4. Kegilaan

106 51 0
                                    

Rambutnya panjang, menyisir bahunya, acak-acakan, dan janggut hitam menghiasi rahangnya. Pria itu tinggi, dengan bahu lebar. Dia berlari ke arah mereka, tatapannya tertuju pada Raf.

"Ben," dia mendengar Raf menggeram.

Moko mengangkat senjatanya. “Lo harus berhenti di situ, Benji.”

Pria itu terhuyung hingga berhenti. Celana jinsnya kotor, sobek. Kemejanya berwarna hitam dan robek di bagian samping.

Dia mengabaikan Moko dan senjata yang ditunjuk Moko padanya. Mata pria itu terfokus pada Raf dengan intensitas yang sangat tinggi.

“Gue berhutang sama lo,” gumamnya sambil menggelengkan kepalanya.

“Gue di sini untuk membayarnya.”

Jantung Layla berdebar kencang.

“Moko,” suara Raf terdengar, “Gue ingin lo mengajak Layla masuk.”

Penjaga pintu mengintip ke arah mereka, mata terbelalak. Henry. Layla telah bertemu dengannya beberapa kali sebelum Raf membawanya ke sini. Henry adalah pria yang baik, tapi sama sekali tidak siap menghadapi situasi di luar sana.

“Bawa dia masuk dan temani dia setiap saat,” perintah Raf. Moko melirik ke arahnya, ragu-ragu.

“Lo yakin, bos?”

Layla tidak yakin apa yang sedang terjadi. Dia meraih Raf. “Apa yang terjadi?”

Siapa orang ini—Ben ini?

Mendengar kata-katanya, tatapan pria itu beralih ke wajahnya dan tatapannya tertuju padanya.

“Dialah orangnya,” bisik orang asing itu. Dia menggelengkan kepalanya,

“Raf, dia akan menghancurkan lo.”

Apa?

Raf menggenggam tangan Layla. “Pergi ke penthouse. Aku akan segera ke sana.”

Moko bergegas ke sisinya. “Ayo, Layla.”

Dia seharusnya meninggalkan Raf di sana?

"TIDAK!" Teriakan itu datang dari Ben saat dia melompat ke arah Raf. Jari-jarinya meraih kemeja Raf.

“Di sini nggak aman. Dia sedang menonton.”

Rasa dingin menjalar ke punggung Layla. Dia pernah dikuntit sebelumnya. Diburu. Dia tahu betul bagaimana rasanya seolah-olah ada seseorang di luar sana, yang mengawasi. Setiap menit.

Dia mengamati pria itu lagi. Kali ini, dia dengan jelas melihat ketakutan di mata coklatnya.

“Menurut gue kita semua harus naik ke atas,” katanya, berharap suaranya tidak menunjukkan rasa takutnya.

Tapi dia tidak akan pergi begitu saja dan meninggalkan Raf sendirian di jalan itu. Ada yang salah, sangat salah, dan dia tidak ingin meninggalkannya.

Rahang Raf terkunci, tapi, setelah beberapa saat, dia menyentakkan kepalanya dengan keras. Mereka semua menuju pintu yang berkilauan. Mata penjaga pintu itu terbelalak saat dia mempelajari semuanya.

MINE TO KEEP #2 (series Mine)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang