akan sesuatu,” gumam Raf.
Dia belajar untuk takut baru-baru ini. Sebelumnya, dia mencoba membodohi dirinya sendiri dengan berpikir bahwa dia kebal. Kemudian seorang bajingan mencoba mengambil Layla darinya. Tidak ada yang membawanya. Dia telah mengarungi air. Dia tampak sangat kecil di luar sana. Dan jubahnya basah kuyup.
“Dia datang ke penthouse,” kata Moko, “bukan ke badan keamanan.” Shani Securities bukan sekadar agensi. Itu adalah perusahaan keamanan swasta terbesar di Asia.
Raf membangunnya dengan darah dan keringat. Dan dengan bantuan rahasia. Begitu banyak rahasia yang mematikan.
“Jangan bilang ada seseorang yang sedang mengincarnya,” kata Raf.
Karena Moko akan memahami betapa pentingnya Ben. Moko berada di neraka bersama Raf. Mereka berdua selamat. Seperti yang dilakukan Ben… Ya, sebagian besar Ben selamat.
Ombaknya menerjang Layla. Dia tersandung. Raf melonjak ke depan.
“Ya, ada seorang pria yang mengincarnya,” kata Moko, terdengar kesal sekarang.
“Astaga bos, menurutmu ini apa? Jam amatir? Gue menelepon karena gue pikir lo ingin tahu. Gue pikir berita ini mungkin membuat lo keluar dari pulau itu. Cepat atau lambat lo harus kembali ke rumah.”
Iya, dia melakukannya. Dia akan membiarkan Layla bersembunyi cukup lama. Mimpi buruk tidak kunjung hilang. Tempat ini tidak membuatnya merasa lebih aman.
“Kami akan kembali dengan jet besok.”
Napas Moko berdesir melewati batas.
"Bagus. Bagus, tapi…apakah dia…baik-baik saja?”
Ombak kembali menerjangnya. Kali ini, Layla tidak tersandung. Dia berdiri tegar.
“Dia nggak akan hancur.” Karena dia tidak mengizinkannya. Aku terlalu membutuhkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
MINE TO KEEP #2 (series Mine)
RomanceCinta adalah obsesi yang paling berbahaya... Layla sedang mencoba menyatukan kembali potongan-potongan hidupnya. Dia selamat dari penguntit brutal dan lolos dari penculikannya, dan sekarang dia melihat ke masa depan - masa depan yang mencakup kekas...