Menjauh untuk Menjaga

142 34 2
                                    

Terlihat disana santri dan santriwati yang sudah berkumpul di halaman sekolah. Walaupun digabungkan antara santri dan santriwati, tetapi ...

••
••
••

Tetapi, mereka tetap menjaga pandangan nya satu sama lain. Walaupun sekali-kali mereka mencuri curi untuk melihat lawan jenis nya itu. Disana, terlihat lah Erine dan teman-temannya yang baru saja berjalan menuju ke halaman sekolah.

Begitu juga dengan Lion dan teman-temannya yang baru saja datang ke halaman tersebut. Awal acara tersebut, di buka oleh Daniel.

" Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh " ucap Daniel di atas panggung sana.

" Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh " jawab semua santri dan santriwati dengan penuh semangat.

" Sebelum ke acara pada hari ini, puji dan syukur kita panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita bisa melakukan kegiatan pada hari santri ini "

" Apakah semua tau ini hari apa?? " tanya Daniel dari atas panggung tersebut.

" HARI SANTRI " jawab mereka semua sambil berteriak.

" Iya betul, hari ini tanggal 22 Oktober 2024 adalah hari santri. Dan kalian semua akan melakukan upacara terlebih dahulu sebelum kegiatan dimulai " beritahu Daniel pada mereka semua.

••
••
••

Kini upacara pun berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, bedanya tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka pun melakukan upacara tersebut dengan penuh semangat dan bahagia.

Setelah upacara selesai, kini semua santri dan santriwati tetap tinggal di halaman itu untuk melakukan kegiatan yang telah di susun Lion dan yang lainnya dari jauh hari sebelum hari santri tiba.

Kurang dari 5 menit, kini acara itupun dimulai dengan para ustadz dan ustadzah yang mulai membimbing mereka semua.

" Mungkin kalian sudah tau kegiatan apa yang akan kita lakukan hari ini kan?? karena sudah diberi tau oleh anak pak Kyai mengenai kegiatan ini dari beberapa hari yang lalu kan " ucap ustadz Aldo yang berbicara di atas panggung sana.

" Jadi kegiatan yang pertama, kita akan menampilkan lomba fashion show. Jadi pada fashion show ini, kalian tidak boleh bergabung atau berpasangan dengan lawan jenis. Kalian hanya boleh berpasangan dengan yang sesama jenis, agar tidak menimbulkan ke salah pahaman " beritahu ustadz Aldo pada mereka semua.

••
••
••

Sebelumnya, Lion sudah meminta ayahnya untuk membuat kegiatan fashion show dengan lawan jenis. Namun, permintaan Lion itu tidak dituruti oleh Daniel.

FLASHBACK ON

Sebelum hari santri, Lion sudah memikirkan untuk membuat lomba fashion show. Dengan peraturan yang boleh berpasangan dengan lawan jenis. Lalu ia pun menyampaikan idenya itu pada sang ayah.

" Abi, aku mau ngadain lomba fashion show di hari santri nanti. Tapi, berpasangan dengan lawan jenis "

" Sebenernya itu tidak boleh Lion, bagaimana kalo mereka sampai berpegangan ataupun menyentuh ?? itu tidak mukhrim Lion "

" Dengan aturan untuk tidak boleh memegang atau menyentuh abi. Kalo sampai ada yang melakukan pelanggaran itu, hukum saja meraka "

" Tetap saja itu tidak boleh Lion "

" Kamu cinta sama Erine ?? "

" Kenapa abi tiba-tiba nanya seperti itu ?? "

" Abi rasa kamu memang punya rasa sama Erine nak. Kelihatan sekali dengan cara kamu bersikap pada Erine "

Cinta Seorang Santriwati ( ORINE JKT48 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang