Cowok Cakep

81 4 0
                                    

Happy Monday All!

Moga bikin ketawa, plus senyum deh minimal di hari senin ^^

--------------

Yooji dan Minjoo lagi di kantin, kebetulan jadwal kuliah mereka jamnya ada yang barengan. Sekarang jam 12 siang sih, mau sholat tapi dua-duanya lagi dapet, cakep emang. Yaudah sambil bunuh waktu, mereka ke kantin kampus aja kan kalo pulang sekarang masih panas. Lumayan pesen es teh sambil makan plus ngeliatin yang seger-seger.

Cie, cowok ya?

Bukan, es batu!

Pesen es teh sama mie goreng buat Yooji dan es teh sama lontong sayur buat Minjoo, keduanya serius kalo udah soal makanan. Maklum, tadi pagi kuliah enggak sempet makan. Jangankan makan, mandi aja kayaknya mereka belum deh.

Selesai makan, mereka ngobrol-ngobrol dulu sebentar. Biasalah, katanya sih nurunin makanannya dulu ke perut. Mungkin tadi pas lagi makan, semuanya nyangkut di tenggorokan?.

Lagian kata siapa sih?

"eh lo tau enggak sama Minho? Anak seni rupa" Minjoo mulai ngobrolnya, gatel nih mulut kalo enggak ngobrol, apalagi kalo enggak ngomongin cowok cakep di kampus.

"yang mana sih?" Yooji bingung, maklum agak kuper.

"yang sama Taemin terus itu! Anak tata boga"

"jadi si Minho ini anak seni rupa apa tata boga?" Yooji makin bingung. Minjoo ngelempar kacang gorengnya.

"lo mah bego!, Minho anak seni rupa, kalo Taemin anak tata boga, kalo lo anak durhaka"

"sialan lo Min!"

"kayaknya pernah liat, kenapa emangnya?"

"kan dia cakep tuh, katanya sih denger-denger kemaren dia abis tunangan gitu" Minjoo cerita nelangsa banget, berasa pernah kenal, terus pacaran sama Minho, ditinggal tunangan lagi.

"tunangan ya? Berarti udah ada anjing penjaganya dong" maklumin aja, mulut Yooji enggak ada lembaga sensornya. Minjoo ketawa ngakak sambil gebug-gebug meja, untung tuh meja kaga kebelah, kan bisa diseret mereka—eh Minjoo aja sih.

"parah lo—mba jus kecambah atu yak" seru Minjoo sama pegawai kantin yang barusan lewat.

"saya kopi item tapi enggak pake kopinya yak" Yooji ikutan pesen.

Ada yang aneh enggak sih sama pesenan mereka? Lebih-lebih si mbak-nya yang nge'iya'in aja.

"eh lo tau Gikwang enggak? Anak jurusan ekonomi kalo enggak salah" kali ini Yooji yang ngomongin orang. Minjoo ngangguk, tanda dia tau siapa si Gikwang-Gikwang itu. maklum kalo orang cakep mah ketampanannya susah disembunyiin.

"kenapa emang?"

"gue denger kemaren kata anak-anak dia mau di DO loh" sayang yah, cakep-cakep mau di DO.

"lah kenapa?"

"katanya sih ketauan bawa drugs gitu di kelas" Yooji ngejelasin kaya narasumber yang dibayar, semangat bener.

"ada-ada aja sih bawa obat-obatan, coba kaya kita ya pasti bawaannya koyo, minyak putih, minyak urut sama balsem" Minjoo ngebeberin isi tasnya. Yooji ngangguk-ngangguk membenarkan.

Dasar sarap!

"oia, lo tau juga enggak sama Jonghyun? anak band kampus kita, CN Blue" Minjoo kayaknya punya banyak stok orang cakep buat diomongin. Maklum, radar orang cakepnya kuat banget.

"tau tau! gila ganteng ya dia, apalagi kulitnya—beeuuh Kai lewat" jawab Yooji antusias, dia lupa kalo lagi jelek-jelekin cowok yang jadi pasangannya di KLS.

"katanya dia mau pindah kampus, nyari yang ada jurusan tambang. Sayang banget kan? Padahal udah semester enam di kedokteran" penjelasan Minjoo cukup bagi Yooji buat mikir susah, dari kedokteran ke pertambangan? dimana nyambungnyaaaa??? Kenapa pula dua jurusan itu sama-sama ngeluarin biaya yang w-o-w.

"yah, berkurang dong stok cowok cakep di kampus!" keluh Yooji, mukanya nelangsa kaya baru aja dapet nilai D- buat mata kuliah desain visual.

"hooh! Padahal kan dia kaya vitamin C buat cewek-cewek yang males kuliah. Soalnya dia rajin banget! Kan kita jadi semangat ngampus" Minjoo nimpali.

"tau deh cowok cakep, kaya kentut semuanya"

"kentut?" Minjoo bingung.

"hooh! Berasa tapi cepet ilang—ya kaya yang lo sebutin tadi. Si Minho, cakep udah punya tunangan, si Gikwang cakep eh malah di DO trus ini si Jonghyun juga, malah mau pindah kuliah. Kan kampret!" Yooji ngeluh, Minjoo yang denger pengen ketawa tapi emang omongan si Yooji bener banget.

"tau tuh! Enggak banget kasih kesempatan ama yang jomblo buat usaha kek dapetin mereka, kampret moment ini sih" Minjoo meratapi nasib, emang susah ya kalo jadi orang yang ada di garis tengah. Jelek banget enggak, cantik banget enggak. Jadi kalo ada yang lirik juga nanggung.

"eh tapi—anank angkatan baru cakep-cakep loh! Gue kemaren dikenalin sama si Elise, MABA gitu. Jurusan teknik elektro, namanya Jongkook temennya si Jimin" Minjoo enggak mau berkubang di lumpur terus, cowok cakep hilang? Kan masih ada yang lain, bibit-bibitnya.

Emang taneman?

"Jongkook siapa si?" Yooji bingung sampe garuk-garuk belahan pantat, maklum nyelip.

"itu loh adik sepupunya si Jin, jurusan teknik informatika semester empat" Minjoo semangat bener cerita lagi, ngalahin orang promosi.

"oohh tau gue kalo Jin-nya, tapi sepupunya enggak tau—emang cakep beneran?"

"ho'oh cumi! Kalo enggak ngapain gue cerita?" Minjoo gemes, nih orang lama amat loadingnya.

"terus terus, gimana?

"jadi ya gini, pas kemaren gue di kenalin sama Elise tuh....bla bla bla bla"

"oooh gitu....bla bla bla"

"gue grogi! Bla bla bla bla"

"cih! Kaya abege aja lo! inget umur....bla bla"

"hahahah bla....bla....bla"

Dan bla bla bla lainnya menghiasi percakapan mereka di kantin kampus. Jus kecambah dan kopi hitam tanpa kopi tak mereka rasakan kedatangannya. Padahal biasanya, baru lima menit enggak dianter-anter aja pada protes sana sini sama pegawai kantinnya.

Memang cowok cakep mengalahkan semua hal.

"mbak, enggak pulang?" tanya salah satu pegawai kantin.

Yooji dan Minjoo yang lagi ngomong ampe berbusa pun menoleh.

"ini udah maghrib mba, kantinnya mau tutup dulu. Besok aja di lanjut" Yooji dan Minjoo saling liat-liatan, tutup?.

"bangke! Ini udah gelap cumi!" Yooji liat jendela. Lampu-lampu udah pada dinyalain. Mereka ngobrol kok enggak liat waktu sih?.

"yaudah balik yuk" ajak Minjoo.

Serem juga nih kampus malem-malem. Mana parkirannya jauh pula. Sambil jalan, mereka ngobrol aja deh, mengusir ketakutan.

"eh—tapi lo tau enggak sama dosen kita yang cakep, mr.Yunho...." Minjoo memulai lagi obrolannya, dan begonya si Yooji nanggepin pula.

Dan dari mereka berdua kita tau, kalau obrolan seputar 'cowok cakep' memang enggak ada habisnya.


Intermezzo KLS - OneShootTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang