---> Ketentuan Tambahan untuk GA NTdTK

40.4K 1.8K 241
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Yak, jadi, ada ketentuan tambahan kalau kalian ikutan #NTdTKChallenge yang sudah saya post di part yang lalu, yakni nge-follow akun-akun di bawah:

@katadepan_ di Twitter

@penerbitkatadepan di Instagram

Like fanpage penerbit KataDepan di Facebook.



And here's a quick QnA:


Cerita buat challenge ini boleh lebih dari satu nggak yang disetor?

Boleh.

Harus share cerita kita di medsos banget?

Iyalaa. Boleh tag akun @crowdstroia di IG juga kalau kalian mau saya tahu bahwa kalian udah post cerita.

Kak Troi, aku main Wattpad pakai hape, jadi nggak bisa dedikasiin cerita. Gimana dong?

Pakai web browser ya, jangan pakai app. Jadi misal nanti abis post cerita di app, kalian buka web browser, trus di bagian paling bawah itu kan ada pilihan "Bahasa" sama "Pindah ke versi web". Klik yang "Pindah ke versi web, trus lakukan aja dedikasi seperti kalau pakai Wp via PC. Gimana cara kasih dedikasi? Googling wae yak. Jangan lupa kasih tagar #NTdTKChallenge di kolom hashtag cerita kalian.

Kalau ceritaku cerpen, boleh kumasukkin ke work Wattpad-ku yang memuat kumcer-kumcerku nggak?

Jangan ya. Bikin work sendiri aja. Tapi misal kalian mau post cerita buat challenge NTdTK ini di kumcer kalian juga (jadi kalian posting cerita yang sama itu di dua work, yakni work terpisah buat NTdTKChallenge dan work isi kumcer kalian), itu nggak apa-apa kok. Intinya untuk penilaian, cerita kalian tetep harus di work terpisah.

Boleh bikin cerita dengan latar dan tokoh luar negeri?

Boleh. Saya aja membiarkan kalian kalau mau bikin NTdTK edisi Pocong Versus Kuntilanak, kenapa yang pakai cerita ala terjemahan nggak boleh? Hehe.

Kalau mau bikin cerita NTdTK tapi justru ceweknya yang suka kopi dan cowoknya suka teh, gimana?

OIYA KULUPA BILANG. Yang ini juga boleh. Intinya ada kaitannya dengan teh dan kopi.

Gimana cara kita tahu bahwa Troia udah ngedata cerita kita? Kan Troia nggak mau komen di cerita kita biar penilaiannya nggak ketahuan.

Saya masukkin cerita yang ikut challenge di reading list saya yang judulnya "#NTdTKChallenge" kok. Kalau cerita kalian belom masuk, tunggu sampai tiga hari. Kalau belum masuk juga, bisa komen di sini. Inget ya, tunggu sampai tiga hari dulu baru komen. Jangan langsung komen ceritanya belom masuk padahal kalian baru aja ngepost ceritanya hahaha.

Ada penilaian bonus gitu, nggak?

Ada. Dapat nilai plus kalau kover ceritanya bagus HAHAHAHA.
Tapi santai aja, ya. Kebagusan kover itu cuma nilai plus. Nilai utama tetep di ceritanya. Kalau kover bagus tapi isi ceritanya kurang ya... ya tetep kurang jadinya.

Bikin isi ceritanya pakai bahasa Inggris boleh? To be honest, saya nyoba bikin pakai bahasa Indonesia dan jatohnya cheesy bikin geli sendiri.... -__-

Hahaha silakan.

Nanti buat yang ikut PO bakal dapat postcards sama gambar pasar terapungnya tuan kopi, nggak?

Doain semoga terbitnya NTdTK ini lancar. Serius, yang saya butuhin itu terbitnya NTdTK ini countdown-nya sesuai rencana dan target. Jadi saya bisa urus PO. PO itu bukan sesuatuyang bisa saya urus pas saya kuliah. Saya Februari udah masuk kampus lagi, jadi waktu saya urus PO terbatas. Kalau saya yang urus PO, postcards dan gambar pasar terapung mungkin bisa didapat buat yang ikut PO. Jadi, Insya Allah ada bonus postcards dan gambar Pasar Terapung-nya Tuan Kopi di PO. Saya usahain ada.

Postcards-nya kayak gini, anyway. Sorry for the crappy pic. Postcard buat Parak cuma yang background-nya kuning. Yang lain itu postcards buat buku-buku selanjutnya haha.

 Yang lain itu postcards buat buku-buku selanjutnya haha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Thanks for participating on this challenge!









Nona Teh dan Tuan Kopi [TERSEDIA DI TOKO BUKU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang