Part 2

1.2K 124 7
                                    

"eomma...." Suara tangisan yeoja berusia delapan tahun saat masuk rumah.

"anak eomma kenapa menangis? Yeol oppa menjahilimu lagi?" tanya eomma Suzy yang dijawab gelengan kepala.

"lalu?"

"eomma, ta..di" ucap Suzy terbata-bata.

"di taman tadi aku melihat anak kecil di culik penjahat eomma, aku ingin menolongnya tapi aku takut eomma. Aku tidak bisa menolongnya. Seandainya aku bisa menolongnya eomma..." tangis Suzy.

"sudahlah Suzy, eomma yakin orangtuanya atau polisi akan menolongnya. Jangan sedih ne" ucap eomma Suzy berusaha menenangkan.

"tapi jika tidak apa yang akan terjadi padanya eomma"

"berdoalah supaya dia baik-baik saja" Suzy mengangguk lemah dan berjalan ke kamarnya.

***

Pagi ini Suzy bersiap mengikuti oppanya latihan taekwondo bersama appanya. Suzy kecil bertekad harus menjadi kuat supaya bisa menolong yang lemah.

"pagi semua" sapa Suzy riang diruang makan.

"tumben hari minggu putri tidur sudah rapi" ejek namja yang lebih tua 2 tahun darinya.

"eomma Chanyeol oppa mengejekku lagi" adu Suzy.

"dasar kelinci tukang mengadu"

"dasar jerapah"

"yayaya berhenti bertengkar dimeja makan" ucap tuan Bae menengahi.

Seorang yeoja lagi bergabung dan entengnya menjitak dua bocah yang sudah duduk manis di meja makan.

"noona appo!"

"eonni appo!" pekik Suzy dan Chanyeol bersamaan. Keduanya mengusap kepala mereka.

"itu karena kalian pagi-pagi sudah berisik. Mengganggu waktu tidurku!" omel Yoora.

"eomma, eonni menjitak kami" Suzy meminta pembelaan.

"kalian juga yang salah, selalu berisik" Yoora memasang wajah kemenangan di depan adiknya. Suzy dan Chanyeol tidak bisa melawan kalau eommanya angkat bicara. Padahal mereka berdua tapi selalu kalah dengan Yoora yang seorang.

"appa aku mau ikut chanyeol oppa latihan taekwondo ne" ucap Suzy

"yeoja tidak perlu ikut latihan beladiri Suzy, sebaiknya kau ikut eonni dan eomma belanja. Eotte?" bujuk Yoora.

"shireo. Aku mau ikut appa dan oppa"Ucap Suzy dengan mata berkaca-kaca.

"sudahlah noona, biar saja Suzy ikut kami, daripada dia menangis lagi seperti kemarin" bela Chanyeol. Akhirnya mereka menyetujui Suzy ikut latihan daripada melihat si bungsu menangis lagi. Walaupun berat hati eomma dan eonni Suzy tetap mengizinkan. Mereka cuma takut kelakuan Suzy bakal jauh dari kata yeoja jika sering bergaul dengan Chanyeol nantinya. Dan yang ditakutkan akan benar-benar terjadi.

.....

- cepat turun ke apartemenku jika ingin berangkat bersama - Myungsoo

Suzy berdecak sepagi ini menerima pesan dari Myungsoo, hey ini baru jam enam pagi padahal kelas pertama dimulai jam sembilan nanti.

"manis sekali caranya menawariku tumpangan" suzy melempar ponselnya ke ranjang dan bersiap ke kampus.

....

Protect The HeirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang