Oh God! Sebenarnya apa yang kau rencanakan untukku? Really, what's happening to my life? Sekarang semuanya terlihat bagai teki-teki dikepalaku, teka-teki yang tak terjawab, teka-teki yang entah kapan akan ada jawabannya.
Begitu rumit, such a perfect complication !!
Gak tahu gimana lagi cara gue ngejelasin semua ini, Evan makin hari bener-bener makin ribet orangnya. Kadang sensi, bossy, dan masih banyak lagi tingkah Evan yang pokoknya bikin greget-greget gimana gituh.
Iya, makin ke sini dia makin aneh aja. Dan bodohnya gue, masih aja tetap bertahan sama dia. Entahlah kalo orang lain, seperti kata Dea sebelumnya, mestinya gue cukup nyerah aja sama Evan and that's the end !
Tapi sumpah gue gak bisa, apa ini kali yah yang namanya dibutakan cinta? Dasar ABG alay emang, mau aja jadi budak cinta! -__-
Ada lagi hal baru yang menjadi kebiasaan gue sekarang, yaitu nungguin Evan sepulang sekolah. TAPI, gak cuma sampe situ yah, gue bahkan harus ngikutin dia ke manapun dia pergi. Dasar cowok bossy! Kebayang kan gimana bete-nya gue yang harus ngikutin dia ke manapun? Pokoknya, kayanya gak ada hari tanpa jalan bareng dia.
Kalo nge-date sih gue mau aja, seneng banget malah. Tapi ini? Bukan nge-date cuy, ini tuh gue kaya dijadiin asisten dia doang, yah sekedar ngekorin dia aja, selagi dia ngumpul bareng teman-temannya dia, ngobrol asyik di cafe. Lah GUE? Gue cuma duduk di sampingnya dia, kaya patung manekin ga jelas yang bebas dia gerakin kapanpun dia mau.
"Bro, gak bosen tuh cewe lu ngekorin tiap hari?" cetus Fio, sambil ngelirik gue sekilas, masang ekspresi geli gitu. Emang yah ni anak satu ngeselin banget! Coba aja bukan temen Evan udah gue habisin!
"Iya Bro! Masa lu gak kesian sama cewe lu yang cantik ini? Lu bawa tiap hari kek tas tentengan tau gak!" tambah Edi, satu lagi teman Evan yang gak kalah resenya.
Mereka tuh gak tau aja si Evan gimana kalo gue nolak permintaan dia, bisa perang dunia ke-III kalo mau T__T
"Ih, rese yah lo pada!" ketusku pada mereka berdua. "Gue yang ngekorin kok lo sih yang sewot? Dih!" gue mendecak sebal.
"Sayang." nada Evan memperingatkan. Evan, aku ini pacar kamu bukan sih? Kok malah aku yang ditegur, bukan mereka? Akhirnya, gue cuma bisa mengerucutkan bibir.
"Pacar yang manis gak boleh apa?"
"Gak boleh ngomong kasar..."
"Good girl." ucapnya sambil mengacak rambutku sayang. Bisa gue lihat ekspresi Fio dan Edi yang terkekeh puas sepuas-puasnya. Rese abis!
"Van, gimana weekend ini? Jadi lo ikut ke bogor?" tanya Edi.
Bogor? Kok gue gak tahu sih kalo Evan mau ke Bogor? Mau ngapain?
"Maybe." jawabnya singkat. "Van, kamu mau ngapain ke Bogor? Kok gak ngomong sih kalo mau ke sana?" tuntutku manja.
"Sorry.. aku beneran lupa kalo ada rencana ke sana, Eve." jawabnya santai.
"Jelas lah lo lupa. Orang lo emang gak pernah peduli sama kegiatan kelas kita. Dasar Mr. Kulkas lu!" cerocos Fio yang mulutnya kaya cewek itu.
"Kaya lo gak tau aja gimana si Evan ini. Dia kan cuma peduli yang dia mau doang, selain itu semua hal dianggap nothing!" tambah Edi menyetujui. Evan yang mendengar itu cuma menyeringai geli, tak menanggapi.
"Emangnya mau ngapain sih Van pake ke Bogor segala?" tanyaku sambil memasukkan sesuap ice cream chocolate ke mulutku.
"Ada tugas dari bu Intan, katanya di suruh mengamati varietas tanaman. Terus kita di suruh buat artikel sama laporan kelanjutan berhubungan sama pengamatan kita. Tugas akhir sebelum UN, katanya." jelasnya. Oh iya, sekedar info, bentar lagi Evan udah mau UN loh!
Aku mangut-mangut, "Tapi kok mesti ke Bogor sih? Kan jauh. Emang gak bisa di taman sekolah aja?" tanyaku lagi.
"Kalo cuman di taman sekolah mana bisa, gak komplit tau tumbuhannya!" tukas Fio. Oke fix, nih anak memang mulutnya kecewean bege.
"Oh, gitu." jawabku cuek, sambil meneruskan kegiatan makan ice cream.
Tiba-tiba Evan mengarahkan ibu jarinya di tepi bibirku, sambil geleng kepala pelan. "Duh, kamu tuh udah gede tapi makannya masih belepotan yah." katanya sambil membersihkan sisa ice cream yang belepotan di sekitar bibirku. Aku cuma tersenyum manis, maniiis banget.
"Cih, ternyata gak cuma cowok doang ye yang modus. Cewe juga bisa!" ceplos Fio lagi.
"Rese banget sih, ish!" gerutuku dalam hati, gak pengen ditegur Evan lagi kalo ngomongnya sembarangan.
Kurasakan genggaman erat di daguku dan diarahkan paksa oleh Evan, mungkin gue gak sadar kalo tadi gue ngelirik tajam ke arah Fio, soalnya nyebelin banget dianya.
Evan memberikan tatapan tajam seakan bilang 'kamu-lagi-ngomong-sama-aku' dan gue cuma bisa pasrah, menghembuskan desahan kasar.
"Kamu sendiri gak ada kegiatan atau tugas?" tanya Evan sambil perlahan melepaskan genggamannya di dagu gue.
"Mmm.." gue berpikir sejenak. "Seingat aku sih gak ada, belom ada lebih tepatnya." jawabku mantap dan dia cuma ngerepon "Oh!" dengan santainya. Tuh kan, dia bikin greget banget!
Dan begitulah kegiatan gue berlanjut. Evan ngobrol sama temennya, sibuk diskusiin sesuatu yang gak gue pahamin sama sekali. Gue? Cuma bisa ngemil ice cream dan coffe di depan gue, sambil kadang cari-cari kesempatan buat curi perhatian Evan. Walaupun Evan kadang gitu, bikin greget banget! Gak ngerti apa kalo gue lagi butuh belaian -__-
***
"Cie.. yang tiap hari jalan mulu bareng doi, ciee.." sindir Dea dengan nada menggoda.
"Apaan sih lo? Gue gak jalan kali, cuman ngikut doang." jawab gue simpel.
"Elah, apa bedanya ngikut sama jalan bareng? Kan sama-sama bareng doi." timpalnya gak mau kalah.
"Serah lo deh, Dea." balasku malas.
Selalu begitu. Dea sering banget nyindir gue yang 'keliatannya' sering banget jalan bareng Evan. Padahal bukan jalan bareng kok, kalo kata Evan sih biar gue gak macam-macam. Mau macam-macam gimana coba? Orang gue cuma satu macam.
Balik ke laptop!
"Bener tuh kata Dea." sahut Reynand akhirnya.
"Maksud lo, Rey? Lo kok nge-belain Dea sih?" tanyaku dengan nada gak terima. Reynand itu dalam keadaan apapun selalu di pihak gue, ingat, di pihak gue seorang.
Kulihat Dea yang menyeringai puas mendengar pernyataan dia disetujuin sama Reynand.
"Maksud gue yah gitu.. lo tiap hari jalan mulu sama Evan, sampe udah gak ada waktu ngumpul bareng gue sama Dea. Iya gak De?" kata Reynand sambil meminta persetujuan Dea.
"Yup, exactly Rey! Ervin udah kaya kacang lupa kulitnya. Ck!" Dea mendecak sinis.
"Gue kan udah bilang. Gue gak jalan sama dia, cuman ngikut doang kok, bedain dikit bisa kan?"
"Apanya yang mau dibedain Ervin? Orang sama aja kok, intinya lo udah lupa sama kita gegara kesibukan lo jalan mulu sama dia!"
Oke Fix, kayanya raut muka Dea sama Reynand mulai serius. Kalo udah gini sih, gue cuma bisa pasrah kena cerocosan dan omelannya mereka.
Yah trus gue mau apalagi dong? Ngelawan? Gak mungkin! Kasih alasan? Mereka gak bakal terima alasan gue! Jelasin ke mereka? Entar akhirnya juga pasti gue yang ngalah kok!
Ya Tuhan! Salah ku apa sih? Kenapa hidupku serumit ini?
Jangan lupa tinggalkan vote sama comment juga yah ^^
Vote dan comment kalian sangat berarti loh buat author..
Thanks!
KAMU SEDANG MEMBACA
My 'PSYCHO' Boyfriend
Teen FictionAwalnya begitu manis dan menyenangkan. Hingga akhirnya makin ke sini, pacar gue kok makin aneh, ya? Beneran aneh! Serius! -Ervin Alvira Kamu gak boleh bandel ya, sayang.. -Evan Wijaya Kisah seorang gadis bernama Ervin, yang menjalin hubungan dengan...