boruto anak laki laki tengah pak kades lagi sibuk motongin rumput bareng mitsuki. sobat karibnya yang entah bego atau emang teralalu setia itu lagi nyabutin rumput soalnya disuruh buna nata.
hembusan nafas panjang entah udah keberapa kalinya boruto hembusin. mulutnya udah asem pengen nyebat. tapi buna nya malah nyuruh dia nyabutin rumput.
"kamu mau nyebat ya?" pertanyaan ceplas ceplos polos mitsuki langsung bikin mata boruto yang tadi beler jadi seger. dia buru-buru bekep mulut mitsuki itu. diliriknya si buna yang lagi ngambilin jemuran.
"shhtt!! disini dilarang ngomong soal begituan mitsuki!" katanya sambil bisik-bisik. bikin mitsuki ngangguk polos. "oke" katanya.
"buna ini mau sampe botak apa gimana rumputnya bun?"
"palamu sini buna botakin. ya biasa aja sedeng dong"
boruto ngangguk lemes."asalamualaikum!!"
"walaikumsallam, eh kalian mau pada kemana? kok ramean gitu?"shikadai, inojin, iwabe, metal, sama denki, ketawa canggung. inojin nyenggol tangan denki yang sekarang lagi ngeringis.
"e-ee...k-kita mau beli peralatan buat mos tante!" denger itu hinata ngangguk.
"yaudah boruto gih sana. makasih ya mitsuki" katanya sambil senyum manis. bikin iwabe nyengir. iwabe tuh sebenernya pengen banget punya istri macam buna nya boruto. dia ngefans berat sama hinata. apalagi sama naruto.lagi enak ngelamun, tanganya digeplak inojin.
"ngayal jorok apaan lo?"
"mana ada gue ngayal jorok sialan! gue lagi ngebayangin gimana kalau gue punya istri macem tante nata!""itu mustahil!" boruto nyaut sambil ngorekin kupingnya yang kerasa gatel.
"taik lo!" mereka semua ketawa. kecuali mitsuki yang cuma senyum. dia sebenernya gangerti arah pembicaraanya.sekarang mereka bertujuh lagi jalan buat nyusulin kagura yang udah nungguin mereka di markas pribadi mereka. markas yang tadinya bekas warung bakso itu udah gakepake. jadilah mereka jadiin markas. udah dari jaman esempe mereka nempatin markas itu. soalnya tempatnya emang dikasihin sukarela sama si pak indra ke mereka buat tanda makasih karena mereka udah nolongin pak indra yang hampir mokad keselek biji rambutan dulu.
"lama lu pada!" kata kagura yang udah pegel nungguin mereka.
"ya kalem aja bro! nyari rokoknya yang bikin lama" shikadai nyaut. dan langsung duduk disofa yang mereka beli patungan."iya. lagian kalo beli di warung deket deket sini yang ada kita di kebiri emak masing masing lol!" boruto ngelempar kresek berisikan empat bungkus rokok esse double change ke meja bekas batang pohon jati hasil mahakarya inojin dua tahun lalu itu. yang langsung disamber kagura. mereka pun mulai mengobrol, dan nyebat.
"beli cemilan gih!"
"cih! kan tadi gue udah nyuruh lo monyet buat beli!"
"lupa!" cengiran metal membuat shikadai mendengus. dan mau tak mau dia bangkit guna membeli beberapa cemilan."mos ngapain aja sih?"
"mungutin sampah palingan"
"yang bener aja jing??"
"lah bener"
"tapi gue denger denger bakal lebih susah kalo sial dapet kakel nyebelin"kagura ngangguk setuju denger omongan metal. emang bener gitu kok. kagura udah ngalamin soalnya.
iya mereka bertujuh itu baru akan mos besok senin. mereka baru mau masuk SMA kecuali kagura yang naik kelas dua SMA.
lagi asyik pada ngobrol tiba-tiba mitsuki berdiri. "sarada!" teriaknya. yang dipanggil menoleh. dan menghampiri segerombolan laki-laki yang lagi pada nyebat disofa yang memang tepat menghadap kedepan. mata belo nya menatap sekeliling tempat yang dia ingat dulunya adalah tempat pak indra berjualan bakso ini. ternyata sudah banyak berubah. hanya posisi pohon bringin, dan pohon jambu air itu saja yang tidak berubah. dia jadi sedikit bernostalgia. ruko berukuran kecil itu berubah menjadi tempat nongkrong anak-anak ini rupanya.
"sarada! makin cantik aja lo tiga taun ga ketemu!!" kagura berdiri dan menghampiri sarada.
"hahaha, bisa aja lo kak!"
"wah, ada nona sarada! kapan pulang?" sarada tersenyum kecil kala shikadai yang datang dari arah belakangnya sambil menjingjing kresek berlogo indojuni.
"udah dua hari sih, tapi baru keluar sekarang. kalian kreatif banget yah! nyulap ruko pak indra jadi bagus gini!" katanya dengan menatap kagum sekelilingnya.
roling yang dulunya berwarna hijau itu berubah menjadi merah. terdapat dua sofa cream berbulu, meja yang sarada yakini bekas batang pohon itu diukir sedemikin rupa, kipas angin yang udah hampir nunduk, dan dinding putih yang penuh dengan coretan tinta berwarna warni, dan foto foto itu membuat sarada terkagum kagum.
"ini ide boruto" kata shikadai.
mendengar nama yang sudah lama tidak dia dengar membuat sarada sedikit mendesir.
"o-oh, kalian apa kabar?"
"kita semua baik" jawab mereka serempak. sarada menatap aneh metal yang daritadi ngeliatin dia kayak mau nerkam mangsa. bikin inojin yang sadar langsung mukul kepala metal pake kuas yang dia pegang."mata lo yang sopan idiot!" sarada terkekeh. sementara metal mengaduh kesakitan.
"sialan lo inojin bangke!!""sini masuk dulu!" sarada tersenyum mendengar ajakan inojin.
"lain kali aja deh. gue mau nyiapin buat mos besok"
"oh lo bakal sekolah disini?"
"heem. papa udah resmi dinas disini. kemungkinan besar gabakal pindah pindah lagi""wiihh!! emang lo daftar SMA dimana?"
"SMAN konoha 1"
"wah!! kita semua juga daftar disana!!"
sarada terkekeh. dia bakal ngumpul lagi inimah sama temen masa kecilnya. dan dia bahagia."hahaha, reuni ya kita!"
"bisa kali reuni hati juga" kata iwabe yang bikin sarada menimpuknya dengan jambu busuk yang kebetulan ada didekat kakinya. iwabe menghindar sambil ngeringis. sarada belum berubah. masih saja galak pikirnya."dahlah gue pulang dulu ya! besok ketemu lagi. dah!"
"dadah!!" ucap mereka semua."ada siapa?" tanya boruto yang baru keluar dari wc. matanya celingukan.
"ada sarada"
"oh sarada"
"HAH?? SARADA???"mereka semua menggeleng denger teriakan banci boruto.
"iya sarada mantan lo waktu esde!!"
"taik lo dai! terus kemana dia??"
"cieee nyariin cieee!!!" boruto memutar matanya malas.
"gue udah lama kaga ketemu ama dia. gue pengen liat mukanya elah!"
"kangen mah bilang aja sih!"
"ck! gue cuma mau mastiin dia makin jelek ga?? kan dulu jelek banget!""bukanya kamu pernah bilang sarada itu cantik?" mitsuki bertanya dengan kepala yang miring menatap boruto dengan keheranan.
sementara boruto mukanya udah merah dan langsung duduk disofa. mereka semua ketawa liat itu. paling seneng kalau boruto udah terbuly gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Pacar?? [BORUSARA]
Romancekisah klasik adik kakak yang sedang mencari cinta. akankah adik kakak itu berhasil?