Napas ku menguap saat keluar dari bibirku. Bahkan mantel tebal yang kupakai tidak cukup melindungiku dari musim dingin Chicago. Salju berderak di bawah sepatu botku saat aku mengikuti ibu di sepanjang trotoar menuju gedung bata yang menjadi rumah bagi toko gaun pengantin paling mewah di wilayah Midwest. Umberto mengikuti di dekatku, seperti bayangan yang selalu ada. Salah satu prajurit ayahku mengawasi dari belakang, di belakang saudari-saudariku.
Pintu putar dari kuningan membawa kami masuk ke dalam toko yang terang benderang. Pemilik toko dan dua asistennya segera menyambut kami.
"Selamat ulang tahun, Nona Scuderi," katanya dengan suara lembut.
Aku memaksakan senyum. Ulang tahun ke delapan belas seharusnya menjadi hari untuk dirayakan. Tapi, hari ini hanya berarti aku semakin dekat untuk menikah dengan Luca. Aku tidak bertemu dengannya sejak malam ketika dia memotong jari Raffaele. Dia mengirimku perhiasan mahal untuk ulang tahunku, hari Natal, Hari Valentine, dan peringatan pertunangan kami, tetapi itulah sejauh mana komunikasi kami selama tiga puluh bulan terakhir. Aku pernah melihat fotonya bersama wanita lain di internet, tetapi semua itu akan berhenti hari ini ketika pertunangan kami diumumkan ke media. Setidaknya, di depan umum, dia tidak akan lagi memamerkan wanita-wanita simpanannya.
Aku tidak membohongi diriku sendiri dengan berpikir dia tidak lagi tidur dengan mereka. Dan aku tidak peduli. Selama dia memiliki wanita lain untuk dilampiaskan, dia mungkin tidak akan memikirkan aku dalam cara yang sama.
"Hanya enam bulan lagi sampai pernikahanmu, jika informasiku benar?" tanya pemilik toko. Dia satu-satunya orang yang terlihat bersemangat. Tidak mengherankan, dia akan mendapatkan banyak uang hari ini. Pernikahan yang menjadi simbol persatuan terakhir antara mafia Chicago dan New York seharusnya menjadi perayaan yang megah. Uang bukan masalah.
Aku menganggukkan kepala. 166 hari lagi sampai aku harus menukar satu sangkar emas dengan yang lain. Gianna memberiku tatapan yang jelas menunjukkan pendapatnya, tetapi dia tetap diam. Di usia enam belas setengah tahun, Gianna akhirnya belajar untuk mengendalikan ledakannya, meskipun tidak selalu.
Pemilik toko membawa kami ke ruang ganti. Umberto dan pria lain menunggu di luar tirai yang ditutup. Lily dan Gianna menjatuhkan diri di sofa putih mewah sementara ibu mulai melihat-lihat gaun pengantin yang dipajang. Aku berdiri di tengah ruangan. Pemandangan tulle putih, sutra, brokat, dan arti dari semua itu membuat tenggorokanku terasa sesak. Aku akan segera menjadi seorang istri. Kutipan-kutipan tentang cinta menghiasi dinding ruang ganti; semua itu terasa seperti ejekan mengingat kenyataan pahit hidupku.
Apa itu cinta selain mimpi bodoh?
Aku bisa merasakan mata pemilik toko dan asistennya menatapku, lalu aku mengangkat bahu dan bergabung dengan ibuku. Tidak ada yang boleh tahu bahwa aku bukan calon pengantin yang bahagia, melainkan pion dalam permainan kekuasaan. Akhirnya, pemilik toko mendekat dan menunjukkan gaun-gaun termahalnya.
"Gaun seperti apa yang disukai calon suamimu?" tanyanya dengan nada ramah.
"Yang tidak pakai apa-apa," kata Gianna, dan ibuku langsung memberinya tatapan tajam. Wajahku memerah, tetapi pemilik toko tertawa seolah-olah itu sangat menyenangkan.
"Ada waktunya untuk itu di malam pernikahan, bukan begitu?" Dia mengedipkan mata.
Aku meraih gaun termahal di koleksi itu, sebuah impian brokat; bagian bustier-nya dihiasi dengan mutiara dan benang keperakan yang membentuk pola bunga yang lembut.
"Itu benang platinum," kata pemilik toko. Itu menjelaskan harganya. "Aku pikir calon suamimu akan senang dengan pilihanmu."
Ternyata dia lebih mengenalnya daripada aku. Luca masih tetap asing bagiku, seperti tiga tahun lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bound by Honor (Born in Blood Mafia Chronicles #1) Bahasa Indonesia
Storie d'amoreSebuah dongeng modern dunia mafia. Terlahir dalam salah satu keluarga mafia terkuat di Chicago, Aria Scuderi dikenal sebagai tuan putri mafia dengan kecantikannya yang memukau. Namun, apa yang dianggap banyak orang sebagai anugerah justru menjadi...