Satu Kalimat Keramat!

37 4 0
                                    

"Jji! Sini bentar deh, ada yang mau gue omongin!"

Yooji hampir aja mati tersedak cilok, gak tau kenapa omongan 'ada yang mau gue omongin' itu kesannya rahasia pake banget, penting, top secret, whatever you named it, bikin bulu kudung meremang efeknya juga gak tanggung-tanggung, bikin perut Yooji mules pengen boker.

Kaya lo tuh dipanggil sama atasan, pintu ditutup terus—ah ah ahh—bukan keles!, jorok aja pikiran lo. Apalagi kalau bukan dimaki-maki atau gak buat kasus anak kuliahan macem mereka kasus UUD.

Ujung-Ujungnya Duit

Alias minjem.

Atau gak, kenapa situ ngatain si ini.

Atau si sana ngatain si sono.

Atau gak siapa yang selingkuh sama siapa.

Atau gak si ini kenapa sikapnya berubah.

Atau gak kenapa Luhan ke Korea?

Lah.

"apa?" tanya Yooji, keringetan tuh bocah. Tangannya udah dingin aja, meding praktek ilustrator 3D mendadak deh! Daripada begini, bikin jantungan aja.

Tapi masa iya sih si Elise mau minjem duit ke Yooji? Sekeren-kerennya Yooji, dompet dia itu kaya kopiah, isinya kosong.

Apalagi minjem ke Minjoo, duh! Dia mah kaga punya dompet.

HAHA

"jadi gini—"

Gak tau kenapa, kuping Yooji rasanya kebas banget! Kaya denger berita 'Kai homoan sama Chanyeol', gak masuk dinalar tapi asiklah buat jadi bahan ejekan.

"....jadi gitu Jji, hehehe"

Hah apa?

Muka Yooji udah cengo, tadi si Elise ngomong apaan ya? Kok Yooji kaga denger? Dia yang kaga ngomong apa kuping Yooji yang emang budeg?.

"maaf ya Jji" Elise nunduk, Yooji cengo.

Ngapain coba pake nunduk? Kaya mengheningkan cipta aja.

"duh El, kalo duit gue kaga punya"

"eh?" nah kan! Elise sekarang yang cengo.

"iya, lo tau kan ini tanggal tua, udah gitu gue belum dapet kiriman, ini aja gue ngutang sana sini, masih untung warung depan sono mau diutangin gue, jadi sorry ya gue kaga bisa ngasih lo pinjeman"

"HAHAHAHAHAHA"

Lah? Cantik-cantik kok ketawanya kaya buta ijo, pikir Yooji. Mana pake ada bunyi 'ngook ngook' kaya babi lagi. Ini orang hasil monokotilan mana coba?

".....kalo masalah uang sih, gue juga mikir kali buat minjem ke elo"

Bangke emang si Elise!

".....lagian, lo itu orang paling akhir di urutan gue yang bakal gue minta tolong masalah duit—eh ama Minjoo juga ding!" muka Yooji udah sepet, iya dia kere, Yooji sadar. Iya dia mah orangnya kaga punya duit mulu, iya dia sadar.

Tapi Yooji tidak takut.

"gak.usa.diperjelas.bisa?"

"iya iya santai aja keles! Jadi, lo denger gak gue tadi ngomong pa'an?" tanya Elise mastiin, siapa tau kan tadi Yooji lagi mikir mesum.

Tadi aja sih mikirnya.

"udah gue tebak, jadi Jji..."

Dug dug dug dug dug

Buset dah jangtungnya Yooji! Baru ngomomg sama Elise aja begini, gimana diajak ngobrol ama Sehun? Cepirit kali ya di celana.

Ternyata efek 'gue mau ngomong sebentar ama lo' masih berasa ye.

"...iya Jji, jadi gue minta maaf ya, tadi kaga sengaja bikin semua jemuran lo jatuh, jadi kotor deh...muehehehehe" Elise nyengir di akhir kalimat.

Yooji masang muka datar sambil naikin alis.

Jadi deg deg-an dia percuma? Cuma karena Elise mau ngomong masalah, apa tadi katanya? Jemuran? Hell-to-the-O! What happend aya naon iye teh?

Jemuran mana? Jemuran siapa??

"lah, kapan gue nyucinya ya?" Yooji bingung sendiri, kayaknya dia kaga nyuci deh hari ini.

"SIAPA YANG JATUHIN JEMURAN GUEEEEEEEEEEEEE????!!" mata Yooji dan Elise lirik kanan lirik kiri, kayaknya mereka tau deh itu jemuran siapa.

"Minjoo" gumam Elise

......................

Intermezzo KLS - OneShootTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang