~Clara's POV~
Here I am. I arrived at Germany. Mama kayaknya mau ngajak makan dulu deh. Biasanya kalo abis naik pesawat mama suka laper gak jelas gitu.
"Clar, makan di A&W yuuk..mama pengen makan mozza nih!" kata mama gue, seperti biasanya. Tanpa nunggu jawaban dari gue, mama langsung lari ke restoran A&W kayak anak kecil. Gue jalan santai aja ah, males lari-lari. Sebenernya, gue masih gak bisa nerima kalo gue harus tinggal di Jerman. Gue masih kebayang-bayang Jakarta gitu. But I think gue harus segera ngelupain itu dan mulai lagi dari awal.
Haah... (ceritanya hembus nafas panjang)
Ya! Gue pasti bisa. Gue udah masuk restoran A&W dan nyari-nyari mama. Ah! itu dia lagi duduk sambil senyam senyum gak jelas. Gue langsung nyamperin aja dan duduk di depan mama. Kayaknya mama gak nyadar deh kalo gue udah duduk di depan dia. Mama emang suka gitu kalo udah laper. Biar suasana gak kaku, gue.coba membuka pembicaraan.
"Ma, rumah kita ada dimana?" menurut gue, nanya tentang alamat rumah itu topik pembukaan yang lumayan baik. Pas banget saat gue nanya, mas mas A&W dateng nganterin pesenan mama.
"Hmm..bogognya nanti guede deyh yumahnya gamu gak usyah gawatir.." jawab mama sambil ngunyah mozza gigitan pertamanya. Makanya jadi rada gak jelas omongannya. Kebiasaan mama dari dulu, pup di celana. Eh bukan deng, makan sambil ngomong maksudnya. Gue gak tau kenapa tiba-tiba gue jadi bilang pup di celana. Gak nyambung banget kan? Emang sifat gue mirip ama author yang rada miring itu tapi tingkat ke-warasan gue lebih tinggi dari author bodoh itu!
Yah, balik ke kondisi dimana gue lagi duduk di depan mama yang lagi makan mozza. Kita sudahi dulu lanturan gue yang gak jelas. Anyway, gue bingung mau ngomong apa lagi..hmm, sekolah, maybe?
"Maaa..sekolahku gimana? Bagus? Gede? Seru?" tanya gue bertubi-tubi. Jujur gue penasaran sama sekolah gue nanti kayak begimana. Semoga aja bagus.
"Seyuh bogognya gamu syantay aja.. 1 hayi lagiy gamu masug segolah yah.. Mamah udyah uyush syemuanyah." kata mama. Makin gak jelas aja.. Kalo lo pada gak ngerti mama gue ngomong apa, biar gue terjemahkan buat lo lo pada. Mama bilang, *seru pokoknya kamu santai aja.. 1 hari lagi kamu masuk sekolah ya.. Mama udah urus semuanya.*
Emang rada gak jelas omongan nyokap gue. Yang penting gue ngerti lah dikit-dikit. Oke. Masalah sekolah udah beres. Yap, gue tinggal nunggu mama makan aja deh terus kita pulang. Rumah gue kayak apa ya? Tingkat? Atau rumah indian? Rumah barbie? Istana? Villa? Rumah pohon? Rumah kardus? Cuma tenda & api unggun? Tinggal di goa? Ah, gimana ya rumah gue..
[Beberapa saat kemudian]
"Clar, mama udah selese makan. Pulang yok..mama mau nunjukin rumah yang bakal kamu tempatin." kata nyokap gue lalu narik gue keluar restoran A&W dan segera nyetop taksi. Yeah, mama gue emang manusia paling grasa grusu dan paling heboh sedunia.
Now, gue udah di dalem taksi. Taksi di Jerman keren juga.. tapi boo' argonya tinggi aja! Di Jakarta rata-rata 6000 kan? Disini 12000. Yah, emang mahal tapi siapa tau mama udah kaya raya gitu. Kan gue gak tau kondisi keuangan mama kayak apaan. Kan selama ini gue tinggal di Jakarta. Hiks, oh Jakarta.. Keinget lagi deh gue.
Sekitar 25 menit kemudian, gue nyampe. Ini rumah gue? Oh em jiii... Gede bangettt bos!! Kalo dari yang gue liat ini sih tingkat 3 terus memanjang ke belakang lagi! Mana ada kolam ikannya gede banget!
"Ini rumah kamu Clar.. Gede kan? Mama yakin kau betah. Kamu istirahat aja ya, kamar kamu di lantai dua pintu warna pink ada tulisan Clara-nya. Oke? Mama gak bisa nemenin kamu soalnya boss mama nelfon ada lokasi yang harus diliat." jelas mama panjang lebar dan langsung telfonan gak tau ama siapa. Gue masuk aja ke dalem rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Never Say Goodbye
Teen FictionClara Jenkins, gadis SMA yang jago main gitar, cantik, tinggi, jenius tapi telmi, harus pindah ke Jerman meninggalkan kehidupan lamanya di Indonesia. Di Jerman dia kenal dengan Alicia yang 2 faces, Julie sahabat yang sangat baik pada Clara, dan Devo...