Today

9.7K 667 36
                                    

Seorang wanita paruh baya dengan fashion yang sangat glamour. Memandang ke arah Taehyung dan Jungkook dengan tatapan yang sulit diartikan.

"Eo-eomma!" Ucap Taehyung membulat kaget.

"Geurae! Lama tidak bertemu, Tae! Bagaimana kabarmu?" Ucap sang Ibu

Taehyung terdiam melihat Ibunya yang datang ke rumahnya secara tiba-tiba.
Maksudnya, Taehyung masih bertanya-tanya. Untuk apa Ibunya datang jauh-jauh dari Daegu ke Seoul? Apakah Ibunya sedang merindukan seorang Kim Taehyung? Atau ada maksud lain, maybe?
Dan anehnya! Darimana ibunya bisa tahu nomor sandi kunci rumahnya?
Dan coba kalian tebak! Kehadiran Ibu Taehyung secara mendadak ini, membuat Jungkook juga terbungkam diam. Diam seribu bahasa.
Ini membuat Jungkook merasa tidak enak. Jungkook sedari tadi menunduk, meremas ujung hoodie nya dan menggigit bibir bawahnya.
Ayolah. Ini adalah kedua kalinya Jungkook bertemu secara tatap mata dengan ibunya Taehyung.
Lah kok? Kalau begitu mengapa Jungkook harus diam mematung seperti itu? Harusnya dia menyapa Ibunya Taehyung dengan ramah, dong?

"Sejak kapan eomma di Seoul? Mengapa begitu mendadak datang ke rumah Taehyung?" Taehyung berusaha mencairkan suasana. Suasana awal yang begitu sangat hening selama sekian detik sejak kedatangan Ibunya.

"Kenapa eomma tak menelfon Taehyung terlebih dahulu jika eomma mau datang?" Sekali lagi Taehyung bertanya saat Ibunya tak menjawab pertanyaannya.

Sang Ibu tengah serius memandang Jungkook yang tetap setia dengan aktivitas remasan ujung hoodie nya itu.
Dan tak lupa kepala Jungkook masih ia tundukkan ke bawah.
Taehyung yang menyadari bahwa sang Ibu tengah memandang Jungkook dengan tatapan sedikit meremehkan.
Suara helaan nafas terdengar gusar. Taehyung meremas poni yang berwarna coklat itu.

"Lama tak bertemu, Jeon Jungkook." Sang Ibu akhirnya mengeluarkan suara setelah memandangi Jungkook sekian detik lamanya. Jungkook sigap langsung mengangkat kepalanya.

"Ne. Annyeonghaseumika, eommo-nim." balas Jungkook lantang dengan salam bungkuknya sekitar 90°

"Geurae! Ternyata kau masih ada hubungan khusus dengan anakku. Ku pikir kalian sudah.." Kalimat sang Ibu terpotong

"Eommoni!!!" tegur Taehyung

Jungkook kembali menunduk. Entah apa yang saat ini ia rasakan.
Sama sekali tidak mengerti jalan cerita ini.

"Dan kau.." Sang Ibu memandang Jungkook dari ujung kaki sampai ujung rambut Jungkook.

"Tetap. Sama sekali tak berubah. Kau masih tetap terlihat cantik." Sambung sang Ibu setelah mengoreksi penampilan Jungkook.

Okeh, ini diluar dugaan Taehyung. Ia kira selama 2 tahun ini Ibunya akan berpikir bahwa Ibunya akan menyetujui hubungannya dengan Jungkook.
Dari segi dan nada bicara Ibunya, sepertinya belum ada tanda-tanda lampu hijau untuknya.
Sang Ibu, orang kedua yang bilang Jeon Jungkook adalah seorang pemuda yang cantik setelah Taehyung yang mengatakannya.
Baiklah! Hapus saja kata 'cantik' itu. Karena itu salah! Jungkook tidak cantik! Tetapi imut!

Sebenarnya apa yang terjadi disini?
Kenapa dengan hari ini?
Adakah yang salah dengan hari ini?
Kenapa harus terjadi hari ini?
Ini benar-benar sangat mengganggu.
Kedatangan sang Ibu benar-benar mengganggu sekali. Taehyung memang berniat tidak mengunjungi Mallnya hari ini, hanya untuk menemani Jungkook disini.
Jika didalam benaknya Kim Taehyung lebih tepatnya 'Berduaan dengan sang kekasih dirumahnya sendiri'
atau lebih tepatnya lagi 'Menghabiskan waktu seharian bersama sang kekasih dirumahnya sendiri'.
Dan tebak saja! Sebenarnya Taehyung juga sudah menyusun sebuah rencana kecilnya itu dalam otaknya.

You're Mine ( BTS VKook )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang