Chapter 5

772 35 6
                                    

Udah 2 minggu sejak gue sama Jongin deket. Udah berapa kali dia ngajak gue pulang bareng, dan udah berapa kali juga gue tolak. Masalahnya, gue gatau gue beneran suka sama dia apa enggak. Maksud gue, ya emang dia manis. But he's not my type. Dan gue juga gatau ini bener apa enggak, tapi kayaknya gue suka sama Sehun. Konyol sih emang, since gue gak pernah ngobrol sama Sehun. Tapi kalo gue sama Jongin lagi video call, kadang dia suka muncul gitu. Walaupun cuma di belakang atau cuma modal senyum doang. Tapi, gue malah jadinya salah fokus kalo ada dia.

Gue bingung jelasinnya. Jongin ganteng dan manis, dan dia deket sama gue. sementara Sehun, dia ganteng dan tipe gue banget, ya walaupun secara visual aja sih karna gue gak kenal deket sama dia. Tapi perasaan gue saat ngeliat Sehun, beda sama waktu gue ngeliat Jongin.

Seandainya gue deketin Sehun, maksudnya kayak bikin kode gitu, gue gadir banget gak sih?? Dan kesannya gue jadi agresif. Padahal udah jelas-jelas sahabatnya suka dan lagi ngedeketin gue. fyi gue gak kepedean bilang Jongin suka sama gue, ya, karna emang ada buktinya. Tao suka ngebocorin apa aja yang Jongin ceritain tentang gue dan dari situ bisa ditarik kesimpulan kalo dia suka sama gue. Dan Tao sendiri juga bilang kalo Jongin suka sama gue.

Aduh gue bingung. Kalo gue jauhin Jongin, sayang, dia baik banget dan gak mau nyerah banget buat deketin gue. Dia juga manis, dan gue denger-denger dia lumayan banyak yang suka di sekolah. HAHAHA. Tapi kalo sama Sehun juga kan ga mungkin. Pertama, dia gak suka sama gue ‒setau gue sih. Kedua, temennya lagi deketin gue so its impossible banget kalo gue bisa pacaran sama dia. Seenggaknya dalam waktu dekat ini.


****


"Nanti jadi roti bakar eddy gak nih?" tanya Tao setelah memesan makanan di kantin.

"Jadiin laah." Jawab Laras.

"Emang lo bawa mobil? Gue males ah kalo gak bawa. Soalnya nanti gada tebengan pulang kerumah, bang Chanyeol pulang jam 3an." tanya gue ke Tao.

"Bawa lah. Kan tadi malem gue bilang di group chat."

"Bisa aja gak bawa, kan lo suka omdo." Tao langsung liat gue dengan bitch face-nya dan memutar mata, kemudian mulai menyantap makanannya.


****


Sesampainya di rbe, kita langsung pesen makanan. Sambil nunggu pesenannya dateng, kita ngobrol-ngobrol aja. Tapi gak lama kemudian tiba-tiba ada 2 orang yang nyamperin kita. Ternyata itu Sehun dan Jongin.

Anjir

Anjir

Ini.. aduh.. gue harus ngomong apa ya?

Gue kaget tiba-tiba ada Jongin, plus bingung banget mau ngomong apa. Karna kita emang gak pernah sapaan atau ngobrol secara langsung. Dan, ditambah ada Sehun. Mampus! salting gue. Sehun ganteng banget pake seragam putih abu-abu, jam tangan rolex item di tangan kiri, gapake dasi dan cuma pake gesper. Sementara Jongin gapake gesper dan dasi, gelang tali gitu ditangan kiri, baju sekolah yang pas banget di badannya dan kaos hitam nya yang keliatan di antara kancing kerahnya.

"Eh bro. ketemu lagi kita." Sapa Jongin sambil nepuk bahu Tao.

"Eh iya wkwk duduk sini." Ajak Tao.

Jongin dan Sehun pun duduk, "Heyy!" sapa Jongin sambil melihat kearah gue, "gimana tadi sekolahnya?"

"YAELAH" teriak Tao sambil jitak kepala Jongin, sedangkan Laras cuma ketawa-ketawa aja.

"Aduh apaan sih lu." Jongin nunjukkin muka keselnya ke Tao.

"Eh? Hehe gimana yaa.. ya gitu deh."

"Ye, gitu gimana?"

"Ya gitu, seru kok."

"Yakin seru? Tadi bukannya kesel gara-gara bu Narti?" ceplos Tao.

"AHAHAHA dimarahin ya?" tanya Jongin.

"Hahaha iya-_-"

Kenapa sih Sehun hemat ngomong banget. Dartadi aja dia cuma bengong, ganti-gantian ngeliatin siapa yang lagi ngomong.

Jongin daritadi masih berusaha buat ngajakkin gue ngomong. Gue juga kadang-kadang cari bahan obrolan sih, dan dia tipe anak yang seru juga kalo diajak ngomong. Dia punya banyak cerita.

"Mau pulang bareng gak nih?" tawar Jongin.

"Hah? Gausah deh, makasih."

"Yakin nih?"

"Iya, gue sama Tao aja. Makasih."

"Haha okay, kalo gitu gue duluan yaa."

"Iyaa." Jongin dan Sehun kemudian masuk mobil dan mulai jalan. Sementara gue, Tao dan Laras baru mau masuk mobil.

"Kat, lo suka kan sama Jongin?" tanya Laras sesampainya di dalem mobil.

"Hah?"

"Bilang aja kali." Kali ini Tao yang nimbrung.

"Apaan sih, gatau."

"Masa gatau."

"Orang emang beneran gak tau."

"Tapi tadi lo salting pas ada Jongin wkwk"

"Sotoy."

Emang gue gak boong. Gue beneran gatau gue suka sama Jongin apa enggak. Tapi Tao sama Laras tetep aja ngeledekkin gue sepanjang perjalanan. Tapi sejujurnya sejak pertemuan gue sama Jongin tadi, dan sedikit chit-chat, dia dapet poin plus dari gue. well, dia asik. Dan so easy-going. Tipe yang bisa keep up the conversation dan gue suka banget cowok kayak gitu. Walaupun dari ceritanya, gue bisa ambil kesimpulan kalo dia anaknya brandal banget. Tapi, gatau kenapa, gue suka.

Tunggu deh, apa gue udah mulai suka sama Jongin? terus gue sama Sehun? Apa gue masih suka sama Sehun? Since Sehun tadi gak pernah ngomong apa-apaan, paling cuma ketawa atau kadang nyambungin obrolan sedikit. Jadi sekarang, intinya, gue suka sama siapa? Sehun apa Jongin?

Gue duduk di depan, disamping Tao yang lagi nyetir dan sekarang lampu merah. Gue nengok kiri, kearah jendela, kebiasaan banget sih kalo lagi lampu merah atau macet tuh ngeliatin jendela. Dan, tunggu, itu Baekhyun bukan sih? Ada orang disamping lagi pake motor mio, pake helm putih sambil mainin hp. Gatau dia lagi ngeliatin apa tapi kenapa dia senyum lebar banget? Dan ya, gue kenal banget sama senyum kotak super bahagia itu. Baekhyun. Fak, kenapa harus ketemu dia disaat gue lagi bingung gue suka Jongin apa Sehun. Tanpa butuh waktu semenit ataupun dua menit, gue tau hati gue masih untuk Baekhyun. Dari dulu. Sampe sekarang.

Senyum Baekhyun bener-bener radiates happiness, yang bikin gue selalu seneng saat ngeliat dia. Anjing kenapa sih tuh anak gak ilang aja dari bumi ini. Hati gue tiba-tiba sakit banget saat pikiran negative menyerang otak gue, gimana kalo Baekhyun senyum seneng gitu karna dia lagi chatting sama taeyeon? Fak.

Anjir, seberapa keras pun gue berusaha buat lupain dia, atau cari pengganti dia, tetep aja gue gagal. Tapi, kalo inget gimana dia ninggalin gue dengan gampangnya, dengan entengnya dia ngomong kata-kata itu ke gue, gue ngerasa bodoh dan lemah banget karena masih ngarepin dia.

Liat aja, Baekhyun Adrian, gue pasti bisa move on kok. Gue yakin gue bisa dapet pengganti lo, yang jauh lebih baik dari lo, yang bisa sayang sama gue dan ngehargain gue lebih. Liat. Cepat atau lambat, gue bakal dapet pengganti lo. Because I deserve someone better.

BegginingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang